Lima Olahan Menarik dari Coleslaw yang Bisa Dicoba Dirumah

Lima Olahan Menarik dari Coleslaw yang Bisa Dicoba Dirumah

Lima Olahan Menarik dari Coleslaw yang Bisa Dicoba Dirumah – Coleslaw, juga dikenal sebagai cole slaw, “New England Salad”, atau hanya selada dr kubis, adalah bumbu yang terutama terdiri dari kubis mentah yang diparut halus dengan saus salad, biasanya vinaigrette atau mayones. Coleslaw merupakan salah satu hidangan yang bisa diolah sebagai pendamping makanan berat, maupun pencuci mulut.

Biasanya baik vinaigrette atau mayones. Coleslaw yang disiapkan dengan vinaigrette dapat mengambil manfaat dari umur panjang yang diberikan oleh pengawetan. Sajian berikut ini adalah hidangan yang diolah menggunakan bahan baku berupa sayur kol atau kubis.

Karakteristik dari coleslaw sendiri cenderung terasa lebih creamy dan segar. Akibat penggunaan dressing yang mengandung perpaduan antara cuka dan mayones. Nah, berikut ini terdapat 5 olahan menarik dari coleslaw untuk kamu coba sendiri di rumah. Apa saja?

1. Classic coleslaw
5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Dalam olahan coleslaw klasik, bahan baku sayuran yang digunakan bisa terdiri dari dua atau lebih. Kamu dapat memakai kol atau kubis hijau dan merah, serta parutan wortel untuk menambahkan tekstur.

Sementara dressing dalam hidangan ini yang perlu disiapkan paling utama adalah mayones. Kemudian campur bersama cuka, gula, lada, dan garam. Aduk rata, lalu tambahkan bersama sayuran yang telah dibersihkan.

2. Coleslaw sandwich
5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Tidak cuma cocok untuk dimakan langsung, coleslaw pun bisa berpadu dengan baik bersama roti tawar, terutama ketika hendak dijadikan isian bagi hidangan populer seperti sandwich.

Tanpa memerlukan tambahan bahan baku sebagai filling, roti isi tersebut pun sudah bisa dikonsumsi. Sandwich ini bisa dikonsumsi untuk menu sarapan maupun pengganjal lapar di waktu-waktu lainnya.

3. Ramen noodle coleslaw
5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Dalam beberapa sajian yang populer di Asia, coleslaw ternyata bisa juga dipadukan bersama ramen, lho. Rasa dari sajian ramen noodle coleslaw ini jadi semakin menarik, sekaligus terdapat sensasi renyah yang unik.

Pada pembuatan hidangan tersebut, coleslaw bisa langsung dicampur bersama ramen. Namun, bukan ramen yang telah direbus, ya. Melainkan mi yang dipanggang dan dihancurkan sampai berbentuk kepingan.

4. Coleslaw burger
5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Siapa sangka, jika coleslaw rupanya bisa menjadi penyeimbang rasa yang baik dalam olahan burger sekalipun. Dengan keberadaan salad kubis ini, maka kamu bisa menghilangkan selada yang senantiasa hadir.

Sementara itu, komponen lainnya yang terdiri dari patty daging, irisan tomat, hingga saus masih bisa kamu sertakan tanpa perlu diubah memakai bahan baku pengganti.

5. Coleslaw chicken wrap
5 Olahan Nikmat dari Coleslaw, Salad Kubis yang Rasanya Fresh!

Pada kreasi coleslaw yang satu ini, hidangan cenderung lebih menarik. Sebab menggunakan metode pembungkusan yang dapat dilakukan dengan menghadirkan kulit tortila sebagai bahan utama.

Isian yang dapat dihadirkan selain salad kubis tersebut adalah potongan ayam panggang, saus barbeku, dan selada segar. Ini supaya masakan jadi terasa lebih nikmat serta mengenyangkan.

Pencinta olahan salad wajib untuk mengolah coleslaw sendiri di rumah. Hidangan ini dapat dijadikan pemberi rasa segar terhadap sebuah makanan, sehingga kamu jadi lebih berselera ketika makan. Yuk, coba!