Lezatnya Taco Ayam Suwir Meksiko yang Buat Air Liur Menetes

Lezatnya Taco Ayam Suwir Meksiko yang Buat Air Liur Menetes

Lezatnya Taco Ayam Suwir Meksiko yang Buat Air Liur Menetes – Sebuah  taco adalah tradisional hidangan Meksiko yang terdiri dari tangan berukuran kecil jagung atau gandum tortilla atasnya dengan isian . Tortilla tersebut kemudian dilipat mengelilingi isian dan dimakan dengan tangan.

Taco dapat dibuat dengan berbagai isian, termasuk daging sapi, babi, ayam, makanan laut, kacang-kacangan, sayuran, dan keju, memungkinkan fleksibilitas dan variasi yang luar biasa. Mereka sering dihiasi dengan berbagai bumbu, seperti salsa , guacamole , atau krim asam , dan sayuran, seperti selada, bawang merah, tomat, dan cabai .

Taco adalah bentuk umum antojitos, atau makanan jalanan Meksiko , yang telah menyebar ke seluruh dunia. Ayam menjadi salah satu bahan masakan yang paling mudah dikreasikan untuk Livechat Live22 berbagai menu. Salah satu hidangan yang bisa dibuat dengan bahan utama ayam adalah taco ayam suwir.

1. Bahan-bahan yang harus disiapkan
Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Bahan-bahan:

  • 1 sdm bubuk cabai
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdm perasan jeruk nipis
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1/4 sdt bubuk lada hitam
  • 4 sdm minyak zaitun
  • 2 batang seledri, cincang
  • 500 gram dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit
  • 100 gram saus tomat
  • 8 lembar tortilla lembut atau renyah
  • Air secukupnya
2. Buat saus terlebih dahulu
Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Dalam mangkuk, masukkan bubuk cabai, saus tomat, garam, bubuk bawang putih, lada hitam, dan perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata.

Selanjutnya, panaskan dua sendok makan minyak dalam wajan anti lengket dengan api sedang. Jika minyak sudah panas, masukkan ayam.

3. Masak dada ayam
Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Masak ayam selama tiga menit untuk masing-masing sisinya. Jika sudah, angkat ayam dari wajan, lalu letakkan di atas piring.

Panaskan kembali dalam wajan dua sendok makan minyak di atas api sedang. Masukkan saus yang sebelumnya sudah dibuat. Tambahkan air secukupnya. Aduk agar dapat tercampur.

4. Masukkan ayam ke dalam saus
Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Jika saus di wajan sudah mulai mendidih, masukkan kembali ayam ke dalam wajan. Kecilkan api, tutup dan masak selama 10-15 menit. Jangan lupa untuk membalikkan ayam di pertengahan waktu memasak.

Angkat ayam dari wajan dan lanjutkan memasak saus dengan api kecil.

5. Suwir ayam dan sajikan taco
Resep Taco Ayam Suwir, Makanan Meksiko yang Lezatnya Bikin Nagih! 

Letakkan ayam di atas talenan atau mangkuk. Suwir ayam menggunakan dua garpu. Kembalikan ayam yang sudah disuwir ke dalam wajan dan masak beberapa menit sampai sebagian besar saus terserap. Aduk sesekali.

Sajikan ayam suwir dengan tortilla. Taburi dengan seledri yang sudah dicincang.

Taco bisa dibandingkan dengan makanan serupa seperti burrito , yang seringkali jauh lebih besar dan digulung daripada dilipat; taquitos , yang digulung dan digoreng; atau chalupas / tostadas , di mana tortilla digoreng sebelum diisi.

Asal usul taco tidak diketahui secara pasti, dan etimologi penggunaan kata tersebut dalam kuliner umumnya bersifat teoretis. Taco dalam arti hidangan khas Meksiko yang terdiri dari tortilla jagung yang dilipat di sekitar makanan hanyalah salah satu makna yang dikonotasikan oleh kata tersebut, menurut Real Academia Española , penerbit Diccionario de la Lengua Española .