Berikut Beberapa Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Berikut Beberapa Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Berikut Beberapa Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi DiniMakanan adalah kebutuhan pokok manusia yang diperlukan setiap saat dan memerlukan pengolahan yang baik dan benar agar bermanfaat bagi tubuh,karena makanan sangat diperlukan untuk oleh tubuh.

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketika seorang pria ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Kondisi ini dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri. Masalah seksual, seperti ejakulasi dini, sebenarnya merupakan hal yang umum terjadi.
Ejakulasi dini terjadi ketika seorang laki-laki merasakan klimaks atau orgasme terlalu cepat dibanding pasangannya. Laki-laki yang mengalami ejakulasi dini umumnya merasakan orgasme hanya dalam hitungan menit setelah mendapatkan stimulasi seksual dan biasanya tidak mampu menahan ejakulasi yang terjadi.Kondisi ini bisa memengaruhi 1 dari 3 laki-laki, dan hal ini bisa menyebabkan kecemasan serta rasa frustrasi. Beberapa lelaki bahkan menghindari hubungan seksual jika memiliki masalah ini. Namun sebenarnya Club388 Indonesia ada banyak jenis perawatan yang bisa dilakukan, baik secara medis maupun secara alami.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa membantu mengatasi ejakulasi dini.

1. Dark chocolate
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Pencinta milk chocolate bisa beralih dulu ke dark chocolate atau cokelat hitam, nih. Meski rasanya pahit, dark chocolate memiliki banyak kandungan mikronutrien yang menjadikannya sebagai afrodisiak yang baik. Memakan dark chocolate bisa memberikan rasa nyaman pada diri sendiri dan merasa sensual. Kandungan di dalam dark chocolate bisa melepaskan endorfin yang mampu menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Nggak hanya itu, dark chocolate juga kaya akan antioksidan.

2. Alpukat
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Dikenal sebagai salah satu buah ‘ajaib’ yang mengandung sejumlah vitamin bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin B, C, dan K. Vitamin K dalam alpukat bisa membantu pengaturan aliran darah. Selain itu alpukat juga memiliki sejumlah lemak sehat yang bisa memberikan energi lebih, termasuk di dalamnya asam folat, yang membantu proses metabolisme. Selain itu, alpukat memiliki serat dan protein tinggi yang bisa menghambat ejakulasi dini dan sebagai pendorong seks alami.

3. Pisang
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Pisang tinggi akan potasium, yang berfungsi untuk mengatur aliran darah dalam tubuh. Pisang juga memproduksi enzim yang bernama bromelain, yang bisa membantu meningkatkan libido dan meminimalisir kemungkinan ejakulasi tinggi. Mengonsumsi pisang secara rutin bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda, tapi juga bisa meningkatkan stamina dan testosteron, sekaligus jumlah sperma.

4. Kombinasi jahe dan madu
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Jahe dan madu sejak lama dianggap sebagai afrodisiak, tapi ketika dikombinasikan kemampuan kedua bahan ini bisa semakin tinggi. Kombinasi jahe dan madu dipercaya bisa meningkatkan libido sekaligus memperbaiki performa saat berhubungan seks.

5. Telur
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Telur dipercaya bisa menyembuhkan ejakulasi dini, sekaligus meningkatkan gairah seks. Vitamin D di dalam telur juga dipercaya memiliki manfaat baik bagi tubuh, khususnya saat berhubungan seks. Para ahli merekomendasikan makan dua telur per hari untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

6. Wortel
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Wortel kaya akan antioksidan dan beta-karoten, kandungan yang diperlukan saat berhubungan seks, karena bisa meningkatkan aliran darah ke area genital. Ketika wortel rebus, dimakan bersamaan dengan telur dan madu, dipercaya bisa menyembuhkan masalah ejakulasi dini.

7. Asparagus

Salah satu manfaat yang paling signifikan dari asparagus adalah memberik dorongan seks pada laki-laki. Asparagus memiliki banyak nutrisi, termasuk di dalamnya vitamin K, A, C, serat, folat, kromium, dan vitamin E esensial yang dikenal sebagai vitamin penting berfungsi pada kesehatan seksual laki-laki.

8. Bawang putih
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Secara turun-temurun, bawang putih dipercaya memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, berkat kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi di dalamnya. Bawang putih memiliki kandungan allicin yang merupakan bahan ampuh untuk meningkatkan gairah seks laki-laki.

9. Kacang walnut
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Walnut kaya akan nutrisi, lemak baik, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, walnut juga tinggi antioksidan, antii-inflamasi, dan omega-3. Semua kandungan itu berfungsi untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk di mengatasi masalah kesuburan pada laki-laki dan ejakulasi dini.

10. Beras merah
10 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Beras merah bisa membantu tubuh secara alami meningkatkan kadar serotonin, yang berguna untuk menyeimbangkan hormon. Berdasarkan penelitian, beberapa lelaki yang mengalami ejakulasi dini memiliki kadar hormon yang tak seimbang. Sehingga dengan meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh bisa menjadi cara efektif untuk mengatasi ejakulasi dini.

Itulah deretan makanan yang dipercaya bisa mengatasi ejakulasi dini. Bisa minta pasangan mencobanya, nih, kalau dia sedang merasakan masalah tersebut.