Kreasi Membuat Mac and Cheese Lezat yang Garing & Melting

Kreasi Membuat Mac and Cheese Lezat yang Garing & Melting

Kreasi Membuat Mac and Cheese Lezat yang Garing & Melting  – Makaroni dan keju juga disebut keju mac ‘n’ di Amerika Serikat, dan keju makaroni di Inggris adalah hidangan pasta makaroni yang dimasak dan saus keju , paling umum cheddar.

Itu juga dapat menggabungkan bahan-bahan lain, seperti remah roti atau daging. Mac and cheese merupakan olahan pasta yang dinikmati menggunakan campuran antara makaroni dan keju.

Rasa makanannya cenderung gurih dan lembut sehingga cocok buat dijadikan teman bersantai ketika ada waktu luang. Selain disantap biasa, mac and cheese dapat dijadikan salah satu olahan serba goreng yang garing dan melting.

1. Deep fried mac and cheese shells
5 Kreasi Mac and Cheese Goreng yang Cocok untuk Teman Ngemil

Olahan mac and cheese goreng kali ini melibatkan dua jenis pasta sekaligus untuk menghasilkan gorengan yang sedap dan renyah. Awalnya, mac and cheese diolah terpisah hingga mencapai tekstur lembut dan kental.

Kemudian rebus pasta berbentuk kerang berukuran besar, dan sisipkan mac and cheese di dalamnya. Gulingkan pasta ke dalam adonan telur, tepung, lalu breadcrumbs. Kemudian goreng sampai matang.

2. Mac and cheese ball
5 Kreasi Mac and Cheese Goreng yang Cocok untuk Teman Ngemil

Cheese ball nampaknya menjadi favorit untuk dijadikan camilan garing dan lumer di mulut. Namun tidak cuma keju yang dapat diolah menjadi sajian nikmat tersebut, sebab makaroni pun mampu memberikan warna terhadap camilan.

Ada baiknya masak mac and cheese terlebih dahulu dan diamkan semalaman di lemari es. Setelah itu, bentuk makaroni menjadi bulatan-bulatan kecil dan balurkan ke dalam kocokan telur, dan tepung roti.

3. Doritos fried mac and cheese
5 Kreasi Mac and Cheese Goreng yang Cocok untuk Teman Ngemil

Doritos menjadi keripik jagung populer yang acap kali menemani waktu ngemil ketika bersantai. Rasa makanan yang tajam dan renyah membuatnya disukai oleh berbagai kalangan.

Namun saat ini doritos pun banyak diolah sebagai bumbu pelapis untuk suatu gorengan. Misalnya dengan mendinginkan mac and cheese agar kaku. Kemudian lumuri dengan adonan telur, tepung, dan doritos yang dihaluskan.

4. Fried mac and cheese sticks
5 Kreasi Mac and Cheese Goreng yang Cocok untuk Teman Ngemil

Kreasi mac and cheese goreng kali ini memiliki bentuk memanjang sehingga lebih cocok disebut sebagai stik. Hampir mirip dengan yang lain, mac and cheese perlu dibekukan agar lebih mudah ketika diolah.

Siapkan adonan pelapis dari campuran tepung, susu, telur, dan garam serta lada. Balurkan potongan mac and cheese ke dalam batter ini. Kemudian lumuri memakai panko sampai menutupi seluruh bagian makaroni.

5. Mac and chese egg roll
5 Kreasi Mac and Cheese Goreng yang Cocok untuk Teman Ngemil

Mac and cheese egg roll memiliki kombinasi renyah dan lembut karena isian serta pelapis yang digunakan. Berbeda dengan lapisan pada mac and cheese lain, kali ini adonan tersebut bisa menggunakan kulit dadar.

Buat adonan egg roll dengan tepung dan telur, serta pastikan tidak terlalu tebal. Masukkan mac and cheese ke dalam hidangan ini. Bila ingin menciptakan sensasi renyah, pakai tepung roti sebagai pelapis ekstra.

Makaroni dan keju tradisional adalah casserole yang dipanggang dalam oven; namun, mungkin disiapkan dalam panci saus di atas kompor atau menggunakan campuran kemasan

Keju sering kali pertama kali dimasukkan ke dalam saus Béchamel untuk membuat saus Mornay, yang kemudian ditambahkan ke pasta. Di Amerika Serikat, itu dianggap sebagai makanan yang menenangkan

Pasta dan casserole keju dicatat pada abad ke-14 di buku masak Italia, Liber de Coquina, yang menampilkan hidangan Parmesan dan pasta. Casserole keju dan pasta yang dikenal sebagai makerouns tercatat dalam buku masak Inggris abad ke-14 abad ke-14, Forme of Cury. Itu dibuat dengan pasta segar yang dipotong dengan tangan yang diapit di antara campuran mentega cair dan keju. 

Olahan mac and cheese goreng dapat dijadikan salah satu ide gorengan kekinian yang lembut nan gurih. Sebagai pencinta pasta, apakah kamu tertarik untuk mencicipi salah satu sajian di atas?