Inilah Sandwich Khas Kuba yang Sekali Coba Bikin Nagih Terus

Inilah Sandwich Khas Kuba yang Sekali Coba Bikin Nagih Terus

Inilah Sandwich Khas Kuba yang Sekali Coba Bikin Nagih Terus – Roti lapis atau roti isi (bahasa Inggris: sandwich), adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apa pun di mana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain. Sandwich merupakan makanan yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan yang simpel.

Selain itu, pilihan membuat sandwich sebagai sarapan karena cara pembuatannya yang mudah dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Beberapa negara mempunyai variasi sandwich yang beraneka ragam. Salah satunya adalah Kuba.

Negara ini memiliki beberapa sandwich yang menggugah selera. Bahkan diantaranya juga terkenal di luar Kuba. Dilansir dari Poker77 IDN Berikut lima sandwich khas Kuba yang bikin ketagihan sekali coba. Penasaran?

1. Medianoche
5 Sandwich Khas Kuba yang Bikin Ketagihan Sekali Coba!

Medianoche adalah sejenis sandwich atau roti lapis yang berasal dari Kuba. Ini disajikan di banyak komunitas Kuba di Amerika Serikat.

Nama sandwich ini memiliki arti tengah malam karena sandwich ini secara tradisional dikonsumsi larut malam.

2. Pan Con Bistec
5 Sandwich Khas Kuba yang Bikin Ketagihan Sekali Coba!

Pan con bistec merupakan sandwich tradisional yang berasal dari Kuba. Sandwich ini umumnya memerlukan roti Kuba atau Prancis panggang, steak daging sapi irisan, bawang panggang, tomat, stik kentang, dan selada dalam pembuatannya.

Terkadang untuk menambah cita rasa, maka juga ditambahkan dengan saus tomat dan mayones pada sandwich.

3. Elena Ruz
5 Sandwich Khas Kuba yang Bikin Ketagihan Sekali Coba!

Elena Ruz merupakan sandwich khas Kuba yang unik. Roti isi ini terdiri dari roti gulung dengan kalkun, selai buah, dan keju krim. Rasanya yang kontras dan tidak biasa membuat kombinasi rasa manis dan gurih yang begitu nikmat.

Sandwich secara tradisional dihidangkan selama sore hari dengan teh disampingnya, baik dalam keadaan utuh atau diiris.

4. Pan Con Lechón
5 Sandwich Khas Kuba yang Bikin Ketagihan Sekali Coba!

Pan con lechón merupakan sandwich tradisional yang berasal dari Kuba, namun juga sangat populer di Miami. Sandwich yang ditekan ini memerlukan bahan-bahan seperti roti Kuba, babi panggang lechón, mentega, bawang, dan saus mojo.

Kemudian roti dipotong memanjang, lalu diolesi mentega di kedua sisinya. Selanjutnya di atasnya diberi daging babi panggang, saus mojo, dan bawang mentah atau ditumis.

5. Pan Con Timba
5 Sandwich Khas Kuba yang Bikin Ketagihan Sekali Coba!

Pan con timba merupakan sandwich tradisional Kuba yang terkenal akan kelezatannya. Cara pembuatannya yaitu pasta jambu biji harus diapit di antara lapisan keju Swiss dan roti.

Kemudian roti diiris memanjang, selanjutnya di atasnya diberi irisan mentega, keju Swiss, dan pasta jambu biji. Lapisan keju lainnya ditambahkan di atasnya dan sandwich kemudian ditutup, lalu diolesi mentega sekali lagi, dan diletakkan di atas wajan, lalu dimasak sampai berwarna cokelat keemasan di kedua sisi. Sanwich siap dihidangkan.

Sandwich bisa menjadi alternatif makanan yang bisa disantap sepanjang hari. Selain praktis dan simpel, cara membuat makanan ini juga anti ribet.