Lima Roti Lezat Khas Spanyol yang sayang untuk Dilewatkan

Lima Roti Lezat Khas Spanyol yang sayang untuk Dilewatkan

Lima Roti Lezat Khas Spanyol yang sayang untuk Dilewatkan – Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Berkunjung ke suatu negara rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi menu andalannya.

Namun dengan kemajuan teknologi, manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu. Salah satu kulinernya tersebut bisa berupa roti dengan beragam bentuk, ukuran, hingga rasa.

Spanyol terkenal dengan keragaman roti yang sukses memanjakan lidah. Ada yang berbentuk menyerupai cincin dan ada pula yang memiliki topping terong. Dilansir dari Daftar IDN Poker77 Berikut 5 ragam roti lezat khas Spanyol yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Hornazo
5 Aneka Roti Khas Spanyol, Beragam nan Menggugah Selera

Hornazo merupakan makanan yang dibuat dengan mengisi roti dengan daging babi, telur rebus, dan chorizo. Roti ini umumnya terbuat dari tepung dan ragi.

Bagian atas roti umumnya dihias dengan baik dengan berbagai bentuk yang dibuat dari adonan yang sama. Saat ini, hornazo memiliki varian isi yang lebih beragam, seperti ham, keju, tuna, hingga salmon.

2. Roscón de reyes
5 Aneka Roti Khas Spanyol, Beragam nan Menggugah Selera

Roscón de reyes merupakan roti yang identik dengan bentuknya yang menyerupai cincin. Roti ini terbuat dari adonan manis beragi yang dicampurkan dengan gula dan manisan atau buah kering di atasnya.

Roti ini memiliki visual yang cantik dengan berbagai hiasan yang menarik. Roscón de reyes tak hanya populer di Spanyol, tapi juga di Prancis, Portugal, hingga Amerika Latin dengan nama yang berbeda.

3. Coca de recapte
5 Aneka Roti Khas Spanyol, Beragam nan Menggugah Selera

Coca de recapte merupakan roti berbentuk tipis yang terdiri dari dasar adonan roti yang di atasnya diberi terong dan paprika panggang. Roti ini juga dilengkapi dengan tomat dan bawang.

Di zaman modern ini, banyak orang yang menambahkan coca de recapte dengan beberapa variasi topping, seperti sosis, ikan, hingga daging yang iris tipis.

4. Mollete
5 Aneka Roti Khas Spanyol, Beragam nan Menggugah Selera

Mollete merupakan roti tradisional yang kini telah berkembang menjadi roti yang dikombinasikan dengan berbagai makanan. Roti ini terbuat dari kombinasi ragi, tepung biasa, tepung gandum utuh, garam, gula, susu, dan minyak zaitun.

Mollete biasanya diiris menjadi 2 bagian, kemudian bisa diisi dengan sayuran segar atau selai beraneka rasa.

5. Pan gallego
5 Aneka Roti Khas Spanyol, Beragam nan Menggugah Selera

Pan gallego merupakan roti kering yang dapat ditandai dengan remah yang lembut dan kenyal. Roti berbentuk unik ini memiliki banyak kantong udara dan kerak yang keras.

Pan gallego umumnya terbuat dari tepung terigu atau trigo gallego, garam, dan air dalam jumlah yang besar. Dalam pembuatannya, roti ini memerlukan waktu mengembang yang cukup lama, kira-kira 3 jam. Namun, waktu lama tersebut akan dibayar dengan kelezatan yang didapatkan.

Sambil berwisata ke berbagai destinasi wisata di Spanyol, aneka roti di atas dapat menemani perjalananmu. Rasanya bikin penasaran, kan?