Inilah Lima Salad Khas Jepang yang sekali Coba Bikin Nagih

Inilah Lima Salad Khas Jepang yang sekali Coba Bikin Nagih

Inilah Lima Salad Khas Jepang yang sekali Coba Bikin Nagih – Salad adalah hidangan yang terdiri dari potongan makanan campuran, dengan beberapa definisi yang membutuhkan setidaknya satu bahan mentah. Hal ini sering berpakaian, dan biasanya disajikan pada suhu kamar atau dingin, meskipun beberapa dapat disajikan hangat. Salad merupakan salah satu makanan yang banyak digemari karena tergolong makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi.

Salad menggunakan bahan dasar sayuran hijau seperti selada, arugula/roket, kangkung atau bayam; mereka cukup umum sehingga kata salad saja sering merujuk secara khusus pada salad. Banyak negara di dunia ini yang mempunyai salad khas yang menjadi andalannya.

Bagi yang sedang diet, Dilansir dari Poker77 IDN bisa mencoba berbagai menu salad khas Jepang yang terkenal sehat dan juga lezat. Selain itu, cara pembuatannya juga simpel dan praktis. Salad ini juga bisa menjadi appetizer yang menyegarkan mulut. Berikut lima salad khas Jepang ini yummy abis, bikin tak berhenti nambah!

1. Sunomono
5 Salad Khas Jepang Ini Yummy Abis, Bikin Tak Berhenti Nambah! 

Namasu adalah hidangan Jepang yang terdiri dari sayuran dan makanan laut mentah yang diiris tipis (nama), direndam dalam cuka beras selama beberapa jam, pengawetan mereka sedikit. karena hanya perlu menyiapkan mentimun yang diiris tipis yang kemudian digabungkan dengan bahan lainnya seperti makanan laut, potongan rumput laut, atau biji wijen panggang.

Salad umumnya dihidangkan sebagai appetizer yang menyegarkan atau lauk pauk yang nikmat.

2. Ohitashi
5 Salad Khas Jepang Ini Yummy Abis, Bikin Tak Berhenti Nambah! 

Ohitashi merupakan salad tradisional Jepang yang cara pembuatannya dengan merebus dan merendam sayuran ke dalam saus berbasis dashi. Di zaman modern ini, salad biasanya disiapkan dengan bayam yang direbus, kemudian ditaburi dengan serpihan bonito kering atau katsuoboshi,  dan diberi kecap.

Kata ohitashi berasal dari hitashi, yang mempunyai arti membenamkan atau mencelupkan. Setelah disiapkan, salad bayam ohitashi biasanya disajikan sebagai lauk dengan nasi, sup miso, tonkatsu, atau tahu mapo. Bayam bisa digantikan dengan terong, okra, dan asparagus.

3. Wakame Soba
5 Salad Khas Jepang Ini Yummy Abis, Bikin Tak Berhenti Nambah! 

Wakame soba merupakan salad khas Jepang yang pembuatannya memerlukan banyak bahan, seperti mie soba yang terbuat dari soba, rumput laut wakame yang paling sering digunakan dalam sup miso, dan bahan-bahan lain seperti mentimun dan saus yang terdiri dari cuka beras, air jeruk nipis, jahe, gula, minyak wijen, bawang putih, mint, bawang merah, dan daun ketumbar.

Cara pembuatannya cukup simpel, hanya tinggal mencampur semua bahan menjadi satu, kemudian dihidangkan selagi masih hangat. Salad ini terkadang dihiasi dengan kecambah lobak untuk menambah cita rasa.

4. Goma Wakame
5 Salad Khas Jepang Ini Yummy Abis, Bikin Tak Berhenti Nambah! 

Goma Wakame merupakan salad tradisional Jepang. Bahan-bahan pembuatannya yaitu, rumput laut wakame, kecap, mirin, minyak wijen, jus yuzu, jahe parut, biji wijen, cuka beras, dan serpihan cabai atau cabai rawit.

Sedangkan cara pembuatannya yaitu, wakame kering direndam ke dalam air dan kemudian ditiriskan. Selanjutnya, dicincang dan dicampur dengan bahan lainnya. Setelah disiapkan, salad wakame ditaburi biji wijen dan langsung disajikan.

5. Salad Kentang Jepang
5 Salad Khas Jepang Ini Yummy Abis, Bikin Tak Berhenti Nambah! 

Salad kentang Jepang merupakan salad tradisional yang menjadi makanan pokok di Izakaya. Namun, salad ini juga sering disiapkan di rumah. Salad umumnya dibuat dengan kombinasi kentang tumbuk setengah, irisan wortel dan mentimun, telur rebus, dan kadang-kadang ditambahkan dengan ham.

Kemudian salad akan dibumbui dengan mayones kewpie Jepang dan terkadang cuka beras. Makanan ini sering dinikmati sebagai lauk di kotak makan siang bento. Salad ini dapat dihidangkan dalam keadaan hangat atau dingin, namun yang terpenting adalah salad selalu dalam keadaan lembut dan renyah.

Salad merupakan menu yang menyehatkan. Tak hanya sehat, makanan ini juga lezat dan bisa menjadi menu andalan yang praktis.