Lima Kue Kering Khas Prancis ini Sangat Memanjakan Lidah Lho

Lima Kue Kering Khas Prancis ini Sangat Memanjakan Lidah Lho

Lima Kue Kering Khas Prancis ini Sangat Memanjakan Lidah Lho – Kukis adalah makanan yang dipanggang atau dimasak yang biasanya kecil, datar, dan manis. Kukis biasanya terdiri dari tepung, gula, dan beberapa jenis minyak atau lemak. Prancis tak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya yang telah mendunia.

Kukis juga dapat dicampur dengan bahan-bahan lain seperti kismis, gandum, keping cokelat, kacang-kacangan, dll. Namun negara ini juga mempunyai kekayaan kuliner yang berhasil membuat siapa pun jatuh hati. Salah satu menu yang menjadi andalannya adalah kue kering.

Beraneka ragam kue kering dengan rasa yang tak diragukan bisa dicoba di negara ini. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih varian kue kering yang manis atau gurih. Dilansir dari Poker77 IDN Berikut lima kue kering khas Prancis yang sukses memanjakan mata dan lidah. Penasaran?

1. Macarons
5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

Makaron atau makarun Prancis adalah makanan manis berjenis kue busa yang dibuat dengan putih telur, tepung gula, gula rafinasi, tepung almon, dan pewarna makanan.

Kue ini tak hanya populer di Prancis, namun juga mudah ditemukan di kafe atau toko kue di Indonesia. Rasanya yang manis dengan berbagai rasa membuatnya mudah diterima dimana pun.

2. Palmier
5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

Telapak tangan, telinga babi, jantung telapak tangan, atau telinga gajah adalah kue Prancis dalam bentuk daun palem atau bentuk kupu-kupu, kadang-kadang disebut daun palem, cœur de France, hati Prancis, sol sepatu, atau kacamata yang ditemukan pada awalnya. abad ke-20.

Kue sederhana ini sering dipasangkan dengan kopi atau teh.

3. Madeleines
5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

The madeleine atau petite madeleine adalah kue kecil tradisional dari Commercy dan Liverdun, dua komune di wilayah Lorraine di timur laut Perancis. Madeleine adalah kue bolu yang sangat kecil dengan bentuk seperti cangkang yang didapat dari dipanggang dalam panci dengan lekukan berbentuk cangkang.

Makanan ini juga umumnya disajikan sebagai hidangan penutup. Makanan yang berasal dari wilayah Lorraine ini sukses membuat siapa pun ketagihan dengan rasa manisnya yang menggoda.

4. Meringue Cookies
5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

Meringue cookies merupakan kue kering yang terbuat dari campuran putih telur dan gula yang kental dan kaku. Gumpalan kecil adonan meringue biasanya disalurkan ke atas loyang yang dilapisi. Kemudian adonan tersebut dipanggang sampai mengembang dan renyah.

Kue ini ringan dan sering disempurnakan dengan berbagai ekstrak rasa, pewarna makanan, kacang-kacangan, atau buah. Bentuknya pun bisa beraneka ragam, seperti bunga, karakter lucu, hingga bentuk hati.

5. Florentines
5 Kue Kering Khas Prancis yang Sukses Memanjakan Mata dan Lidah!

Biskuit Florentine adalah kue kacang dan buah yang manis. Florentines terbuat dari kacang-kacangan dan manisan ceri yang dicampur dengan gula yang dilelehkan bersama dengan mentega dan madu, dimasak dalam oven. Cokelat juga ditambahkan sebagai pelapis di bagian bawah.

Karena lapisan cokelatnya, florentines sangat cocok untuk dicelupkan di segelas susu atau teh hangat. Kue kering ini juga sering disajikan selama musim Natal yang meriah.

Kue kering khas Prancis sudah membuat jatuh cinta dilihat dari visualnya saja. Kue ini bisa menjadi inspirasi untuk hidangan di berbagai acara-acara penting nih!