Lima Roti Manis Khas Amerika Utara yang Nikmat Banget

Lima Roti Manis Khas Amerika Utara yang Nikmat Banget

Lima Roti Manis Khas Amerika Utara yang Nikmat Banget – Roti manis adalah roti yang mempunyai rasa manis yang menonjol, bertekstur empuk dan umumnya dapat ditambahkan bermacam isi. Produk yang direncanakan akan
diproduksi ada 3 macam yaitu roti tanpa isi, Roti terkadang menjadi salah satu menu wajib bagi banyak orang untuk sarapan.

Pemilihan isi dari roti manis tersebut dikarenakan mudah didapat dan mempunyai warna yang menarik sehingga
disukai oleh masyarakat baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Negara-negara di Amerika Utara mempunyai beberapa roti manis yang terkenal nikmat dan mampu memanjakan lidah. Roti juga mempunyai tampilan yang menggoda iman.

Selain itu, roti bisa mempunyai beragam topping untuk membuatnya makin menarik dan nikmat. Berikut lima roti manis khas Amerika Utara yang nikmat banget!

1. Pan de muerto
5 Roti Manis Khas Amerika Utara yang Terkenal, Asyik untuk Dicoba!

Pan de muerto merupakan roti yang mempunyai ciri khas bentuk dan dekorasinya, yang berupa roti bundar dengan potongan-potongan adonan berlapis di atasnya secara berurutan, yang menyerupai tulang manusia.

Bahan pembuatan roti adalah tepung, telur, susu, mentega, gula, dan ragi. Roti ini secara tradisional dilapisi dengan mentega dan kulit jeruk yang diletakkan di atasnya, kemudian ditaburi gula manisan. Perasa lainnya termasuk biji adas manis dan kayu manis ditambahkan untuk memperkaya rasa.

2. Conchas
5 Roti Manis Khas Amerika Utara yang Terkenal, Asyik untuk Dicoba!

Conchas merupakan roti manis yang berasal dari Meksiko. Roti ini biasanya mempunyai topping yang berupa gula putih, merah muda, kuning, atau coklat. Adonan terbuat dari kombinasi tepung, gula, ragi, garam, mentega, telur, dan seringkali susu atau vanila. Topping putih tradisional terbuat dari gula confectioners, tepung, dan shortening sayuran.

Nama roti ini mempunyai arti cangkang, mengacu pada bagian atas roti yang mirip dengan cangkang. Roti manis ini dapat dinikmati apa adanya, dicelupkan ke dalam cokelat panas atau susu, atau diiris dan diisi dengan kacang goreng yang membuatnya makin nikmat.

3. Island Banana Bread
5 Roti Manis Khas Amerika Utara yang Terkenal, Asyik untuk Dicoba!

Pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh banyak orang. Terdapat island banana bread yang berasal dari Bahama jika ingin menikmati roti dengan rasa pisang. Roti ini dibuat dengan kombinasi mentega, tepung, telur, susu, pisang tumbuk, dan kelapa parut.

Untuk membuat tampilannya lebih menarik, roti sering diberi topping yang berupa kacang macadamia cincang sebelum dipanggang. Banyak orang yang juga menambahkan beberapa kulit lemon atau allspice ke dalam kombinasi untuk memperkaya rasanya.

4. Boston Brown Bread
5 Roti Manis Khas Amerika Utara yang Terkenal, Asyik untuk Dicoba!

Amerika Serikat juga mempunyai varian roti manis yang bernama Boston brown bread. Roti ini mempunyai warna yang gelap yang secara tradisional dikukus dalam kaleng. Adonannya terbuat dari beragam jenis tepung seperti graham, gandum utuh, gandum hitam, atau tepung jagung. Beberapa orang juga suka menambahkan sirup maple, kismis, atau molase untuk memperkaya rasanya.

Roti secara tradisional disajikan selama musim gugur dan musim dingin. Roti juga umumnya dilengkap dengan kacang panggang di sampingnya.

5. Jamaican Spiced Bun
5 Roti Manis Khas Amerika Utara yang Terkenal, Asyik untuk Dicoba!

Jika menyukai roti manis berbumbu, maka bisa mencoba Jamaican spiced bun. Roti lembut ini diberi taburan yang berupa buah-buahan seperti cranberry dan kismis. Hal tersebut ditandai dengan warna coklat tua pada roti.

Beragam bumbu yang digunakan untuk membuatnya makin lezat adalah pala, vanili, kayu manis, dan air mawar. Roti ini dapat dinikmati sepanjang tahun. Namun roti juga menjadi makanan pokok selama musim Paskah, ketika secara tradisional dipasangkan dengan keju keras.