Olahan Bahan Ikan dan Lemon yang Buat Makanan Makin Nikmat

Olahan Bahan Ikan dan Lemon yang Buat Makanan Makin Nikmat

Olahan Bahan Ikan dan Lemon yang Buat Makanan Makin Nikmat – Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Mengolah ikan supaya tetap segar memang diperlukan beberapa bahan baku tambahan, salah satunya lemon.

Sitrun, jeruk sitrun, atau limun, limau, atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Tak semata-mata menghilangkan bau amis, lemon bisa membuat suatu masakan bisa tampil lebih nikmat dan menggugah selera.

Nah, Dikutip dari link open card idn untuk menambah referensi memasak kamu, berikut terdapat 5 olahan ikan dan lemon yang bisa kamu coba. Apa saja?

1. Baked salmon butter
5 Olahan Berbahan Ikan dan Lemon yang Bikin Sajian Makin Nikmat

Memasak salmon dengan cara dipanggang adalah salah satu cara menarik yang bisa dilakukan. Proses pemasakan biasanya menggunakan kertas timah supaya panas bisa merata pada setiap lapisan ikan.

Selain itu, tambahan bumbu penambah rasa seperti mentega, bawang putih, serta sisipan jeruk lemon. Hal tersebut bisa membuat sajian baked salmon tambah menggugah selera ketika sudah matang.

2. Baked white fish fillet
5 Olahan Berbahan Ikan dan Lemon yang Bikin Sajian Makin Nikmat

Tempatkan ikan dalam loyang berukuran 11 x 7 inci yang dilapisi dengan semprotan memasak. Campurkan air jeruk nipis, mayones, bubuk bawang merah, dan merica dalam mangkuk kecil, dan taburkan di atas ikan. Taburi dengan remah roti; gerimis dengan mentega.

White fish atau ikan berdaging putih pun tidak mau kalah dengan salmon. Ikan ini dapat dimasak dengan dipanggang, agar daging ikan tetap empuk dan lembut saat dikunyah.

Tentu kamu perlu melapisi alas panggangan dengan alumunium foil dan irisan jeruk. Hal ini bertujuan, agar daging ikan tersebut matang merata dan tidak mudah gosong ketika dimasak dalam waktu tertentu.

3. Deep-fried fish
5 Olahan Berbahan Ikan dan Lemon yang Bikin Sajian Makin Nikmat

Ikan goreng merujuk kepada ikan atau makanan laut yang disajikan dengan cara digoreng. Biasanya, ikan dilumuri dengan mentega, telur dan tepung roti, tepung atau herbal dan rempah-rempah sebelum digoreng dan disajikan, sering kali dengan potongan lemon.

Ikan yang dimasak dengan cara digoreng garing memang sering jadi pilihan banyak orang. Tentu, ikan goreng sangat nikmat bila dinikmati bersama sepiring nasi hangat.

Apalagi jika ikan yang telah dimasak dilumuri dengan jeruk lemon. Sensasi segar dalam daging ikan akan membuat kamu sulit berhenti mengunyah.

4. Steamed fish with lemon
5 Olahan Berbahan Ikan dan Lemon yang Bikin Sajian Makin Nikmat

Mengolah ikan dengan cara dikukus membuat tekstur daging menjadi begitu lembut sehingga terasa lumer di mulut. Nah, olahan yang cocok disantap dengan ini adalah nasi, sayuran, dan perlu adanya saus yang membuat ikan tambah kaya rasa.

Jangan lupa untuk menambahkan dedaunan serta irisan lemon pada ikan. Ini bertujuan, agar amis daging ikan tergantikan oleh aroma sedap khas lemon dan rempah-rempah yang dimasukkan ke dalamnya.

5. Raw salmon with lemon
5 Olahan Berbahan Ikan dan Lemon yang Bikin Sajian Makin Nikmat

Siapa yang menyukai olahan raw fish alias ikan segar tanpa melalui proses pemasakan? Makanan seperti ini lumrah kita temukan dalam sajian sashimi asal Jepang dengan pendamping berupa soy sauce dan wasabi.

Selain itu, bila kamu hendak memakan raw fish, ada baiknya menyisipkan lemon dalam ikan. Hal ini bertujuan, supaya rasa segar daging tersebut tetap terjaga selama kamu makan setiap potongnya.

Nah, itu dia kelima olahan daging ikan dengan lemon yang mampu membuat makanan tetap segar dan beraroma khas. Gimana, tertarik mencicipi salah satu hidangan di atas?