Lima Daftar Makanan dengan Bumbu Caper yang Terasa Nikmat

Lima Daftar Makanan dengan Bumbu Caper yang Terasa Nikmat

Lima Daftar Makanan dengan Bumbu Caper yang Terasa Nikmat – Kaper (Capparis spinosa) adalah tanaman abadi yang memiliki bentuk bulat, daun berdaging, dan bunga besar berwarna putih hingga putih kemerahan. Caper merujuk pada sebuah tanaman bagian kuncup bunga berbentuk bola-bola yang digunakan sebagai salah satu bahan dapur.

Tanaman ini terkenal karena kuncup bunga yang dapat dimakan (kaper), digunakan sebagai bumbu, dan buahnya (beri kaper), yang keduanya biasanya dikonsumsi acar. Biasanya, komponen ini acap kali dicampurkan ke dalam aneka masakan asin untuk menciptakan sensasi salty dan segar.

Pemakaian caper sendiri bisa diperuntukan untuk beragam masakan supaya terasa lebih nikmat. Sama halnya dengan 5 makanan yang ada pada daftar berikut.

1. Scallops with caper honey sauce
5 Hidangan dengan Bumbu Caper yang Hasilkan Sensasi Lezat

Seafood menjadi salah satu bahan makanan yang paling pas untuk disantap bareng bumbu caper. Bahkan kamu bisa menerapkan hidangan tersebut dalam pembuatan scallop yang terkenal nikmat.

Bumbu caper tersebut bisa dicampur dengan cuka, madu, minyak zaitun, daun dill, garam, dan lada. Kemudian masak dengan seafood di atas wajan dan biarkan sampai semua bahan matang merata.

2. Salmon and caper vol au vents

5 Hidangan dengan Bumbu Caper yang Hasilkan Sensasi Lezat

Vol au vent merupakan salah satu hidangan yang menggunakan bahan baku dari pastri sebagai lapisan utama bertumpuk. Makanan ini dapat dibuat dengan membentuk lingkaran maupun persegi.

Nah, isian yang dimasukkan ke dalam sajian bisa beraneka ragam. Misalnya dengan mencampur daging ikan salmon dengan bumbu caper. Tidak lupa juga menghadirkan cream cheese agar rasanya lebih lembut.

3. Steak with caper sauce
5 Hidangan dengan Bumbu Caper yang Hasilkan Sensasi Lezat

Caper tidak cuma bisa dijadikan bumbu penambah rasa, melainkan cocok pula diolah sebagai saus untuk menemani aneka hidangan populer. Salah satunya adalah steik.

Saus tersebut bisa diolah dari bahan-bahan berupa caper, peterseli, bawang putih, air lemon, daun basil, sedikit kaldu, dan minyak. Haluskan bahan tersebut, kemudian sajikan bersama dengan steik favorit kamu.

4. Lemon rice with caper
5 Hidangan dengan Bumbu Caper yang Hasilkan Sensasi Lezat

Caper pun bisa dijadikan salah satu bumbu andalan untuk membuat nasi gurih yang menggugah selera. Bahkan keberadaannya mampu membuat nasi terasa lebih aromatik, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan.

Proses pembuatan makanan ini bisa diawali dengan menanak nasi sampai setengah matang. Kemudian siapkan wajan, lelehkan mentega dan campur bersama nasi tersebut. Tambahkan air lemon, caper, dan peterseli. Masak hingga matang.

5. Pasta caper sauce
5 Hidangan dengan Bumbu Caper yang Hasilkan Sensasi Lezat

Bagi pencinta makanan seperti pasta, kamu bisa menjadikan bumbu caper sebagai penunjang hidangan yang maksimal dan patut untuk dicicipi dalam waktu dekat. Sedangkan pasta yang dipakai pun bisa berupa apa saja.

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan pembuatan saus yang terdiri dari bawang putih, caper, tomat, mozarella, bubuk cabai, minyak zaitun, hingga irisan buah zaitun. Masak bersama pasta, maka hidangan pun siap untuk dinikmati.

Caper menjadi salah satu bahan tambahan yang bisa kamu koleksi di dapur. Selain membuat makanan terasa nikmat, keberadaan caper pun terasa serbaguna karena bisa diolah bersama aneka bahan baku.