Kreasi Makanan Dari Susu & Madu yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kreasi Makanan Dari Susu & Madu yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kreasi Makanan Dari Susu & Madu yang Tidak Boleh Dilewatkan – Susu dan madu mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Ketika digabung, minuman ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Kombinasi susu dan madu ternyata bisa meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, membantu pencernaan, gangguan tidur, stamina, dan kesehatan tulang.

Susu dan madu menjadi dua perpaduan yang pas bila dijadikan bahan baku dalam mengolah suatu makanan enak. Rasa manis dan creamy dari keduanya mampu menghasilkan kudapan berbeda, lho.

1. Milk and honey baklava
5 Makanan dari Susu Madu yang Bikin Pas Buat Ngemil Manis

Olahan susu dan madu yang satu ini dapat dijadikan salah satu alternatif dalam pembuatan baklava. Yakni suatu kudapan manis yang populer dari Turki dengan sensasi renyah di bagian luar, dan lembut di dalamnya.

Madu dan susu dapat dijadikan sirup penambah rasa buat baklava, sehingga hidangan akan terasa lebih nikmat. Susu yang dipakai pun adalah susu kental manis, dan dicampur dengan air, madu, dan ekstrak vanilla.

2. Milk and honey pie
5 Makanan dari Susu Madu yang Bikin Pas Buat Ngemil Manis

Bagi penggemar olahan pai, berkreasi dengan susu dan madu mampu menghasilkan makanan yang sedap untuk dijadikan camilan sehari-hari. Terutama bila kamu merupakan penggemar berat makanan manis.

Dua bahan tersebut bisa dijadikan sebagai isian atas pai, dan dicampurkan bersama bahan-bahan lain, seperti heavy cream, telur, gula, dan maizena untuk membuat filling terasa lebih lembut dan padat.

3. Milk honey bread bun
5 Makanan dari Susu Madu yang Bikin Pas Buat Ngemil Manis

Menikmati bun belum lengkap rasanya bila tidak menghadirkan sensasi rasa manis terhadap adonan utama. Maka dari itu, pada sajian kali ini, bukan cuma susu yang akan menemani, melainkan ada pula penggunaan madu.

Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan roti ini pun tidak berbeda jauh dengan olahan sejenis. Yaitu tepung terigu, ragi, air hangat, susu, mentega, telur, garam, serta tambahan madu.

4. Milk and honey cookies
5 Makanan dari Susu Madu yang Bikin Pas Buat Ngemil Manis

Madu dan susu dapat pula dikombinasikan untuk menghasilkan rasa kukis yang manis dan lezat. Sehingga hidangan ini sangat cocok disantap sebagai camilan, bersama segelas susu atau teh.

Selain dua bahan tersebut, diperlukan adanya bahan tambahan berupa mentega, bubuk pengembang, tepung, telur, gula, dan ekstrak vanilla untuk menciptakan aroma makanan yang sedap.

5. Milk and honey chiffon cake
5 Makanan dari Susu Madu yang Bikin Pas Buat Ngemil Manis

Bagi pencinta kue klasik, membuat chiffon cake sebagai teman ngeteh atau ngopi nampaknya tidak akan mengecewakan. Terlebih, ada susu dan madu yang membuat kudapan ini terasa lebih nikmat.

Komponen pembuatan chiffon cake pun tidak jauh-jauh dari penggunaan mentega, kuning telur, putih telur, gula, susu bubuk, tepung terigu, serta dua bahan yang menjadi sorotan, yakni susu dan madu.

Susu dan madu menjadi perpaduan komponen yang akan membuat sebuah sajian tampil lebih spesial. Buat kamu penggemar keduanya, lima kreasi kudapan di atas dapat dijadikan inspirasi sajian sehari-hari.

Madu adalah prebiotik yang mendorong pertumbuhan bakteri ‘baik’ dalam sistem pencernaan. Ketika susu dikonsumsi setiap hari dengan beberapa tetes madu, ini membantu memulihkan flora bakteri sehat yang dibutuhkan untuk sistem pencernaan yang baik. Oleh karena itu, konsumsi secara teratur membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dengan menghilangkan kembung, sembelit, dan kram.

Di antara manfaat susu dingin dan madu yang paling dikenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan stamina. Jika minuman ini dikonsumsi di pagi hari, tubuh akan mendapatkan karbohidrat, protein, dan nutrisi penting untuk memulai hari. Madu juga dikenal bisa meningkatkan metabolisme dan karenanya mempercepat proses tubuh dalam memberikan energi yang dibutuhkan untuk beroperasi sepanjang hari.