Rekomendasi Cheese Steak Lezat yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan

Rekomendasi Cheese Steak Lezat yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan

Rekomendasi Cheese Steak Lezat yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan – Cheesesteak, juga dikenal dengan nama antara lain Philadelphia cheesesteak, Philly cheesesteak, cheesesteak sandwich, cheese steak, atau steak and cheese adalah sandwich atau roti lapis yang terbuat dari irisan tipis bistik sapi dan keju yang meleleh dalam gulungan roti hoagie yang panjang.

Makanan cepat saji regional yang populer, berakar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Cheese steak merupakan sajian daging yang dimasak bersama dengan keju. Olahan ini biasanya menggunakan bumbu-bumbu khusus agar cita rasanya meresap sempurna pada daging.

Cheesesteak dikembangkan pada awal abad ke 20 “dengan menggabungkan daging sapi yang dimasak matang, bawang, dan keju dalam sepotong kecil roti,” menurut katalog pameran 1987 yang diterbitkan oleh Livechat Live22 Library Company of Philadelphia dan Historical Society of Pennsylvania.

1. Philly cheese steak
5 Ragam Sajian Cheese Steak yang Bisa Jadi Rekomendasi, Lezat Semua!

Menu yang pertama adalah olahan roti isi yang berbentuk seperti hot dog. Menu ini juga disebut dengan philly cheese steam dengan isian daging bumbu dan keju.

Biasanya menu ini banyak dijadikan camilan lezat yang mengenyangkan.

2. Cheese steak stuffed peppers
5 Ragam Sajian Cheese Steak yang Bisa Jadi Rekomendasi, Lezat Semua!

Menu selanjutnya adalah olahan cheese steak yang disajikan di dalam potongan paprika. Beragam paprika dijadikan wadah untuk meletakkan cheese steak. 

Selanjutnya, proses pengolahannya akan dilakukan dengan cara dipanggang hingga matang.

3. Grilled cheese steak breakfast sandwich
5 Ragam Sajian Cheese Steak yang Bisa Jadi Rekomendasi, Lezat Semua!

Meski sama-sama menggunakan roti, namun menu ini memiliki bentuk yang lebih pipih dan diolah dengan cara dipanggang.

Sajian roti ini juga banyak menjadi pilihan untuk menu sarapan. Keju lumernya terasa meleleh di mulut ketika disantap.

4. Cheese steak pizza
5 Ragam Sajian Cheese Steak yang Bisa Jadi Rekomendasi, Lezat Semua!

Kamu pencinta piza? Maka kamu tidak boleh melewatkan sajian lezat yang satu ini. Piza ini menggunakan cheese steak sebagai pilihan topping yang digunakan.

Tentunya proses pemanggangan yang dilakukan pada piza membuat dagingnya matang sempurna dan kejunya lumer.

5. Cheese steak egg roll
5 Ragam Sajian Cheese Steak yang Bisa Jadi Rekomendasi, Lezat Semua!

Cara unik lainnya dalam menyajikan cheese steak adalah melalui hidangan lezat yang satu ini. Menu ini menggunakan egg roll sebagai pembungkus luar dari cheese steak yang digunakan.

Disajikan dengan saus, tentunya akan menambah kelezatan tersendiri. Beragam sajian lezat berbahan cheese steak semoga dapat menjadi rekomendasi menarik untuk kamu cicipi.

Cheesesteak telah menjadi populer di restoran dan gerobak makanan di seluruh kota dengan banyak lokasi yang dimiliki secara independen, misalnya bisnis keluarga.

Variasi cheesesteak sekarang umum terjadi pada beberapa rantai makanan cepat saji. Versi roti lapis juga bisa ditemukan di restoran kelas atas. Banyak tempat di luar Philadelphia menganggap roti lapis ini sebagai “Philly cheesesteak”.

Daging yang biasa digunakan adalah irisan tipis pada rusuk atau rusuk atas (rib-eye), meski potongan daging sapi lainnya juga digunakan. Pada wajan dengan sedikit minyak pada suhu sedang, irisan bistik dimasak cepat hingga kecoklatan dan kemudian diacak menjadi potongan-potongan kecil dengan spatula datar.

Potongan keju kemudian diletakkan di atas daging, dibiarkan meleleh, dan kemudian roti diletakkan di atas keju dan digulung. Campuran ini kemudian digulung dengan spatula dan ditekan ke dalam gulungan, yang kemudian dipotong menjadi dua