Hidangan Berbahan Ikan Khas Latvia ini Harus Kamu Cobain Lho

Hidangan Berbahan Ikan Khas Latvia ini Harus Kamu Cobain Lho

Hidangan Berbahan Ikan Khas Latvia ini Harus Kamu Cobain LhoMasakan Latvia biasanya terdiri dari produk pertanian, dengan daging yang di tampilkan di sebagian besar hidangan utama. Ikan umumnya dikonsumsi karena lokasi Latvia di pantai timur Laut Baltik . Masakan Latvia telah dipengaruhi oleh negara-negara lain di pinggiran Baltik.

Bahan umum dalam resep Latvia ditemukan secara lokal, seperti kentang,   gandum , barley , kubis , bawang , telur dan babi . Karena empat musim yang diucapkan, masakan Latvia sangat musiman dan setiap saat sepanjang tahun memiliki produk dan hidangan khasnya sendiri. Makanan Latvia umumnya cukup berlemak dan menggunakan sedikit bumbu . Dikarenakan Latvia adalah salah satu negara yang letaknya berdekatan dengan Laut Baltik.

Hal tersebut tentu membuat negara ini bisa memperoleh beragam ikan segar dari laut tersebut. Tak Selalu diolah secara sederhana, banyak penduduk yang mengolah ikan-ikan tersebut menjadi sajian istimewa IDN Poker777 yang dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Bahkan juga terdapat produk ikan yang diekspor ke banyak negara Eropa yang tentu menjadi suatu kebanggan dari negara ini.

1. Ikan Asap
5 Hidangan Khas Latvia Berbahan Ikan, Tertarik Mencicipi?  

Ikan asap menjadi menu wajib bagi wisatawan yang mengunjungi Latvia karena letak negara yang berdekatan denhan Laut Baltik. Umumnya ikan asap ini dilengkapi dengan kentang dan bawang.

Varian ikan yang biasa digunakan adalah ikan tambak dan ikan cod. Selain sehat, makanan tersebut juga lezat dan nikmat.

2. Siļķe Kažokā
5 Hidangan Khas Latvia Berbahan Ikan, Tertarik Mencicipi?  

Siļķe kažokā atau ikan haring dalam mantel adalah salah satu menu paling favorit di negara ini. Cara membuatnya juga cukup sederhana, yaitu dibuat dari lapisan kentang rebus dan tambahan sayuran lainnya.

Kemudian dicampur dengan telur, bawang, ikan haring, dan banyak krim asam dan mayones. Makanan ini juga cukup populer di negara Baltik dan Skandinavia.

3. Zivju Zupa
5 Hidangan Khas Latvia Berbahan Ikan, Tertarik Mencicipi?  

Zivju zupa atau sup ikan hangat, bahan utamanya adalah ikan segar dan ditambah dengan sayuran. Umumnya ikan tersebut menggunakan ikan sungai. Sedangkan untuk sayurannya, biasanya menggunakan kentang, wortel, dan sayuran musim semi. Bumbu juga ditambahkan untuk menambah cita rasa.

4. Šprotes Eļļā
5 Hidangan Khas Latvia Berbahan Ikan, Tertarik Mencicipi?  

Šprotes eļļā atau sprats in oil merupakan ikan laut seperti herring yang mengalami proses pengasapan terlebih dahulu di atas kayu dan kemudian dimasukkan ke dalam kaleng yang diisi dengan minyak.

Makanan ini bisa menjadi makanan pembuka yang lezat dan bisa ditambahkan ke dalam salad. Makanan ini juga diekspor di banyak negara Eropa.

5. Skumbrija ar sieru
5 Hidangan Khas Latvia Berbahan Ikan, Tertarik Mencicipi?  

Skumbrija ar sieru atau makarel dengan keju merupakan makarel segar yang mengalami proses pengasapan dengan tambahan lapisan saus mayones dan keju yang memperlezat makanan. Makanan ini bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin, tergantung selera penikmatnya.

Letak Latvia yang berdekatan dengan Laut Baltik membuat keuntungan bagi negara ini, karena selain penduduknya mudah memperoleh ikan segar, juga banyak wisatan berbondong-bondong untuk mencicipi berbagai varian ikan.

Masakan Latvia khas wilayah Baltik dan, secara umum, di negara-negara utara. Makanan tinggi mentega dan lemak sementara rendah bumbu kecuali lada hitam, dill atau biji-bijian/biji-bijian, seperti biji jintan. Masakan Latvia berasal dari budaya petani dan sangat didasarkan pada tanaman yang tumbuh di iklim sedang dan maritim Latvia.