Yukz Buat Dessert Manis Dari bahan Jagung yang Lezat ini

Yukz Buat Dessert Manis Dari bahan Jagung yang Lezat ini

Yukz Buat Dessert Manis Dari bahan Jagung yang Lezat ini – Hidangan penutup (dessert) adalah bagian hidangan yang pada umumnya disajikan pada akhir makan malam, biasanya terdiri atas makanan yang manis walaupun kadang-kadang berupa makanan yang memiliki rasa yang kuat seperti keju.

Kata hidangan penutup sendiri merupakan pengalihbahasaan dari kata dessert di bahasa Inggris yang berasal dari bahasa Prancis Kuno desservir yang artinya “untuk membersihkan meja”. Kata dessert sering digunakan pada Inggris-Hiberno, American English, Canadian English,  Australian English dan bahasa Prancis. Permen, puding, dan ‘afters’ lebih sering digunakan dalam berbagai jenis hidangan penutup dari Persemakmuran Inggris.

Menurut Debrett, ‘puding’ adalah istilah yang lebih tepat, ‘dessert’ atau ‘hidangan penutup’ hanya digunakan apabila makanannya berasal dari buah-buahan, dan permen adalah koloquial atau istilah informal. Jagung merupakan salah satu jenis Livechat Live22 bahan makanan yang eksistensinya banyak disajikan dalam beragam menu berbeda. Tak hanya sebatas sajian gurih seperti sayur, kamu juga bisa mengolah jagung sebagai pilihan untuk menu manis layaknya dessert.

1. Corn soup in coconut milk
5 Sajian Dessert Manis Berbahan Jagung, Bikin Ngiler!

Meskipun berkuah, namun menu ini memiliki cita rasa yang relatif manis. Olahan berbahan jagung ini menggunakan beberapa bahan yang membuat konsistensinya cenderung kental.

Selain itu, kuahnya juga menggunakan santan yang telah ditambah dengan gula. Tentunya cocok disantap selagi hangat ataupun dingin.

2. Corn pudding
5 Sajian Dessert Manis Berbahan Jagung, Bikin Ngiler!

Berbicara mengenai dessert memang tak boleh melewatkan puding sebagai salah satu rekomendasinya. Puding memiliki tekstur yang lembut dan meleleh di mulut. Pada menu puding kali ini, jagung dijadikan bahan utama yang membuat menu manis ini terasa spesial.

3. Corn jelly
5 Sajian Dessert Manis Berbahan Jagung, Bikin Ngiler!

Jeli termasuk ke dalam sajian dessert yang memiliki tekstur lembut dan sedikit kenyal. Ada beragam varian rasa dan bentuk dari menu jeli.

Salah satunya adalah jeli yang menggunakan jagung sebagai bahan utamanya. Meski lezat disantap langsung, jeli ini lebih cocok dijadikan pelengkap untuk aneka menu.

4. Fluffy corn cupcakes
5 Sajian Dessert Manis Berbahan Jagung, Bikin Ngiler!

Cupcake merupakan kue cangkir yang memiliki tekstur lembut dan bisa dijadikan camilan santai. Meski cupcake memiliki ragam yang cukup banyak, namun pilihan menu cupcake ini bisa jadi pilihan terbaik. Bahan utamanya adalah jagung yang mampu membuat cita rasanya terasa manis khas.

5. Lemon corn buttermilk pound cake
5 Sajian Dessert Manis Berbahan Jagung, Bikin Ngiler!

Jika sebelumnya telah membahas sajian cupcake, maka menu yang satu ini merupakan kue lembut yang bisa kamu sajikan sebagai camilan. Meski memiliki tampilan yang biasa saja, namun cita rasanya tetap lezat. Hal ini karena bahan utama yang digunakan adalah jagung manis.

Hidangan penutup, yang merupakan bagian standar dari makanan Barat, merupakan perkembangan yang relatif baru. Sebelum kebangkitan orang kelas biasa pada abad 19 dan penggunaan mesin pada industri permen, permen lebih merupakan prioritas dari kaum aristrokat atau makanan musim liburan yang sangat jarang. Ketika gula menjadi lebih murah dan lebih dapat diperoleh, perkembangan dan popularitas dari hidangan penutup menjadi lebih berkembang.