Lima Olahan Muffin Kacang yang bisa Dijadikan Kudapan Nikmat

Lima Olahan Muffin Kacang yang bisa Dijadikan Kudapan Nikmat

Lima Olahan Muffin Kacang yang bisa Dijadikan Kudapan Nikmat – Makanan ringan, camilan, atau kudapan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Muffin merupakan suatu olahan roti yang dibentuk serupa mangkuk dan terkadang memiliki puncak permukaan agak lebih lebar. Hidangan ini cenderung gak terlalu manis sehingga cocok bila dipadukan dengan bahan asin sekalipun.

Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. Nah, dalam mengolah muffin, terdapat aneka kreasi yang bisa diterapkan. Beberapa di antaranya adalah dengan menggunakan kacang-kacangan untuk mendulang rasa dan tekstur makanan.

Jadi buat kamu penggemar kacang, yuk, Dirangkum dari Login IDN Poker77 simak lima olahan muffin berikut ini yang bisa dijadikan alternatif kudapan nikmat.

1. Almond muffin
5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Almond menjadi salah satu jenis kacang yang cukup sering dijadikan bahan baku untuk olahan kue. Rasa kacang ini cenderung gurih dan renyah, serta diketahui mengandung protein dan vitamin baik untuk tubuh.

Ketika dikreasikan menjadi salah satu muffin kacang, almond yang digunakan bisa terdiri dari dua bentuk. Pertama adalah almond paste untuk dicampur ke dalam adonan utama, dan almond iris untuk ditaruh sebagai topping.

2. Date and cashew muffin
5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Kreasi muffin kacang berikut ini menggunakan jenis cashew atau dikenal pula dengan sebutan mete atau mede di Indonesia. Rasa kacang cenderung gurih dengan disertai sedikit sentuhan manis.

Tidak hadir sendirian, dalam olahan pun terdapat penggunaan kurma yang diiris tipis dan dicampur dalam adonan. Bahan tersebut digunakan untuk menambah rasa manis alami terhadap muffin.

3. Pistachio muffin
5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Pistachio menjadi kacang populer dalam aneka masakan ala Timur Tengah. Bahan baku berikut ini dikenal memiliki rasa gurih yang khas, serta mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh bila dikonsumsi dengan benar.

Pistachio sendiri sering diolah menjadi makanan-makanan lezat, tak terkecuali muffin. Selain menggunakan irisan kacang, turut mencampur pisatchio puding mix ke dalam adonan pun bisa dicontek, lho!

4. Banana walnut muffin
5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Walnut adalah kacang gurih berikutnya yang bisa digunakan untuk menciptakan rasa dan tekstur menarik terhadap muffin. Karakteristik walnut cenderung unik lantaran bentuknya yang mirip otak.

Selain menggunakan walnut panggang, bahan baku lain yang bisa turut ditambahkan adalah buah pisang sehingga muffin semakin manis dan memiliki perpaduan aroma yang menggugah selera.

5. Pecan spice muffin
5 Olahan Muffin Kacang untuk Referensi Makanan Crunchy

Kreasi muffin kacang berikutnya bisa diolah dengan menggunakan pecan. Bercita rasa asin dan agak manis, pecan dikenal akan kandungan kalium serta magnesium cukup tinggi.

Tidak cuma memiliki tekstur kriuk dari pemakaian kacang, hidangan ini pun memiliki sensasi rempah yang kaya berkat penggunaan kayu manis, pala, jahe, hingga cengkih yang mampu menghangatkan tubuh.

Untuk pencinta hidangan muffin, kelima kreasi muffin kacang di atas dapat dijadikan inspirasi dalam mengolah kue mangkuk tersebut supaya makin nikmat dan variatif. Selamat mencoba, ya!