Kuliner Oriental Lezat khas Medan ini Akan Buat Kamu Terlena

Kuliner Oriental Lezat khas Medan ini Akan Buat Kamu Terlena

Kuliner Oriental Lezat khas Medan ini Akan Buat Kamu Terlena – Kuliner tradisional Indonesia adalah semua jenis masakan yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Resep dan cara pembuatan kuliner tradisional biasanya bersifat turun temurun. Rasa kuliner tradisional yang khas dari satu daerah akan berbeda dengan daerah lainnya.

Itulah kenapa kuliner tradisional Negara Kesatuan Republik Indonesia  memiliki banyak keunikan dan kaya akan aneka rasa. Belum ada referensi khusus yang bisa menyebut jumlah pasti kuliner tradisional Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wisata kuliner di Kota Medan bisa menjadi magnet tersendiri dalam mendatangkan wisatawan, karena keragaman suku dan etnik yang ada di kota Medan juga memiliki keragaman kuliner.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution memiliki tekad Login Poker Online yang kuat menjadikan kawasan Kesawan di pusat kota, sebagai kota warisan kuno yang penuh artistik. Letak ibu kota Provinsi Sumatera Utara strategis, tutur dia, mengakibatkan keberagaman penduduk di Kota Medan dengan berbagai ragam kuliner hasil dari akulturasi suku dan etnik.

1. Kwetiau Ateng
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Usia kedai Kwetiau Ateng lebih dari 50 tahun. Tak diragukan lagi bagaimana lezatnya kwetiau goreng di sini. Kwetiau goreng ala kedai ini disajikan dengan isian mewah seperti udang, bakso, dan daging babi, yang keberadaannya serasi dengan cita rasa dari bumbu racikan kwetiau ini.

Tak cuma kwetiau goreng, kamu bisa mencicipi menu khas kedai Kwetiau Ateng lainnya seperti bihun dan nasi goreng, di mana keduannya juga memiliki isian tak beda jauh dari kuliner utama.

Kisaran harga: Kurang dari Rp75 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 15.00-00.00.

Alamat: Jalan Sumatera No.66/68, Pandau Hulu I.

2. Chasio Afoek 88
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Chasio merupakan olahan daging babi panggang. Kuliner oriental ini amat disukai oleh penikmatnya. Apalagi jika chasio tersebut produk dari Chasio Afoek 88, yang resepnya telah digunakan sejak dahulu. Autentik banget!

Chasio biasanya tidak dihidangkan sendirian karena dalam satu porsinya diberi tambahan perut babi yang sering disebut siobak, dan juga char siew, sebutan daging babi panggang merah.

Kisaran harga: Rp100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-14.00.

Alamat: Jalan Brigjend Katamso No.80E, Sukaraja, Medan Maimun.

3. Mie Tiong Sim
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Selain berisi daging ayam, Mie Tiong Sim menambahkan pelengkap yang bikin perut auto kenyang yaitu chasio atau daging babi panggang. Menu yang ditawarkan kedai ini tak sebatas mi pangsit. Ada pula ceng mie dalam porsi kecil atau jumbo, yang mana keduanya sama-sama enak, dan bikin perut cepat kenyang.

Kisaran harga: Rp50-100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-23.15.

Alamat: Jalan Bogor No.77, Ps. Baru, Medan Kota.

4. Atak Po Pia
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Popiah sejenis spring roll atau lumpia yang ukurannya sedikit besar dengan isi campuran rebung, udang, bengkuang, hingga wortel. Kepengin tahu, popiah paling dicari di Medan?

Kunjungi saja kedai Atak Po Pia! Tak Cuma dibedakan dari segi isi. Di Atak Po Pia, kamu dapat menikmati popiah versi kering alias goreng. Atau, kepengin yang lembut-lembut, ada popiah kukus.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.00.

Alamat: Jalan Yose Rizal No.90, Sei Rengas I, Medan Kota.

5. Kari Bihun Tabona
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Kuahnya kental, kuat sekali rasa karinya, isiannya pun banyak, siapa sih yang enggak tergiur dengan lezatnya kari bihun? Bisa dibilang pertama di Kota Medan, jangan sampai melewatkan semangkuk kari bihun di rumah makan Kari Bihun Tabona.

Meskipun hanya menjajakan kari bihun saja, rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak food vlogger yang singgah di sini, bikin Kari Bihun Tabona makin ramai pengunjung. Tertarik ke sini juga , gak?

Kisaran harga: Kurang dari Rp100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 06.30-17.00.

Alamat: Jalan Mangkubumi No.17, A U R, Medan Maimun.

6. Bihun Bebek Asie Kumango
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Tahu tidak? Rumah makan Bihun Bebek Asie Kumongo ini sudah eksis sejak tahun 1930-an, lho. Wah, tidak perlu ragu lagi untuk rasa! Bihun bebek semacam bihun kuah kaldu yang dilengkapi suwiran daging bebek yang tekstur empuknya, pas banget dengan lembutnya bihun.

Kabar baiknya, kuliner oriental satu ini halal. Wisatawan muslim baik dari dalam maupun luar kota, bisa menikmati Bihun Bebek Asie Kumango dengan penuh sukacita.

Kisaran harga: Rp100 ribu per orang.

Waktu operasional: Senin-Sabtu, pukul 07.00-11.00.

Alamat: Jalan Kumango No.15, Kesawan, Medan Barat.

7. Nasi Ayam Mama Koki
7 Kuliner Oriental Medan yang Bikin Penikmatnya Lupa Diri

Kuliner oriental yang bisa dinikmati wisatawan muslim tak cuma bihun bebek. Mampirlah ke rumah makan Nasi Ayam Mama Koki. Pas dengan namanya, Nasi Ayam Mama Koki menjajakan lezatnya olahan ayam utuh maupun potong, yang dimasak dengan bumbu dan proses pembuatan ciri khas masakan oriental.

Enggak Cuma nasi ayam cita rasa oriental saja. Pengunjung juga bisa menikmati semangkuk bubur ayam yang dilengkapi juga dengan cakwe, serta soto udang. Dijamin suka dengan rasa nikmatnya yang sudah terkenal seantero Medan!

Kisaran harga: Rp50-100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.30-14.30 dan 17.00-21.30.

Alamat: Jalan Singa No. 158, Pandan Hulu II, Medan Area.

Tujuh rekomendasi kuliner oriental di Kota Medan yang bisa kamu singgahi selama pelesiran di sana. Yuk, masukan ke daftar kunjunganmu mulai dari sekarang! Supaya tidak terlewatkan saat di Medan.

Namun, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan jadi salah satu destinasi wisata yang tak boleh terlupakan kalo berkunjung ke Indonesia. Dengan berbagai macam kebudayaan, Medan punya ciri khasnya tersendiri yang membedakannya dari kota-kota lain di Indonesia.

Tak salah kalo menyebut Medan sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia. Dengan banyaknya etnis dan suku di Medan, kuliner Medan pun turut beragam. Dari masakan Chinese sampai masakan Nusantara hingga Timur Tengah bisa kamu temukan di Medan.

Untuk pengunjung, terutama yang berasal dari luar Medan, yang masih kebingungan mencari tempat makan di Medan, MaMa udah merangkum 100 tempat makan dari berbagai kategori yang boleh kamu cobain kalo berkunjung ke Medan.