Disinilah Tempat Makanan Vegetarian Paling enak di Jepang

Disinilah Tempat Makanan Vegetarian Paling enak di Jepang

Disinilah Tempat Makanan Vegetarian Paling enak di Jepang – Masakan vegetarian adalah makanan yang memenuhi standar vegetarian dengan tidak memasukkan daging dan produk-produk yang berasal dari hewan. Untuk Vegetarianisme lacto-ovo, telur dan produk-produk susu seperti susu dan keju diperbolehkan.

Untuk vegetarianisme lacto, jenis vegetarianisme yang paling awal dikenal (tercatat di India), produk-produk susu seperti susu dan keju diperbolehkan. Bentuk paling ketat dari vegetarianisme adalah  veganisme dan fruitarianisme, seluruh produk hewan tidak dimasukkan, termasuk produk-produk susu serta madu

Jepang bisa disebut gudangnya makanan enak dan ramah biaya untuk kantong para traveler. Namun, bagaimana kalau kamu adalah seorang vegetarian? Ya, menjadi seorang vegetarian mungkin bisa agak merepotkan  saat kalian bepergian ke Club388 Indonesia luar negeri. Terlebih hampir semua makanan di Jepang setidaknya mengandung ikan, termasuk dalam saus-sausnya yang berbahan dasar kaldu.

1. Makan kenyang tema prasmanan di restoran Kaemon Asakusa
Tetap Bisa Kulineran Enak, Ini 5 Tempat Makan Vegetarian di Jepang

Restoran vegetarian dan vegan. Sama seperti umumnya restoran Jepang. Alamatnya di Vissioncenter Asakusa 3F, 1-1-12 Asakusa Taito-ku, Tokyo.

Di Kaemon, kamu dapat memesan dengan gaya prasmanan. Semua makanan yang di sajikan halal. Pertama, kamu bisa pilih satu set menu di pintu masuk. Set menu berisi set nasi (1.500 yen) atau set pasta (1.500 yen).

Hidangan utama langsung dibuat di tempat oleh staf, sedangkan hidangan lainnya ditawarkan dalam gaya prasmanan. Sup, salad, dan minuman sistemnya all-you-can-eat kamu bisa pesan tanpa batas.

Tempatnya pun nyaman serta di lengkapi fasilitas free wifi dan tempat beribadah khusus muslim. Buka mulai pukul 11:00 pagi – 21:00 malam. Harga menu yang di tawarkan berkisar 1.500 yen – 2.500 yen.

2. Makanan halal ala Indian di Veg Kitchen
Tetap Bisa Kulineran Enak, Ini 5 Tempat Makan Vegetarian di Jepang

Bosan makan-makanan Jepang, kamu bisa ke restoran ini yang menyajikan makanan vegetarian ala India Selatan (seperti dosas) tetapi juga menyajikan berbagai hidangan India Utara dan India-Cina, dan semua menu halal. Alamatnya di 3-44-8 Taito, Taito-ku, Tokyo.

Dengan ruang makan kecil 2 lantai kamu harus perhatikan jam kedatangan karena dapur dapat berhenti melayani 30-60 menit sebelum tutup. Buka Setiap hari mulai pukul 11:00 pagi – 3:00 siang, 5:00 siang – 11:00 malam. Harga menu berkisar 1.000 yen – 2000 yen.

3. Menikmati burger tanpa daging di Kafe Hanada Rosso
Tetap Bisa Kulineran Enak, Ini 5 Tempat Makan Vegetarian di Jepang

Kafe ini dekat stasiun Meiji Jingu pintu keluar no.7 cukup dengan berjalan kaki 1 menit. Tepatnya di Tokyo-to, Shibuya-ku, Jingumae 6-28-5 Gedung Miyazaki 101 Menu favoritnya adalah Harajuku Vege Burger Setnya yang terdiri dari sebuah burger, salad, dan sup.

Burger ini menggunakan saos demi glace yaitu saos cita rasa Perancis yang berwarna coklat dan kental. Untuk pencuci mulut disediakan cheesecake yang terbuat dari tahu dan es krim yang 100% terbuat dari susu kedelai.

Di Hanada Rosso tidak ada menu yang menggunakan bahan dari produk hewani. Buka setiap hari, mulai pukul 11-00 pagi – 20:00 malam. Harga menu berkisar 1.000 yen – 2000 yen.

4. Udah jauh-jauh ke Jepang sayang kalau tidak makan ramen, bisa coba ke restoran Soranoiro
Tetap Bisa Kulineran Enak, Ini 5 Tempat Makan Vegetarian di Jepang

Masih lingkup hidup sehat ala vegetarian, restoran ini letaknya dekat stasiun Kojimachi, Tokyo Metro Yūrakuchō Line. Bisa dicapai dengan berjalan kaki 2~3 menit dari stasiun. Soranoiro terkenal dengan Chuka-Soba (mi ala Cina) yang segar dan tidak enek.

Untuk para vegetarian kalian bisa pilih menu ramen vegetarian (vegan) supnya dibuat dari sayuran dan rasanya enak. Pengunjung dapat memilih di antara dua jenis mi, yakni yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras. Harga satu porsi rasmen vegetarian yaitu 1.200 yen.

5. Mencoba menu parfait di Pure Cafe
Tetap Bisa Kulineran Enak, Ini 5 Tempat Makan Vegetarian di Jepang

Pure Cafe terletak hanya berjarak 1 menit jika berjalan kaki dari stasiun Omotesando pintu keluar B1. Di sana kamu dapat menikmati semua makanan vegetarian baik menu utama maupun makanan manis.

Di etalasenya berjajar kue dan parfait yang lezat. Parfait sejenis dessert atau makanan pencuci mulut yang berasal dari Perancis. Berpenampilan cantik menggoda, dengan cita rasa manis, dingin, dan lembut.

Kamu bisa coba “Banana Choco Porridge Parfait” atau menu parfait lainnya yang berdasarkan musim, seperti “Parfait Kacang Arab ala Mont Blanc” membuat toko ini ingin dikunjungi di setiap musim. Di parfaitnya tidak ada es krim, tetapi kamu bisa merasakan bermacam rasa yang membuat kamu tidak akan bosan mencicipinya sampai akhir.

Pure Cafe buka setiap hari mulai pukul 08:30 pagi – 22:00 malam. Harga menu yang di tawarkan berkisar 1.000 yen – 2.000 yen.