Lima Olahan Damper yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Nikmat

Lima Olahan Damper yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Nikmat

Lima Olahan Damper yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Nikmat – Damper adalah roti soda tebal buatan sendiri yang disiapkan secara tradisional oleh penduduk asli dan Aborigin, pemukim pertama, dan pelancong lainnya. Roti menjadi salah satu sumber karbohidrat yang kerap disantap untuk makanan utama, baik itu sebagai menu sarapan ataupun makan malam.

Roti ini berbeda dengan roti semak, yang telah dibuat oleh Penduduk Asli Australia selama ribuan tahun dan dibuat secara tradisional dengan menghancurkan berbagai biji-bijian, kacang-kacangan dan akar-akaran asli, dicampur menjadi adonan, dan kemudian memanggang adonan di atas bara api. api. Biasanya, terdapat bahan baku penambah rasa yang dihidangkan bersama, entah itu asin dan manis.

Dalam mengenal beragam jenis roti, damper menjadi salah satu yang patut diketahui. Makanan ini dibuat menggunakan bahan baku dari tepung biasa atau gandum dan bisa pula dikreasikan sesuka hati. Berikut ini terdapat lima olahan damper yang bisa jadi inspirasi hidangan nikmat dan mengenyangkan. Simak, ya!

1. Olive damper
5 Kreasi Damper, Olahan Roti Tebal Bikin Kenyang Pol!

Kreasi damper berikut ini memiliki rasa yang enak dan isian unik, sebab kamu tidak menemukan bentuk roti yang polos, melainkan terdapat penggunaan irisan buah zaitun yang mempercantik makanan.

Siapkan tepung khusus roti, tambahkan dengan mentega, Italian herbs, buttermilk, zaitun, dan aneka perasa lain. Uleni adonan selama beberapa saat sebelum dipanggang, dan sajikan selagi hangat.

2. Damper and golden syrup
5 Kreasi Damper, Olahan Roti Tebal Bikin Kenyang Pol!

Mengonsumsi damper hampir mirip dengan olahan roti lainnya, sebab kamu bisa bebas menggunakan beragam jenis saus dan mentega yang membuat makanan jadi semakin terasa nikmat.

Salah satu kreasi damper yang praktis dan mengenyangkan berikut ini bisa diolah dengan campuran sirup emas. Tak cuma itu, agar terasa lebih buttery, jangan lupa untuk menyisipkan olesan mentega atau butter di dalamnya.

3. Sweet potato damper
5 Kreasi Damper, Olahan Roti Tebal Bikin Kenyang Pol!

Olahan damper kali ini terasa lebih berbeda, sebab rasanya menjadi lebih manis dan terasa sangat empuk. Karena adanya tambahan bahan baku yang dimasukkan ke dalam adonan, berupa ubi matang yang telah dilumatkan.

Tidak cuma itu, kamu pun dapat menggunakan ekstra rempah-rempah yang bisa membuat damper menjadi lebih nikmat dan hangat ketika dikonsumsi.

4. Cheese damper
5 Kreasi Damper, Olahan Roti Tebal Bikin Kenyang Pol!

Mengolah roti belum lengkap rasanya bila tidak menghadirkan keju sebagai salah satu bahan baku penambah rasa. Jenis keju yang digunakan pun bisa beragam, mulai dari parmesan sampai cheddar.

Sementara adonan roti yang perlu dipersiapkan tidak jauh-jauh dari penggunaan tepung khusus roti, mentega, susu, dan tambahan daun bawang untuk menghasilkan rasa yang lebih sedap.

5. Zucchini damper
5 Kreasi Damper, Olahan Roti Tebal Bikin Kenyang Pol!

Damper bisa dikreasikan dengan beragam bahan baku tambahan, tak terkecuali penggunaan sayur yang membuatnya jadi lebih unik dan memiliki rasa berbeda ketika dikonsumsi.

Salah satu jenis bahan yang dapat dicampur ke dalam adonan ini adalah zukini. Sayuran tersebut bisa dicincang atau diparut, agar memudahkan ketika dicampurkan bersama adonan utama.

Ternyata ada beragam roti nikmat yang bisa diolah dengan bermacam-macam cara. Damper sendiri dapat dijadikan daftar roti yang dapat disajikan sebagai menu sarapan atau makan malam yang praktis.