Deretan Makanan Khas Korea yang Terkenal Selama Covid

Deretan Makanan Khas Korea yang Terkenal Selama Covid

Deretan Makanan Khas Korea yang Terkenal Selama Covid – Seperti diketahui, beragam budaya yang berasal dari Korea Selatan kini sudah populer dan terkenal di berbagai negara. Mulai dari lagu, film, hingga drama serial dengan berbagai genre banyak digandrungi oleh masyarakat, Termasuk di Indonesia. Selama pandemik, banyak kuliner yang mendadak viral di media sosial hingga menjadi tren baru. Ada makanan lokal maupun dari luar negeri, seperti Korea Selatan.

Bukan hanya dunia seni dan perfilman, tren makanan yang populer di Korea juga diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Biasanya tren makanan ini sering kali muncul di serial drama yang banyak ditonton masyarakat. Makanan khas Korea memang dikenal menggiurkan. Gak hanya disukai para penggemar KPop, pencinta kuliner pun sudah banyak yang menyukai makanan asal Negeri Ginseng ini.

Baru-baru ini pun muncul permen unik Korea yang viral di TikTok. Yuk, Dilansir dari Daftar IDN Poker77 simak deretan makanan khas Korea Selatan yang viral selama pandemik.

1. Korean garlic cheese bread
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Awalnya, korean garlic cheese bread merupakan jajanan kaki lima di Korea Selatan. Berupa roti bun berisi saus bawang putih dan krim keju yang lumer.

Rasanya gurih dan aromanya harum. Setelah viral, korean garlic cheese bread diburu para pencinta kuliner. Dijual melalui online maupun offline, roti khas Korea ini hampir selalu sold out.

2. Korean sweet potato bread
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Korean sweet potato bread merupakan camilan manis yang populer di Korea Selatan.Terbuat dari ubi yang dihaluskan dan dicampur dengan keju.

Dibalut dengan kulit moci yang diberi warna ungu. Bentuknya unik seperti ubi ungu sungguhan. Warnanya cantik dan teksturnya yang lembut membuatnya disukai banyak orang.

3. Cloud bread
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Awalnya, cloud bread atau roti awan ini viral di TikTok. Disebut cloud bread karena teksturnya lembut dan mengembang seperti awan. Menariknya, bagian dalam roti ini berwarna biru dan putih.

Cloud bread ini disebut sebagai roti yang sehat karena tanpa menggunakan tepung terigu. Bahan bakunya terdiri dari telur, maizena, dan gula pasir.

4. Dalgona coffee
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Selain makanan, pasti kamu gak akan lupa dengan dalgona coffee. Makanan yang viral di awal pandemik ini membuat banyak orang tertarik untuk membuatnya sendiri.

Dalgona merupakan krim yang terbuat dari kopi bubuk dan gula pasir yang dilarutkan dengan air, lalu dikocok hingga mengembang. Disajikan dengan susu cair di bagian bawahnya dan es batu, rasanya segar banget.

5. Korean strawberry milk
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Minuman lainnya bernama korean strawberry milk. Minuman manis ini terbuat dari selai stroberi, susu cair, dan es batu. Rasanya unik dan segar. Cocok untuk menemani aktivitasmu di rumah, biar makin semangat.

6. Trolli gummy sour candy
6 Makanan Korea yang Viral Selama Pandemik, Sudah Coba Semua?

Baru-baru ini trolli gummy sour candy  ikutan viral di TikTok. Permen ini menarik banyak perhatian orang untuk mencobanya, karena bentuknya yang unik.

Bentuknya bulat seperti bola dengan varian rasa seperti lemon, blueberi, apel, leci, hingga cola. Secara keseluruhan, rasanya cenderung asam dan sedikit manis.

Itulah beberapa makanan Korea yang viral selama pandemik. Kamu sudah mencicipi makanan yang mana saja, nih?