Inilah Hidangan Lezat Khas Nigeria yang Mengundang Selera

Inilah Hidangan Lezat Khas Nigeria yang Mengundang Selera

Inilah Hidangan Lezat Khas Nigeria yang Mengundang Selera –  Masakan Nigeria terdiri dari hidangan atau makanan dari ratusan kelompok etnis yang terdiri dari Nigeria . Seperti masakan Afrika Barat lainnya , masakan ini menggunakan rempah – rempah dan rempah – rempah dengan minyak kelapa sawit atau kacang tanah untuk membuat saus dan sup yang sangat beraroma .

Pesta Nigeria penuh warna dan mewah, sementara pasar aromatik dan makanan ringan pinggir jalan yang dimasak dengan barbekyu atau digoreng dengan minyak berlimpah dan bervariasi. Daging semak juga dikonsumsi di Nigeria. The landak sikat-ekor dan tebu tikus adalah sebagian besar spesies hewan liar populer di Nigeria.

Berkunjung ke negara Nigeria memang tidak lengkap rasanya jika belum mencoba hidangan khas setempat yang menggugah selera. Setiap wilayah di Nigeria memiliki makanan IDN Poker777 lokal tersendiri dengan tampilan dan cita rasa yang autentik. Hal ini dikarenakan, sebagian besar hidangan khas Nigeria diolah dengan menggunakan banyak rempah-rempah sehingga memiliki rasa yang lebih berbumbu dan aroma yang menggoda.

1. Ogbono soup
5 Makanan Khas Nigeria yang Paling Terkenal, Tampilannya Menggoda!

Ogbono soup merupakan makanan tradisional yang berasal dari wilayah Edo, Nigeria. Bahan utama dari pembuatan hidangan ini adalah biji ogbono yang dimasak dengan kaldu serta rempah.

Selain itu, ogbono soup juga dipadukan dengan berbagai macam sayuran lainnya di antaranya bayam, daun labu, daun sambiloto, serta dapat dikombinasikan dengan beberapa jenis daging seperti daging sapi, kerang dan udang.

Setelah semua bahan direbus di dalam panci hingga empuk, biasanya masyarakat Nigeria menyantap ogbono soup dengan fufu. Hidangan ini sangat nikmat sekali jika dimakan dalam keadaan hangat.

2. Afang soup
5 Makanan Khas Nigeria yang Paling Terkenal, Tampilannya Menggoda!

Satu lagi hidangan jenis sup yang dapat kamu cicipi saat berlibur ke negara Nigeria.

Sesuai dengan namanya, afang soup terbuat dari daun afang yang dipadukan dengan ikan kering, daging sapi, bawang bombay, minyak sayur dan rempah khusus. Sebelum dimasak, daun afang terlebih dahulu ditumbuk hingga halus kemudian dimasak ke dalam air mendidih bersama bahan-bahan lainnya hingga matang.

Hidangan ini berasal dari wilayah Akwa Ibom dan sering disajikan pada saat acara-acara besar seperi pernikahan dan perayaan hari besar lainnya.

3. Eba
5 Makanan Khas Nigeria yang Paling Terkenal, Tampilannya Menggoda!

Eba merupakan makanan pokok dari masyarakat Nigeria yang juga biasa disebut dengan garri. Makanan ini mengandung karbohidrat tinggi yang membuat kamu cepat kenyang setelah menyantapnya. Eba terbuat dari tepung singkong lalu dimasukkan ke dalam air yang telah mendidih.

Sebagian besar masyarakat Nigeria masih membuat eba menggunakan cara tradisional dengan sendok kayu besar kemudian eba dibentuk seperti bola. Eba sering disantap bersama beberapa hidangan daging dan semur.

4. Moin moin
5 Makanan Khas Nigeria yang Paling Terkenal, Tampilannya Menggoda!

Moin-moin adalah salah satu hidangan paling sederhana dan disukai di kalangan masyarakat Nigeria. Makanan ini terbuat dari kacang tanah atau juga bisa digunakan kacang polong hitam, bawang, minyak sayur, dan paprika segar. Keseluruhan bahan tersebut dicampur kemudian diblender hingga halus lalu dicetak.

Moin-moin biasanya dihidangkan bersama pisang raja goreng atau nasi. Namun, kamu juga bisa langsung memakannya untuk dijadikan sebagai camilan.

5. Jollof rice
5 Makanan Khas Nigeria yang Paling Terkenal, Tampilannya Menggoda!

Kepopuleran dari jollof rice tidak hanya terkenal di negara asalnya yaitu Nigeria namun juga disukai di beberapa negara di Afrika Barat seperti Ghana. Hidangan ini dibuat dengan mencampurkan nasi bersama tomat, bawang, merica dan rempah-rempah khusus.

Jollof rice sering disantap dengan berbagai hidangan seperti ayam goreng, daging sapi dan beranekaragam sayuran. Dengan rasanya yang lezat, jollof rice sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menikmati hidangan nasi selama berkunjung di Nigeria.

Nah, itulah beberapa hidangan khas Nigeria yang paling terkenal dan disukai. Dari segi rasa, nampaknya kelima dari hidangan tersebut sangat cocok di lidah orang Indonesia.

Masa berasal dari utara dan dimakan baik sebagai makan siang maupun sarapan. Beras direndam kemudian digiling. Yogurt ditambahkan, membentuk pasta kental, dan dibiarkan berfermentasi, atau ragi dan gula ditambahkan secukupnya. Dituang ke dalam bentuk tanah liat dan dipanaskan dari bawah, spatula digunakan untuk membalik dan mencungkil masa  dari cetakan . Secara tradisional disajikan dengan miyan taushe (rebusan labu) atau madu.