Lima Hidangan dari Peanut Butter Pie yang Wajib Dicicipi

Lima Hidangan dari Peanut Butter Pie yang Wajib Dicicipi

Lima Hidangan dari Peanut Butter Pie yang Wajib Dicicipi – Pastei atau Pai adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pastei dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pai menjadi salah satu makanan favorit untuk disajikan sebagai camilan, bahkan hantaran ketika berkunjung ke rumah rekan atau keluarga.

Pastei yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pasteinya. Makanan ini terbilang sederhana, tapi memiliki rasa yang enak dan varian tidak terbatas.

Salah satu kreasi pai yang cocok untuk dicoba dalam waktu dekat adalah dengan campuran selai kacang. Rasanya manis dan lembut, sehingga pas untuk dijadikan teman mengobrol atau bersantai ketika sore hari. Berikut ini terdapat 5 kreasi hidangan dari peanut butter pie yang wajib untuk dicicipi. Yuk simak!

1. Chocolate peanut butter pie
5 Macam Pai Selai Kacang untuk Camilan Sore Hari yang Lembut

Kreasi pai selai kacang berikut ini akan terasa lebih nikmat, lantaran menggunakan perpaduan berupa cokelat yang membuatnya jadi lebih legit. Tidak cuma itu, crust pie pun bisa diolah memakai biskuit, sehingga lebih praktis.

Gunakan jenis biskuit original atau cokelat. Hancurkan sampai berbentuk bubuk, lalu tambahkan dengan mentega dan gula. Setelah masuk ke dalam cetakan, buat isian memakai selai kacang, krim keju, heavy cream, dan gula bubuk.

2. Peanut butter ice cream pie
5 Macam Pai Selai Kacang untuk Camilan Sore Hari yang Lembut

Tidak kalah simpel dan enak dari hidangan sebelumnya, makanan kali ini pun bisa dijadikan alternatif nikmat untuk membuat pai berbeda. Sebab, bahan baku yang digunakan cukup akrab dengan lidah, yakni es krim.

Kulit pai bisa berupa pastri maupun biskuit yang sudah dihancurkan. Gunakan es krim vanila dan rasa selai kacang sebagai isi. Sementara untuk mempertajam rasa, buat saus yang terdiri dari peanut butter, chocolate chips, dan heavy cream.

3. Peanut butter meringue pie
5 Macam Pai Selai Kacang untuk Camilan Sore Hari yang Lembut

Olahan pai berikut ini terasa lebih manis dan lembut akibat penggunaan isian dari selai kacang dan meringue pada saat bersamaan. Sehingga, kamu akan memiliki pai berbeda, tapi tetap lezat ketika disantap.

Untuk isian, gunakan campuran antara cokelat dan selai kacang sebagai lapisan pertama. Setelah itu, buat meringue menggunakan bahan baku antara putih telur, krim tartar, dan gula untuk disisipkan sebagai lapisan kedua.

4. Salted caramel peanut butter pie
5 Macam Pai Selai Kacang untuk Camilan Sore Hari yang Lembut

Manis dan asin, nampaknya mampu mewakili keseluruhan dari rasa makanan berbasis selai kacang berikut ini. Hidangan tersebut pun akan terasa nikmat, apalagi jika disantap bersama minuman kesukaan.

Untuk mendapatkan kedua rasa tersebut secara pas, kamu bisa menggunakan bahan baku yang terdiri dari krim keju, karamel, selai kacang, dan tambahan susu. Supaya hidangan makin bertekstur, gunakan kacang-kacangan sebagai topping.

5. Peanut butter brownie pie
5 Macam Pai Selai Kacang untuk Camilan Sore Hari yang Lembut

Kolaborasi menarik antara dua perpaduan rasa makanan yang menarik datang dari brownies dan pai. Keduanya memiliki rasa dominan yang berbeda-beda, tapi tetap klop saat disatukan dalam sajian yang sama.

Panggang adonan brownies yang telah dicampur dengan selai kacang beberapa saat. Taruh kue di atas kulit pai, kemudian tambahkan memakai adonan dari peanut butter dan krim keju, agar lebih terasa lembut.

Kreasi pai selai kacang ini menjadi alternatif hidangan yang pas untuk menemani waktu bersantai. Nah, di antara kelima makanan di atas, kira-kira mana yang paling kamu sukai dan tertarik untuk diolah dalam waktu dekat?