Inilah Makanan Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Inilah Makanan Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Inilah Makanan Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih – Kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan. Puasa Ramadhan dalam hukumnya merupakan fardhu (diwajibkan) untuk Muslim dewasa.

Kecuali mengalami halangan untuk melakukannya seperti sakit, dalam perjalanan, sudah tua, hamil, menyusui, diabetes atau sedang mengalami menstruasi. Salat tarawih adalah salat sunah yang hanya ada di bulan Ramadan.

Salat tarawih biasanya dikerjakan secara berjemaah di masjid. Umumnya salat tarawih di Indonesia dilaksanakan Club388 sebanyak 20 rakaat dan tiga rakaat witir. Kemungkinan tenagamu sedikit demi sedikit berkurang selama mengerjakan salat tarawih.

1. Ayam bakar
5 Makanan di Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Bagi pencinta ayam, kuliner ini tentunya bisa jadi pilihan untuk jadi santapan seusai salat tarawih. Apalagi kalau kamu tidak sempat makan berat saat buka puasa dan keburu pergi ke masjid untuk salat tarawih. Kamu bisa jadikan ayam bakar plus nasi, lalapan, serta sambal untuk jadi pelipur lapar. Kalau masih kenyang, kamu bisa memakannya tanpa nasi.

2. Mi ayam
5 Makanan di Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Makanan ini cukup populer di Indonesia dan banyak dijual di tepi jalan. Makanan ini terdiri dari mi, potongan ayam, pangsit, dan sawi. Kuliner ini bisa jadi pilihan untuk menu makanan seusai salat tarawih. Buat kamu yang bosan makan nasi, mi ayam bisa dijadikan pilihan lezat.

3. Satai
5 Makanan di Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Hampir semua orang pasti tahu dengan kuliner yang terdiri dari daging yang dipotong dadu kemudian disusun ke dalam tusuk satai itu sendiri. Daging yang dibuat menjadi satai beragam, bisa dari daging ayam atau daging kambing. Satu tusuk satai bisa dijual mulai harga Rp1.000,00. Satai disantap seusai tarawih, bisa jadi semacam snack.

4. Nasi goreng
5 Makanan di Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Nasi goreng adalah makanan yang sering dijual di sekitar kita dan bahkan mudah dibuat sendiri karena pembuatannya cukup simple. Kamu bisa menjadikan nasi goreng menjadi menu santapan sehabis salat tarawih. Kalau mau bikin sendiri kamu tinggal siapkan bawang merah, bawang putih, garam, dan lada. Jika ingin cepat, kamu bisa tambahkan bumbu nasi goreng praktis. Kalaupun beli, dijamin akan ada banyak yang menjualnya.

5. Bakso
5 Makanan di Indonesia yang Cocok Disantap Seusai Tarawih

Bakso adalah kuliner yang tentunya tidak jarang didengar masyarakat Indonesia. Makanan yang terdiri dari kuah, mi, sayur, dan daging giling berbentuk bulat ini hampir selalu dijajakan di setiap tempat. Kuah hangat dari bakso membuat makanan ini terasa segar. Kemudian berkaitan dengan harga, biasanya bakso dijual mulai harga Rp10.000,00 ke atas.

Saat berpuasa mungkin kamu merindukan waktu makan siang, tapi kalau Ramadan telah berakhir kamu akan merindukan masa-masa kulineran sehabis salat tarawih untuk mengisi tenaga.