Kudapan Manis Khas Austria yang Rasanya Bikin Nagih

Kudapan Manis Khas Austria yang Rasanya Bikin Nagih

Kudapan Manis Khas Austria yang Rasanya Bikin Nagih – Makanan ringan, camilan, atau kudapan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Austria banyak memiliki kudapan manis yang menggugah selera. Kebanyakan kudapan khas Austria adalah kue yang memiliki beberapa lapisan dan penuh dengan krim.

Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya.

Namun, Dikutip dari link open card idn Austria juga memiliki roti gurih yang bisa diisi selai buah atau daging ham lezat. Manis atau gurih, semuanya terlihat enak dan bisa bikin jatuh cinta siapapun yang mencobanya. Apa saha? Berikut 6 kudapan manis khas Austria yang wajib kamu coba.

1. Topfenstrudel
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Memiliki aroma segar dari lemon dan harum khas vanila, topfenstrudel merupakan kue pastry yang cukup populer di Austria. Terbuat dari puff pastry renyah dibagian luar, dengan isian kismis, peach atau aprikot di dalam kuenya yang lembut. Topfenstrudel memberikan rasa segar dan manis yang bikin jatuh cinta.

2. Kaisersemmel
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Kaisersemmel, juga disebut Kaiserweck(en) atau Kaiserbrötchen, adalah roti bundar dan keras yang berasal dari Austria. Roti ini terbuat dari tepung putih, ragi, malt, air dan garam. Roti ini bisa dibuat tanpa topping atau dengan topping seperti wijen, biji bunga matahari, kacang atau yang lainnya.

Kaisersemmel juga pas dipadukan dengan selai atau daging ham. Roti ini juga cocok dijadikan sandwich untuk sarapan atau dimakan langsung.

3. Apfelradln
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Austria punya camilan khas yang mudah dibuat yaitu apel goreng tepung bernama apfelradln. Ciri bentuk apfelradln, apel dipotong berbentuk ring kemudian dicelup adonan dan digoreng, beberapa resep juga bisa dimasak dengan panggang agar minim minyak.

Apfelradln biasanya dijadikan kudapan sore hari oleh masyarakat Austria. Kudapan manis ini salah satu yang paling favorit di Austria karena cara pembuatannya yang mudah. Disajikan dengan taburan gula halus diatasnya, rasa apfelradln tetap tak berlebihan.

4. Apfelstrudel
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Apfelstrudel atau Apple Strudel adalah salah satu nama hidangan tradisional khas negara Austria yang biasa disajikan sebagai makanan penutup. Apfelstrudel dibuat dari kulit berbahan dasar tepung terigu yang di dalamnya berisi campuran remah roti manis dan kismis. Apfelstrudel adalah kudapan khas Austria yang terbuat dari kue pastry dengan isian potongan apel segar di dalamnya.

Potongan apel di dalam apfelstrudel dimasak dengan bumbu karamel manis yang khas. Rasanya pun manis segar gurih berpadu menjadi satu.

5. Sachertorte
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Sachertorte adalah salah satu jenis kue cokelat, atau torte yang diciptakan oleh Franz Sacher dari Austria pada tahun 1832 untuk Pangeran Wenzel von Metternich di Wina, Austria.

Pencinta cokelat, wajib mencoba sachertorte khas Austria, yakni kue tradisional dari Austria yang memiliki 2 layers. Di antara lapisannya tadi terdapat selai buah aprikot yang manis segar.

Kue Austria satu ini terlihat mewah dengan lapisan cokelat luar yang membungkusnya. Sachertorte pertama kali dibuat pada tahun 1832. Hingga kini sachertorte masih eksis dan jadi favorit dessert di Austria.

6. Kardinalschnitte
6 Kudapan Manis Khas Austria, Rasanya Bikin Jatuh Cinta!

Kardinalschnitte adalah sponge cake Austria yang memiliki warna khas putih dan kuning. Selain sponge cake, kardinalschnitte juga menggunakan lapisan kue meringue di atasnya.

Kudapan manis ini kian lezat dengan tambahan selai raspberry yang ada dibagian tengahnya. Rasa manis segar menjadi favorit banyak masyarakat Austria. Kardinalschnitte sangat pas jadi kudapan saat santai atau sajian penutup. Yummy!

Banyak dijadikan dessert, kelima kudapan khas Austria di atas biasa dijadikan teman minum teh atau kopi. Tertarik mencobanya?