Yukz Coba Buat Aneka Sajian Sandwich Tanpa Roti Berikut Ini

Yukz Coba Buat Aneka Sajian Sandwich Tanpa Roti Berikut Ini

Yukz Coba Buat Aneka Sajian Sandwich Tanpa Roti Berikut Ini – Roti lapis atau roti isi (sandwich), adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apa pun di mana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain. Roti lapis mulai sebagai makanan jinjing portabel yang praktis di dunia Barat, meski seiring waktu telah berkembang di seluruh dunia.

Roti lapis adalah jenis makanan untuk makan siang yang populer, dibawa ke tempat kerja, sekolah, atau piknik untuk dimakan sebagai bagian dari makan siang yang dikemas. Roti bisa berupa roti polos, atau dilapisi dengan bumbu seperti mayones atau mustard, untuk meningkatkan rasa dan teksturnya. Sebagai sebuah hidangan buatan sendiri, roti lapis juga banyak dijual di restoran dan bisa disajikan panas atau dingin.

Ada roti lapis gurih, seperti roti lapis daging deli, dan roti lapis manis, seperti roti lapis selai kacang dan jeli. Sandwich selama ini identik sebagai olahan yang berlapis dan menggunakan Livechat Live22 roti sebagai bahan utamanya. Hal itu seakan sudah terasa sebagai hal identik dari sandwich. Namun, ternyata kamu bisa membuat sajian berbeda dari sandwich tanpa menggunakan roti sebagai bahannya.

1. Breadless sandwich sweet potato
5 Sajian Sandwich Tanpa Roti, Menu Lezat yang Tak Biasa!

Menu yang pertama adalah sandwich dengan tampilan mirip dengan burger  mini. Olahan ini tak menggunakan roti, melainkan justru adonan yang terbuat dari ubi manis.

Di dalamnya terdapat beberapa bahan seperti patty daging, tomat, selada, dan lain sebagainya.

2. Tofu sandwich
5 Sajian Sandwich Tanpa Roti, Menu Lezat yang Tak Biasa!

Untuk sajian yang satu ini juga tak kalah lezat, bahkan cocok untuk menjadi menu diet favorit.

Alih-alih menggunakan roti, justru bahan pengganti yang digunakan adalah potongan tahu yang telah dipanggang. Beragam isian ditambahkan sesuai dengan selera masing-masing.

3. Apple sandwich
5 Sajian Sandwich Tanpa Roti, Menu Lezat yang Tak Biasa!

Berbeda dari menu lainnya, sajian yang satu ini justru terasa segar dan manis meskipun merupakan menu savory. Hal ini karena bahan pengganti dari roti adalah irisan apel yang dipotong secara horizontal.

Terdapat banyak isian yang bisa kamu tambahkan. Bahkan, kamu juga bisa membuat sandwich manis dengan menggunakan irisan apel sebagai bahannya.

4. Eggplant sandwich
5 Sajian Sandwich Tanpa Roti, Menu Lezat yang Tak Biasa!

Terung ungu mungkin lebih umum diolah menjadi menu balado atau bahkan sayuran. Kamu bisa membuat sajian berbeda dengan menggunakan terung ungu sebagai bahannya.

Irisan terung secara vertikal nantinya akan dipanggang dan dijadikan bahan pengganti untuk roti pada menu sandwich.

5. Cucumber sandwich
5 Sajian Sandwich Tanpa Roti, Menu Lezat yang Tak Biasa!

Berbeda dengan sajian sebelumnya, sandwich berbahan timun sebenarnya sudah cukup populer.

Hal ini karena menang tekstur timun yang cukup luat untuk dijadikan pengganti roti dan juga terdapat banyak ruang untuk aneka isian di dalamnya. Cita rasanya pun akan terasa lebih segar.

Membuat aneka menu sandwich tanpa roti ternyata memang merupakan hal yang memungkinkan. Kesegarannya berpadu dengan aneka isian yang mengenyangkan.