Berikut Bakso Legendaris yang Laris Manis di Jakarta

Berikut Bakso Legendaris yang Laris Manis di Jakarta

Berikut Bakso Legendaris yang Laris Manis di Jakarta – Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran  daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam,  ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur lalu ditaburi bawang goreng dan seledri. Siapa, sih, yang tidak suka bakso? Hampir rata-rata orang Indonesia, pasti menyukai makanan yang satu ini.

Rasanya yang enak, kenyal, dan gurih membuat orang ketagihan menyantapnya. Apalagi disantap pas cuaca dingin saat hujan. Wah, dijamin satu mangkok bakso gak bakalan cukup, deh, pasti nambah lagi! Berikut bakso legendaris yang laris manis di Jakarta, wajib kamu coba!

1. Bakso Kumis Djarum
5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

Menurut pemiliknya yang bernama Bapak Sukimin, tempat usahanya ini sudah berdiri sejak tahun 1972. Posisi tempat ini sesuai dengan namanya yaitu berada di komplek perumahan Djarum, tepatnya di belakang RS Pelni Petamburan. Nama kumis diberikan karena Pak Sukimin mempunyai kumis yang cukup tebal!

Di sini hanya menyediakan bakso halus saja. Seporsi bakso isinya 4 butir ukuran sedang plus potongan daging sapi yang empuk, ditambah dengan mi kuning atau bihun. Anyway, Itu bukan tetelan atau lemak, ya, tapi full daging, lho!

Baksonya legit dan kenyal. Ciri khas di sini tersedia nasi, karena memang kuah kaldunya yang asli sapi, seperti yang tertulis di spanduknya. Kuahnya segar dan gurih!

Alamat: Jl. KS Tubun 2B No 5A , RT 007/RW 002, Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat

Jam operasional: Setiap hari Pk 09.00-21.30 WIB

Harga: mulai dari Rp 30rb

2. Bakso Nikki 
5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

Kedai bakso ini terletak di rumah dua lantai dan berada di tepi jalan raya. Walaupun sudah lama eksis, tapi soal rasa masih tetap konsisten.

Pilihan bakso di sini banyak banget. Ada bakso urat, bakso halus, bakso telur puyuh, bakso keju, bakso goreng, dan bakso tenis. Bakso uratnya full daging juga.

Kalau kamu mampir ke sini, wajib banget pesan tetelannya, karena tetelan di sini beda dengan yang lain. Porsi tetelannya banyak, tidak berminyak dan gak bikin eneg. Kuahnya pun juga gurih dan kaldu sapinya berasa banget.

Alamat: Jl. KH Abdulah Syafei No.11, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pk 09.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp15rb

3. Bakso Metro 
5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

Usaha bakso ini sudah dirintis sejak tahun 1984. Lokasinya persis di dekat pintu keluar samping Metro. Tempat ini selalu ramai, apalagi pas jam makan siang, yang datang banyak orang kantoran. Harganya juga pas di kantong. Baksonya garing, gak bau, dagingnya berasa, dan gak abal-abal, deh.

Pilihan baksonya ada bakso urat, bakso telor, bakso halus, dan yang pasti ada tetelannya, bikin tambah mantap. Selain bakso, menu rujak buah di sini juga enak dan banyak pembelinya.

Alamat: Jl. Krekot Bundar Raya No 4 Pasar Baru, Jakarta Pusat

Jam operasional: Pk 08.00-18.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 20rb

4. Bakso Pak Pur  
5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

Berlokasi di daerah Kemayoran, bakso Pak Pur yang sudah berdiri sejak tahun 1984. Kedai ini bisa jadi alternatif buat kamu yang mencari bakso rusuk nikmat. Di sini, kamu dapat menemukan potongan daging pada seporsi bakso dengan rusuknya yang melimpah. Baksonya terasa kenyal dengan kuahnya yang gurih. Bikin kenyang, deh, pokoknya!

Biar makin mantap lagi, tambahkan sambal agar kuahnya semakin pedas dan gurih. Dijamin lidahmu bakal terpuaskan!

Alamat: Jl. Apron No.39, Kemayoran, Jakarta Pusat

Jam operasional: Pk 10.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 18rb

5. Candik Ayu Bakso Rahayu
5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

Kedai bakso ini sudah dibuka sejak tahun 1978. Walaupun tempatnya kecil dan lokasinya berada di dalam komplek perumahan, kedai bakso ini cukup terkenal dan sudah punya banyak penggemarnya. Yang makan disini sampai rela mengantre!

Bagian terbaik dari bakso ini adalah kuahnya, warna air kaldunya agak kekuningan dan rasanya gurih luar biasa. Baksonya juga enak karena terasa dagingnya dan yang bikin tambah. Makin enak karena ada tetelannya, berupa daging kering, jadi berasa ada kriuk-kriuknya gitu! Kalau mau yang lebih menantang lagi, kamu bisa menambahkan sambal, tapi harus hati-hati, ya, karena sambal di sini pedas banget!

Alamat: Rawa Bambu 1, Jl. D No.11, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pk 15.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 15rb