Lima Olahan dari Nasi Krispies untuk Cemilan Sore

Lima Olahan dari Nasi Krispies untuk Cemilan Sore

Lima Olahan dari Nasi Krispies untuk Cemilan Sore – Rice Krispies (juga dikenal sebagai Rice Bubbles di Australia dan Selandia Baru) adalah sereal sarapan yang dipasarkan oleh Kellogg’s pada tahun 1927 dan dirilis ke publik pada tahun 1928. Rice krispies merupakan salah satu sereal dengan rasa manis yang banyak dinikmati sebagai menu sarapan.

Rice Krispies terbuat dari beras garing (nasi dan pasta gula yang dibentuk menjadi bentuk nasi atau “beri”, dimasak, dikeringkan dan dipanggang), dan mengembang membentuk dinding yang sangat tipis dan berlubang yang renyah dan renyah. Sereal ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan kreasi dessert dan camilan yang nikmat.

Bila kamu memiliki menu sereal ini di rumah, Dilansir dari Poker77 IDN tidak ada salahnya untuk mengolah rice krispies menjadi 5 sajian nikmat berikut ini.

1. Chocolate rice krispie
5 Olahan dari Rice Krispies untuk Camilan Renyah yang Manis

Olahan rice krispies yang pertama dicampur menggunakan bahan baku berupa cocoa powder dan marshmallow. Ada baiknya cocoa powder yang digunakan adalah unsweetened atau tidak manis, agar rasa makanan tidak terlalu tajam.

Fungsi marshmallow pada sajian ini tidak cuma dicampurkan begitu saja, melainkan perlu dilelehkan sebagai pengikat antara rice krispies dengan bubuk cokelat. Ini dimaksudkan supaya keduanya melekat sempurna.

2. Rice krispie s’mores
5 Olahan dari Rice Krispies untuk Camilan Renyah yang Manis

Sajian rice krispies berikutnya menggabungkan s’moresS’mores atau makanan berkemah diolah dari campuran biskuit graham, chocolate chips, dan marshmallow.

Berbeda dari olahan sebelumnya, pada sajian ini cokelat dan marshmallow tidak dibiarkan meleleh sepenuhnya. Namun, biskuit perlu dihancurkan terlebih dahulu untuk dapat dicampur dalam adonan.

3. Rice krispie peanut butter
5 Olahan dari Rice Krispies untuk Camilan Renyah yang Manis

Bagi kamu pencinta rasa dan aroma selai kacang dalam aneka makanan, bahan baku tersebut dapat diolah bersama rice krispies. Bahan-bahan tadi akan membuat camilan praktis ini memiliki cita rasa manis.

Terlebih dahulu pengikat perlu dilelehkan dengan campuran marshmallow dan mentega. Kemudian masukan selai dan campur bersama rice krispies untuk diaduk bersama-sama.

4. Oreo rice krispie 
5 Olahan dari Rice Krispies untuk Camilan Renyah yang Manis

Biskuit hitam yang satu ini memang memiliki rasa unik dengan semburat pahit di dalamnya. Oleh sebab itu, tidak heran bila rasanya kerap diadaptasi dalam berbagai sajian termasuk rice krispies.

Dalam mencampurkan biskuit hitam tersebut, pertama-tama mentega perlu dilelehkan bersama marshmallow. Lalu, tambahkan kepingan biskuit yang telah dihancurkan dan aduk dengan rice krispies sampai semua bahan menyatu.

5. Rice krispies cheesecake
5 Olahan dari Rice Krispies untuk Camilan Renyah yang Manis

Ingin menikmati cheesecake dengan tekstur yang berbeda? Cobalah untuk menggabungkan makanan tersebut dengan sereal rice krispies. Bagian bawah olahan perlu disisipi menggunakan sereal, sementara bagian atas dibubuhi krim keju.

Kamu dapat mengolah menu ini dengan berbagai ukuran sesuai keingunan. Olahan satu ini juga bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa, lho.

Nah, itu dia 5 kreasi rice krispies sebagai camilan praktis di rumah yang bisa kamu coba. Gimana, tertarik untuk membuat salah satu olahan di atas?