Sajian Sup Olahan Kentang yang Bisa Kamu coba Masak di Rumah

Sajian Sup Olahan Kentang yang Bisa Kamu coba Masak di Rumah

Sajian Sup Olahan Kentang yang Bisa Kamu coba Masak di Rumah – Sup kentang adalah sup yang sehat dan cocok dinikmati di hari yang dingin atau di saat Anda ingin menikmati masakan berbahan dasar kentang. Sup ini bisa disajikan sebagai pembuka atau makanan utama.

Jika Anda ingin tahu cara membuat berbagai variasi sup kentang yang lezat yang dilengkapi bahan tambahan yang enak seperti daging atau sayuran hijau. Kentang menjadi salah satu pilihan bahan baku yang dapat dikreasikan menjadi beragam makanan enak, mulai dari camilan hingga hidangan utama.

Rasa kentang yang nikmat membantu sebuah masakan tampil lebih menggugah idn poker mobile selera dan jadi favorit berbagai kalangan. Sebagai inspirasi untuk teman makan sehari-hari, terutama ketika cuaca sedang tidak menentu.

1. Kartoffelsuppe
5 Macam Sup Kentang Menggugah Selera untuk Ide Masakan Sehari-hari

Kartoffelsuppe merupakan sebutan bagi sup kentang tradisional Jerman yang diolah menggunakan kaldu dan krim. Sehingga kuah yang dihasilkan pada makanan ini jadi lebih kental.

Makanan ini biasanya disisipi dengan potongan wortel, bawang bombai, dan seledri. Sementara itu, untuk menambah rasa hangat pada kuah, terdapat penggunaan aneka rempah dalam adonan, seperti daun salam hingga marjoram.

2. Loaded baked potato soup
5 Macam Sup Kentang Menggugah Selera untuk Ide Masakan Sehari-hari

Memiliki cita rasa gurih dan kaya keju membuat loaded baked potato soup banyak digemari berbagai kalangan. Selain itu, hidangan ini merupakan salah satu kreasi sup yang menggunakan kentang panggang sebagai bahan baku utama.

Untuk membuat kuah, diperlukan kaldu ayam, krim, susu, dan sour cream. Sebagai sentuhan akhir, kamu dapat menaruh keju cheddar serta mozzarella sebagai topping.

3. Creamy potato soup
5 Macam Sup Kentang Menggugah Selera untuk Ide Masakan Sehari-hari

Creamy potato soup pada dasarnya merupakan salah satu pilihan sup kentang bertekstur kental dan creamy. Kuah yang ada pada masakan ini dihasilkan dari campuran kaldu, krim, sedikit larutan tepung maizena, dan keju.

Sementara isian dapat disesuaikan dengan selera masing-masing, seperti kentang, daging, serta tambahan wortel untuk memperkaya rasa serta tekstur olahan.

4. Potato and chicken soup
5 Macam Sup Kentang Menggugah Selera untuk Ide Masakan Sehari-hari

Bila kamu kurang suka dengan sup yang memiliki konsentrasi kuah kental, maka potato and chicken soup bisa jadi pilihan tepat. Ini karena potato and chicken soup memiliki kuah yang lebih ringan dan menyegarkan.

Tipe sup seperti ini sangat umum kita temui di berbagai belahan dunia. Dengan menambahkan ayam, kentang, wortel, dan irisan seledri, kamu sudah bisa menikmati sup tersebut bersama semangkuk nasi.

5. Potato and leek soup
5 Macam Sup Kentang Menggugah Selera untuk Ide Masakan Sehari-hari

Sajian sup kentang yang satu ini dibuat bersama bawang prei, yakni bagian dari keluarga daun bawang yang mempunyai ukuran agak lebih besar dan rasa sedikit manis. Biasanya, potato and leek soup disajikan dengan beberapa irisan roti supaya makin nikmat.

Sementara dalam proses pembuatannya, bawang prei dan kentang perlu dimasak bersama-sama terlebih dahulu dalam kaldu ayam. Bila sudah empuk, haluskan komponen tadi menggunakan hand blender dan masak kembali dengan krim. Di musim hujan seperti saat ini, menyantap sup memang pilihan yang menyenangkan. Tak hanya menghangatkan badan, rasanya gurih dan kandungan karbohidrat serta sayurannya pun mengenyangkan.

Kolesterol adalah salah satu bagian dari lemak yang ada dalam tiap tubuh manusia. Menurut buku “140 Menu dan Resep Rendah Kolesterol” karya Rayya Soraya terbitan Jojga GREAT! Publisher, jumlah kolestrol tidak boleh terlalu tinggi.

Kelebihan kolesterol berpotensi menimbulkan penyakit seperti darah tinggi dan jantung. Jumlah kolesterol dalam tubuh dapat dikontrol melalui pemilihan makanan. Dalam satu porsi sup kentang mengandung 1 miligram kolestrol sehingga cocok disajikan sebagai makanan sehat rendah kolesterol.