Lima Rekomendasi Cemilan Khas Majalengka yang Wajib Dicoba

Lima Rekomendasi Cemilan Khas Majalengka yang Wajib Dicoba

Lima Rekomendasi Cemilan Khas Majalengka yang Wajib Dicoba – Makanan ringan, camilan, atau kudapan (bahasa Inggris: snack) adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Ngemil menjadi salah satu cara untuk meredakan bad mood yang melanda dalam diri kita.

Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. Setiap orang juga memiliki selera yang berbeda, seperti ada yang lebih menyukai camilan pedas, gurih ataupun manis.

Di Majalengka, Dirangkum dari Daftar IDN Poker77 ada rekomendasi jajanan yang patut kamu coba. Memiliki rasa manis hingga gurih, jangan lupa untuk mencobanya saat mampir di sana, ya.

1. Jalakotek
5 Jajanan Khas Majalengka yang Ampuh Naikin Mood, Cobain!

Jalakotek adalah makanan khas dari Majalengka, makanan ini ditutupi kulit yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung tapioka (aci). Bentuknya menyerupai pastel yang berisi tumis tahu dan wortel.

Hampir mirip dengan pastel, jalakotek merupakan gorengan yang terbuat dari adonan tepung terigu dan tepung tapioka yang diisi dengan tumis tahu dan wortel.

Jalakotek banyak diburu oleh berbagai kalangan karena memiliki rasa gurih yang nagih. Supaya lebih nikmat, jangan lupa taburi bubuk cabai di atasnya.

2. Kalua jeruk
5 Jajanan Khas Majalengka yang Ampuh Naikin Mood, Cobain!

Gak banyak yang tahu, kalau kulit jeruk bisa dimakan dan memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Olahan kulit jeruk yang terkenal di Majalengka, yakni kalua jeruk.

Jenis kulit yang digunakan ialah kulit jeruk bali. Bahan tersebut akan diolah bersama dengan gula pasir dan diberi sedikit pewarna makanan supaya lebih menarik.

3. Keripik tempe khas Majalengka
5 Jajanan Khas Majalengka yang Ampuh Naikin Mood, Cobain!

Kalau kamu pengin merasakan sensasi kriuk di mulut, cobain keripik tempe khas Majalengka, deh. Beda dari yang lain, keripik tempe dari kota angin ini memiliki tesktur lebih tipis, sehingga membuat camilan ini begitu crunchy saat dimakan.

Rasa gurihnya begitu pas saat disandingkan dengan secangkir teh hangat. Yakin gak mau mencobanya?

4. Seblak basah
5 Jajanan Khas Majalengka yang Ampuh Naikin Mood, Cobain!

Banyak yang jadi penggemar makanan modern satu ini, seblak. Berkuah gurih dan punya ragam isian yang lezat membuatnya jadi primadona.

Di Majalengka ada varian seblak yang memiliki banyak penggemar, yakni seblak basah. Makanan ini terbuat dari kerupuk aci mentah yang dimasak dengan bumbu seblak khas dan ditumis dengan telur orak-arik.

5. Surabi oncom
5 Jajanan Khas Majalengka yang Ampuh Naikin Mood, Cobain!

Kalau kamu bosan dengan topping surabi yang begitu saja, cobain dulu varian dari surabi oncom. Pembuatannya sama seperti surabi pada umumnya, tetapi hal yang membedakannya ialah topping oncom dengan cita rasa gurih dan pedas.

Lembutnya surabi beradu dengan topping oncom yang meleleh, bikin mulut gak mau berhenti ngunyah. Kamu sudah nyobain?

Hayo, siapa yang memilih ngemil untuk naikin mood? Semoga saja artikel ini bisa menjadi referensimu saat sedang bad mood.