Ide Menu Drumstick & Sayur yang Bisa Jadi Inspirasi Memasak

Ide Menu Drumstick & Sayur yang Bisa Jadi Inspirasi Memasak

Ide Menu Drumstick & Sayur yang Bisa Jadi Inspirasi Memasak – Bosan dengan olahan ayam goreng yang itu-itu saja, Chicken drumstick disebut juga ayam pentung atau ada juga yang menyebutnya dengan ayam tulip. Chicken drumstick ini diambil dari sayap ayam bagian atas yang disayat dagingnya kebawah lalu dikumpulkan diujungnya dan digoreng dengan balutan tepung panir.

Drumstick adalah sebutan untuk bagian kaki dari unggas, seperti ayam maupun kalkun. Biasanya bagian tersebut memiliki bentuk menyambung dengan tulang. Dalam versi lain, drumstick juga kerap disebut sebagai paha bawah.

Khusus dalam aneka olahan ayam, drumstick sendiri bisa Daftar IDN Poker77 dimasak menggunakan beraneka ragam cara. Salah satunya dengan di sandingkan bersama sayur-sayuran.

1. Roasted drumstick with veggie
5 Referensi Olahan dari Drumstick dan Sayur Khusus untuk Pencinta Ayam

Menikmati ayam dengan cara dipanggang memang merupakan salah satu alternatif hidangan yang menjanjikan. Maka tak heran kalau penggemar sajian ini semakin bertambah.

Namun ketika memasak roasted drumstick with veggie, jangan lupakan komponen penambah rasa yang wajib hadir, seperti sayuran. Kamu bisa menggunakan kentang, bawang, hingga tomat sebagai penambah porsi hidangan.

2. Drumstick cabbage salad
5 Referensi Olahan dari Drumstick dan Sayur Khusus untuk Pencinta Ayam

Salad biasanya menjadi makanan yang khusus dibuat untuk menambah porsi sayur ke dalam hidangan sehari-hari. Sajian tersebut bisa diolah dari beragam jenis, seperti kubis dan selada.

Supaya porsi makanan lebih seimbang, kamu bisa menggunakan drumstick sebagai salah satu penambah protein dalam hidangan.

Daging dalam hidangan drumstick cabbage salad dapat disuwir atau disertakan utuh ketika disantap supaya lebih nikmat.

3. Drumstick vegetable soup
5 Referensi Olahan dari Drumstick dan Sayur Khusus untuk Pencinta Ayam

Sebagaimana bagian lain dari ayam dapat diolah, drumstick pun termasuk yang cocok bila diolah menjadi teman makan sup. Rasa hidangan akan lebih gurih dan mengenyangkan bila kamu memasukkan sayur-sayuran dalam drumstick vegetable soup.

Sayur tersebut pun dapat terdiri dari wortel, kentang, seledri, lobak, atau apapun yang menurutmu cocok disantap dengan daging unggas tersebut.

4. Drumstick with vegetable chips
5 Referensi Olahan dari Drumstick dan Sayur Khusus untuk Pencinta Ayam

Olahan daging berikut ini menjadi kesukaan hampir sebagaian besar masyarakat. Bagaimana tidak, lembutnya daging berpadu dengan kerenyahan vegetable chips yang salah satunya bisa berasal dari kentang.

Drumstick bisa diolah dengan cara dipanggang ataupun digoreng, tergantung keinginan. Kemudian jangan lupa menambahkan saus, supaya makanan makin nikmat.

5. Mix veggie drumstick curry
5 Referensi Olahan dari Drumstick dan Sayur Khusus untuk Pencinta Ayam

Olahan berikutnya yang dapat dimasak bersama drumstick adalah kari. Pencinta hidangan berkuah kental dan kaya akan rempah-rempah ini pasti sulit menolak bila sudah disuguhi hidangan tersebut.

Selain drumstick, di dalam kari tersebut pun bisa ditambahkan aneka macam sayur, mulai dari wortel hingga brokoli. Tinggal sajikan bareng nasi hangat dan kamu akan mendapat menu makan siang yang lezat.

Lihat bagian dalam nya matang sempurna kan dan rasanya pun menjadi lebih gurih dan kruncy di bagian luarnya. Tapi semua tergantung selera yaa… kalau suka chicken drumstick yang bagian dalamnya juicy/sedikit basah atau tidak diungkep terlebih dahulu, salah satu cara agar bagian dalam matang sempurna adalah dengan menggoreng secara deep frying/seluruh bagian chicken drumstick terendam minyak dan menggunakan api  sedang saat menggoreng.