Berikut Hidangan Argentina Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa

Berikut Hidangan Argentina Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa

Berikut Hidangan Argentina Dengan Cita Rasa yang Luar Biasa – Masakan Argentina, mempunyai pengaruh Eropa yang kuat terutama dari Italia dan Spanyol. Hal ini disebabkan karena golongan ini merupakan mayoritas di Argentina. Argentina terkenal dengan makanan berprotein tinggi, dengan makanan paling utama adalah daging lembu.

Minuman biasa di Argentina adalah minuman ala teh dipanggil yerba matemate cocido dan wine. Teh dan kopi juga penting. Pesta merupakan kegiatan yang kerap dilakukan oleh sebagian orang untuk merayakan sebuah pencapaian.

Hidangan yang beragam pastinya menjadi poin penting bagi penyelenggara pesta untuk merayakan pencapaiannya kepada orang terdekat. Tak cuma punya tempat wisata yang eksotis, Argentina juga memiliki banyak kuliner yang menggugah selera. Beragam makanan pun cocok disajikan saat berpesta.

1. Asado
5 Hidangan Khas Argentina yang Cocok Disajikan saat Pesta, Auto Kalap!

Kalau sedang ada acara pesta, menu asado menjadi pilihan utama bagi masyarakat Argentina. Mirip dengan barbeku, asado merupakan teknik memasak daging yang dipotong langsung saat memanggangnya di atas api.

Daging yang umum digunakan ialah daging sapi. Biasanya orang Argentina akan memanggang daging dengan porsi yang banyak untuk disantap bersama-sama.

2. Fugazza
5 Hidangan Khas Argentina yang Cocok Disajikan saat Pesta, Auto Kalap!

Piza juga menjadi pilihan utama saat sedang merayakan sesuatu yang spesial. Olahan piza tradisional khas Argentina yang bernama fugazza ini juga gak kalah menarik, lho.

Hidangan ini memiliki topping tebal yang terdiri dari bawang bombai, keju, dan tambahan bahan lainnya yang meleleh saat digigit.

Supaya lebih nikmat, saus favorit mampu membuat cita rasa fugazza tidak mudah untuk dilupakan. Wah, pecinta piza wajib coba, nih.

3. Locro
5 Hidangan Khas Argentina yang Cocok Disajikan saat Pesta, Auto Kalap!

Locro merupakan sup labu kuning yang memiliki kuah kental yang bercita rasa gurih. Gak cuma labu, ada juga tambahan seperti sayuran lainnya hingga daging asap yang dapat menambah nafsu makan saat menyantap locro.

Biasanya, locro akan dihidangkan saat ada acara formal atau saat musim dingin tiba. Lezatnya sup ini bikin suasana kebersamaan makin terasa hangat.

4. Pastafrola
5 Hidangan Khas Argentina yang Cocok Disajikan saat Pesta, Auto Kalap!

Dessert menjadi hidangan penutup yang pantang untuk dilewati. Pastafrola menjadi makanan penutup yang sangat digemari oleh orang Argentina.

Kudapan manis ini bentuknya mirip dengan pie, tapi ukurannya lebih besar dan cocok disajikan saat ada perayaan. Hidangan pastry ini ditutup dengan olesan selai yang manisnya bikin nagih.

5. Pastelitos de batata
5 Hidangan Khas Argentina yang Cocok Disajikan saat Pesta, Auto Kalap!

Pastelitos de batata merupakan kudapan yang berbentuk bunga dan mirip dengan pastel. Isiannya berupa topping dulce de batata yang memiliki rasa manis khas.

Tekstur luarnya yang kriuk dengan topping lembut, bikin mulut gak bisa berhenti ngunyah. Pas banget dijadikan camilan, agar suasana pesta jadi semakin lebih seru.

Gimana, kamu tertarik untuk menjadikan makanan khas Argentina sebagai hidangan pesta? Jangan lupa sajikan makanan yang bisa bikin suasana pesta menjadi menyenangkan, ya!

Makanan Argentina Empanadas banyak dijumpai di pinggiran perkotaan. Masyarakat sana mengenalnya sebagai jajanan street food yang populer. Jika dilihat-lihat bentuk dan juga isinya mirip dengan pastel.

Bagian di dalamnya bisa berisikan berbagai macam daging maupun keju. Hanya saja bagi yang muslim harus berhati-hati karena di dalam Empanadas bisa diisi daging babi. Bagi yang vegetarian bisa mencari Ermpanadas dengan isi jagung manis.