Berikut Lima Mi Kuah Khas Korea yang Nikmatnya Bikin Nagih

Berikut Lima Mi Kuah Khas Korea yang Nikmatnya Bikin Nagih

Berikut Lima Mi Kuah Khas Korea yang Nikmatnya Bikin Nagih – Mie rebus/Mi rebus (pengucapan Indonesia) atau mee rebus (pengucapan Malaysia dan Singapura) adalah sebuah hidangan mi kuah dari Asia Tenggara, yang dikenal di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Hidangan tersebut juga biasa disebut mie kuah. Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan beragam menu andalannya yang sudah mendunia.

Mie kuah menjadi yang paling dicari saat lapar di malam hari atau saat hujan turun. Karena rasa ingin yang tiba-tiba, tentu mie instan menjadi penyelamat karena cepat dan mudah. Salah satunya yang tak boleh dilewatkan adalah mi kuah khas negara ini.

Terdapat banyak variasi mi kuah yang wajib kalian coba bagi pencinta mi. Rasanya pun sudah tak diragukan lagi. Dikutip dari idn poker ios Berikut lima mi kuah khas Korea Selatan yang nikmatnya sampai suapan terakhir.

1. Janchi Guksu
5 Mi Kuah Khas Korea Selatan yang Nikmatnya sampai Suapan Terakhir 

Janchi-guksu atau banquet noodles adalah hidangan mie Korea yang terdiri dari mie tepung terigu dengan kaldu ringan yang terbuat dari ikan teri dan terkadang juga dasima. Mi kuah ini umumnya dihiasi dengan irisan tipis telur, rumput laut, wortel, jamur shitake, atau zucchini

Janchi guksu juga umumnya dihidangkan dengan yangnyeomjang, yang merupakan saus pedas berbahan dasar kecap.

2. Kalguksu
5 Mi Kuah Khas Korea Selatan yang Nikmatnya sampai Suapan Terakhir 

Kal-guksu adalah hidangan mie Korea yang terdiri dari mie tepung terigu buatan tangan yang disajikan dalam mangkuk besar dengan kaldu dan bahan-bahan lainnya. Sedangkan kaldu biasanya dibuat dengan kerang, ikan teri kering, dan rumput laut.

Terdapat banyak variasi lain dari mi kuah ini, seperti kalguksu seafood, jjanppong kalguksu, dak kalguksu, hingga beodeot kalguksu.

3. Memil Guksu
5 Mi Kuah Khas Korea Selatan yang Nikmatnya sampai Suapan Terakhir 

Memil guksu merupakan mi kuah soba tradisional Korea Selatan. Makanan ini terbuat dari mi soba, telur, daun bawang, dan rumput laut. Cara pembuatannya yaitu, semua bahan tersebut direbus dalam kaldu yang terbuat dari guksijangguk dan hondashi Jepang.

Setelah matang, telur dan potongan rumput laut panggang biasanya diletakkan di atas mi.

4. Sujebi
5 Mi Kuah Khas Korea Selatan yang Nikmatnya sampai Suapan Terakhir 

Sujebi adalah masakan Korea yg berupa sup kaldu dengan pangsit. Pangsit dibuat dari tepung gandum yang lengket. Sedangkan kaldu secara tradisional dibumbui dengan ikan teri, rumput laut kering, dan kadang-kadang kerang. Irisan sayuran seperti daun bawang dan kentang, atau kimchi dapat ditambahkan pada mi untuk memperkaya rasa.

Mi kuah ini dulunya dianggap langka yang hanya dinikmati pada acara-acara khusus, namun sekarang ini menjadi makanan rumahan yang umum.

5. Kongguksu
5 Mi Kuah Khas Korea Selatan yang Nikmatnya sampai Suapan Terakhir 

Kongguksu adalah masakan Korea yang terdiri dari mie kuah kacang kedelai dingin. Kuah kacang kedelai terbuat dari kedelai putih yang dihaluskan dan memiliki ciri khas rasa yang manis dan kandungan protein yang tinggi.

Secara tradisional, kaldu terbuat dari kedelai yang dimasak dan dihaluskan. Terkadang biji wijen atau kacang yang berbeda juga ditambahkan.

Makanan ini umumnya disiapkan dengan mi somyeon dan diakhiri dengan tambahan berbagai topping seperti mentimun atau tomat yang diiris halus. Terkadang, es batu dapat ditambahkan untuk mendinginkan sup.

Mi kuah khas Korea Selatan ini bisa menjadi inspirasi menu hidangan mi yang tak biasa. Selain lezat, kuah sedapnya juga nagihin banget lho!