Inilah Ragam Sajian Katsu Renyah yang Menggugah Selera Kamu

Inilah Ragam Sajian Katsu Renyah yang Menggugah Selera Kamu

Inilah Ragam Sajian Katsu Renyah yang Menggugah Selera Kamu – Chicken katsu juga dikenal sebagai ayam panko , atau tori katsu ( torikatsu (鶏 カ ツ) ) adalah masakan Jepang berupa ayam goreng yang dibuat dengan remah roti panko yang juga populer di Australia , Hawaii , London , California , dan wilayah lain di dunia. Chicken katsu umumnya disajikan dengan saus tonkatsu , saus cokelat berbasis buah vegetarian Jepang yang kental , atau saus tomat yang dibumbui dengan baik, sebagai hidangan makan siang piring campuran Hawaii . 

Biasanya disajikan dengan parutan kubis, nasi atau sup miso sebagai bagian dari kombinasi dua atau tiga item, atau sebagai makan malam dengan nasi dan sayuran. Di Hawaii, chicken katsu sama lazimnya dengan tonkatsu (potongan daging babi). Itu juga disajikan sebagai pengganti tonkatsu dalam kari katsu dan katsudon di restoran makan siang lokal dan di restoran Jepang yang mewah. 

Ini sering disajikan dalam bentuk sandwich dengan Livechat Live22 “saus tonkatsu”. Katsu merupakan olahan khas Jepang yang sudah sangat mendunia. Pada umumnya olahan ini terbuat dari bahan tertentu yang dicelupkan pada telur dan tepung panir, lalu digoreng deep fried hingga renyah. Biasanya katsu dijadikan lauk sekaligus pelengkap dalam suatu hidangan.

1. Chicken katsu
5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

Menu yang pertama adalah pilihan paling umum, yaitu katsu berbahan ayam. Irisan ayam disajikan bersama dengan adonan tepung panir yang membuatnya renyah. Katsu ayam cocok dinikmati bersama aneka menu berbeda.

2. Beef katsu
5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

Bahan makanan seperti daging pun bisa kamu olah dengan menggunakan bahan ala katsu. Adonan yang digunakan dalam membaluri irisan daging akan membuat teksturnya menjadi lebih renyah. Kamu juga dapat menentukan tingkat kematangan dari olahan daging yang diolah.

3. Salmon katsu
5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

Jika kamu lebih menyukai sajian ikan, maka kamu perlu mencoba olahan katsu yang satu ini. Menu ini menggunakan ikan salmon sebagai bahan utamanya. Irisan ikan salmon terasa lembut ketika dihidangkan dengan adonan luar yang renyah.

4. Shrimp katsu
5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

Bahan laut lainnya yang bisa kamu olah menjadi sajian katsu adalah udang. Kamu bisa mengolah udang menjadi katsu lezat yang juga renyah tentunya. Biasanya katsu udang banyak dijadikan camilan lezat karena ukurannya yang tak terlalu besar.

5. Tofu katsu
5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

Bila kamu seorang vegetarian, maka jangan khawatir sebab kamu tetap dapat mencicipi menu katsu. Seperti halnya sajian yang satu ini. Katsu ini menggunakan tahu sebagai bahan utamanya sehingga tekstur dalamnya juga cenderung lebih lembut.

Nama katsu ayam termasuk Jepang katsu (カツ), yang merupakan bentuk singkat dari Katsuretsu (カツレツ), yang berarti ” potongan “.

Di AS, umumnya ada sekitar tiga variasi ayam katsu:

  • Sebuah panko paha ayam -breaded, biasanya butterflied, diiris seukuran gigitan atau strip. Biasanya asin, dibumbui dengan lada hitam atau putih, dikeruk dengan tepung berbumbu ringan, dicelupkan ke dalam telur yang dikocok dengan mirin , dilapisi panko , kemudian digoreng.
  • Dada ayam yang ditumbuk diiris menjadi tender. Ini dikeruk dengan tepung berbumbu ringan, dicelupkan ke dalam telur kocok berbumbu ringan, dilapisi dengan panko berbumbu ringan, kemudian ditumis.
  • Variasi resep ayam empuk, tidak ditumbuk tipis, biasa disebut ayam panko (meski variasi ayam katsu bisa disebut demikian).