Deretan Macam Sajian Chicken Katsu yang Dapat Kamu Contoh

Deretan Macam Sajian Chicken Katsu yang Dapat Kamu Contoh

Deretan Macam Sajian Chicken Katsu yang Dapat Kamu Contoh – Chicken katsu, juga dikenal sebagai ayam panko, atau tori katsu adalah hidangan ayam goreng Jepang yang dibuat dengan remah roti panko yang juga populer di Australia, Hawaii, London, California, dan daerah lain di dunia. Dapat dipastikan semua orang telah mengenal chicken katsu.

Chicken katsu umumnya disajikan dengan saus tonkatsu, saus cokelat kental berbasis buah vegetarian Jepang, atau saus tomat yang dibumbui dengan baik, Makanan ini dibuat dengan cara mengiris ayam filet agar semakin tipis, lalu dibalut tepung roti dan digoreng. Makanan ini sudah sangat populer dan mudah ditemukan pada makanan Jepang.

Rasanya yang renyah, mudah, dan lezat selalu berhasil menjadi favorit di segala usia. Namun, bosankah kamu jika hanya menyajikannya dengan nasi? Berikut ini deretan macam sajian chicken katsu yang bisa kamu contoh untuk hidanganmu pada hari ini. Ayo, simak!

1. Katsu curry
5 Macam Sajian Chicken Katsu, Cocok Disantap Kapan Saja

Chicken katsu sebenarnya sangat fleksibel dan bisa ditambahkan ke makanan apa pun. Jika kamu ingin makan makanan khas Jepang, kamu bisa membuat kari Jepang untuk melengkapi hidangan chicken katsu.

Hidangan ini sudah pasti akan semakin membawamu pada suasana Jepang dengan renyahnya potongan ayam disertai saus kari yang creamy. Makanan yang satu ini sudah pasti disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

2. Katsudon 
5 Macam Sajian Chicken Katsu, Cocok Disantap Kapan Saja

Katsudon disajikan dengan chicken katsu renyah dengan saus gurih dan telur. Semua itu diletakkan di atas nasi sehingga gurih dari saus, telur, dan irisan katsu meresap hingga ke bagian bawahnya.

Makanan ini merupakan hidangan makan siang yang biasa dinikmati oleh segala usia di Jepang. Meski terlihat membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, hal itu tidak sesulit kelihatannya, bahkan cocok dibuat di hari yang sibuk.

3. Chicken katsu sandwich 
5 Macam Sajian Chicken Katsu, Cocok Disantap Kapan Saja

Tidak hanya dijumpai di masakan Jepang, chicken katsu juga dapat kamu temui di restoran cepat saji. Kamu juga dapat menikmati chicken katsu dengan tambahan irisan bawang, tomat, mentimun, dan selada dalam genggaman roti.

Di Jepang, hidangan ini biasa disebut dengan chicken katsu sando. Sajian praktis ini sangat cocok untuk dipadukan dengan minuman es teh lemon. Siapa nih yang tidak sabar ingin coba?

4. Chicken katsu onigirazu 
5 Macam Sajian Chicken Katsu, Cocok Disantap Kapan Saja

Chicken katsu onigirazu bisa dibuat dengan ayam katsu, saus teriyaki, mustard, nasi, dan kol yang diiris tipis. Di Jepang, makanan ini biasanya dibuat untuk bekal sekolah untuk anak-anak. Onigirazu juga sudah banyak dijual di Indonesia dan memiliki berbagai macam rasa.

Kamu bisa membuat sendiri di rumah karena cara membuatnya yang mudah. Jika menurutmu onigiri belum cukup kenyang, kamu bisa membuat onigirazu karena penuh dengan lauk dan nasi.

5. Bento box 
5 Macam Sajian Chicken Katsu, Cocok Disantap Kapan Saja

Bento sangat cocok dimakan saat jam makan siang di tempat bekerja dan sekolah. Bento khas Jepang biasanya disusun hingga bentuknya indah dan menggugah selera. Makanan ini bisa kamu buat di rumah dengan bahan-bahan yang berwarna-warni, dan jangan lupa tambahkan chicken katsu di dalamnya.

Setelah melihat poin-poin di atas, hidangan apa yang menurut paling menarik untuk dicoba hari ini? Selamat memasak, ya!