Beberapa Camilan Enak Khas Belize Dengan Rasa yang Istimewa

Beberapa Camilan Enak Khas Belize Dengan Rasa yang Istimewa

Beberapa Camilan Enak Khas Belize Dengan Rasa yang Istimewa – Masakan Belize adalah penggabungan dari semua etnis di negara Belize dan variasi makanan mereka masing-masing. Sarapan sering kali terdiri dari roti, tepung tortilla, atau fry jacks yang sering dibuat sendiri dan dimakan dengan berbagai keju.

Semuanya sering disertai dengan kacang digoreng ulang, keju, dan berbagai bentuk telur, dll. Termasuk juga sereal bersama dengan susu, kopi, atau teh. Camilan bisa menjadi menu andalan untuk mengganjal perut yang sedang lapar.

Jika tak ingin memakan camilan yang itu-itu saja, maka kalian bisa menjadikan camilan khas negara Belize sebagai referensi menu yang baru.  Camilan ini dapat berupa buah segar, roti, tortila dengan beragam topping, atau kue yang dijamin tak akan membuat bosan.

1. Salbute
5 Camilan Khas Belize yang Paling Populer, Bisa Ganjal Perut! 

Salbute tak hanya terkenal di Belize, namun juga di Meksiko. Makanan ini merupakan hidangan yang berupa tortilla goreng dengan pengaruh Maya, yang berasal dari semenanjung Yucatán. Tortilla ini umumnya mempunyai beragam topping seperti ayam, kalkun, air jeruk nipis, tomat, selada, alpukat, dan acar bawang merah.

Makanan ini secara tradisional disiapkan dan dinikmati pada malam hari, tepatnya pada saat sekelompok teman dan keluarga pergi ke luar untuk makan.

2. Panades
5 Camilan Khas Belize yang Paling Populer, Bisa Ganjal Perut! 

Panades merupakan makanan sejenis empanada versi Belize. Hidangan ini dibuat dengan adonan tepung jagung yang memiliki bentuk bulan sabit yang digoreng. Makanan ini mempunyai isian yang berupa ikan atau kacang putih, yang bisa berwarna merah atau hitam.

Rasanya gurih dan renyah. Makanan ini secara tradisional dipasangkan dengan topping salsa lezat yang dibuat dengan kubis, paprika, dan bawang bombay.

3. Black Fruit Cake
5 Camilan Khas Belize yang Paling Populer, Bisa Ganjal Perut! 

Black fruit cake makin populer pada saat perayaan Natal. Kue ini mempunyai isian yang berupa kacang-kacangan, buah-buahan kering, rempah-rempah hangat, dan sirup gula yang dibakar. Hal ini menghasilkan kombinasi rasa cokelat yang kaya dan pahit serta warna hitam pekat yang khas.

Walaupun kue ini mempunyai beragam variasi mengenai bahan-bahannya, namun rum harus wajib ada. Kue ini telah ada sejak abad ke-17 dan hingga kini tetap populer.

4. Fry Jack
5 Camilan Khas Belize yang Paling Populer, Bisa Ganjal Perut! 

Fry jack merupakan roti khas Belize yang dibuat dengan adonan goreng emas yang mengembang dan mengambang ketika diletakkan ke dalam minyak panas. Roti umumnya dihidangkan dengan hidangan gurih seperti kacang refried, telur, atau bacon, namun beberapa orang memilih untuk menambahkan selai atau madu.

Roti ini dikatakan mempunyai rasa yang paling enak ketika dinikmati bersamaan dengan minuman seperti kopi atau jus mangga.

5. Sapote
5 Camilan Khas Belize yang Paling Populer, Bisa Ganjal Perut! 

Sapote merupakan pohon cemara tegak yang mengandung lateks putih di semua bagian tanaman. Pohonnya tumbuh di seluruh Amerika tropis dan di beberapa negara di Asia Tenggara. Pohon ini mempunyai buah yang mempunyai bentuk bulat hingga elips.

Kulitnya bertekstur kasar namun daging buahnya lembut dan manis. Daging buahnya dapat langsung dimakan segar atau dibuat menjadi smoothie, es krim, dan milkshake. Potongan buah juga sering ditambahkan ke salad hijau atau dibuat menjadi selai dan jeli.

Makan siang bervariasi, dari makanan yang lebih ringan seperti nasi dan kacang, tamale, panades (pai daging goreng), escabeche (sup bawang), chimole / chirmole (sup), ayam rebus, garnach (tortilla goreng dengan kacang-kacangan, keju, dan saus bawang potong dadu atau kubis potong dadu) hingga berbagai makan malam yang terdiri dari beberapa jenis nasi dan kacang-kacangan, daging dan salad atau selada kol.

Di daerah pedesaan, makanan mungkin lebih disederhanakan daripada di kota. Penggunaan Maya recado, Jagung atau jagung untuk sebagian besar makanan mereka, dan Garifuna menyukai makanan laut, singkong (khusus dibuat menjadi roti singkong atau ereba) dan sayuran.

Belize penuh dengan restoran dan tempat makan cepat saji yang menjual cukup murah. Buah-buahan lokal cukup umum, sayuran mentah dari pasar jarang ditemukan. Waktu makan adalah perjamuan untuk keluarga dan sekolah dan beberapa bisnis tutup pada tengah hari untuk makan siang, buka kembali pada sore hari.