Inilah Frozen Food yang Bisa Kamu Sediakan untuk Buka Puasa

Inilah Frozen Food yang Bisa Kamu Sediakan untuk Buka Puasa

Inilah Frozen Food yang Bisa Kamu Sediakan untuk Buka PuasaMakanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buka puasa dan sahur menjadi waktu yang paling ditunggu saat bulan puasa. Namun, terkadang Mama dibingungkan dengan menu untuk sahur dan buka puasa untuk keluarga.

Pilihan frozen food atau makanan beku bisa menjadi kunci untuk Mama mempersingkat waktu dalam menyiapkan hidangan buka dan sahur. Tapi, memilih frozen food juga nggak boleh asal-asalan, karena gizi keluarga tetap jadi prioritas ya.

Berikut ini, Club388 Indonesia rekomendasikan beberapa pilihan frozen food yang memiliki nilai gizi yang cukup untuk menjadi hidangan sahur dan buka puasa.

1. Ramen a la restoran yang nikmat dan praktis
1. Ramen a la restoran nikmat praktis

Menikmati ramen yang nikmat sekarang bisa di rumah lho. Bukan sekadar mi instan, tapi ini ramen yang nyata.

Terbayang pasti bagaimana ribetnya membuat bumbu ramen yang nikmat, kental, maupun pedas pastinya membutuhkan berbagai rempah yang belum tentu ada di dapur. Tenang Ma, solusinya adalah IPPUDO Ramen.

Jangan heran saat mendengar IPPUDO Ramen menggelitik telinga, karena benar adanya IPPUDO restoran ramen terkenal asal Jepang baru saja memperkenalkan IPPUDO Green Label, rangkaian produk frozen ramen ayam siap saji dengan rasa khas Hakata, Jepang.

IPPUDO Green Label yang khusus diciptakan oleh IPPUDO Jepang untuk IPPUDO Indonesia, hadir dalam dua pilihan menu dengan bahan-bahan 100% Pork Free, yaitu: “Tori Paitan” dan “Spicy Ramen.”

Varian Tori Paitan hadir dengan kaldu ayam yang creamy dan lembut, mi dengan ketebalan sedang, taburan bawang goreng dan potongan Ayam Chashu yang empuk.

Sedangkan Spicy Ramen menawarkan cita rasa pedas dengan beragam bumbu, pasta miso manis pedas dengan bubuk cabe Szechuan, berpadu dengan mie tipis, black garlic oil dan taburan bawang merah goreng.

Untuk rasa lebih nikmat, Mama dapat menambahkan telur rebus dan potongan daun bawang segar untuk menambah kelezatan ramen favoritnya. Saran dan cara penyajian terdapat pada kemasan IPPUDO Green Label.

Kedua varian ini bisa dimasak cepat di rumah saat buka puasa maupun menjadi santapan sahur. Porsinya juga cukup untuk memanjakan perut yang lapar.

Mama bisa membeli IPPUDO Green Label mulai 1 April 2021, di Ippudo Pacific Place, Ippudo Central Park, Ippudo Grand Indonesia, Ippudo Lippo Puri, Ippudo Lippo Kemang dan Ippudo Senayan Park; juga dapat dipesan secara online melalui IPPUDO Official Store di Tokopedia dan melalui aplikasi grab food. IPPUDO Green Label tersedia juga di Ippudo Official Business WhatsApp masing-masing store.

2. Steak nikmat yang bisa membuat buka puasa lebih menyenangkan
2. Steak nikmat bisa membuat buka puasa lebih menyenangkan

Ingin memanjakan keluarga dengan membuat steak untuk buka puasa nanti?

Tapi, mencari daging berkualitas untuk steak juga menjadi salah satu trik yang gampang-gampang susah ya, Ma. Mama bisa mencoba membeli daging untuk hidangan steak dari Meat Shop Steak Hotel by HOLYCOW! TKP Radal.

Restoran steak favorit keluarga ini menjual pilihan daging berkualitas seperti Wagyu Fullblood A5 yang terdiri dari daging Wagyu Satsuma atau lebih dikenal dengan Satsuma Gyu merupakan hasil dari jenis sapi rambut hitam Japanese Black yang diternakkan di prefektur Kagoshima.

Ada juga daging sapi wagyu Omi Hime merupakan salah satu dari 5 jenis wagyu premium kuroge (full blood). Ternak ini berasal dari prefektur Shiga, Jepang. Juga ada daging sapi wagyu Matsusaka, dengan rasa dagingnya cenderung manis dengan lemak yang lembut.

Wah, kebayang bagaimana nikmatnya memanggang daging wagyu di rumah. Cocok banget dihidangkan saat buka puasa, tanpa perlu repot datang ke restoran.

3. Ayam segar beku dengan kualitas baik
3. Ayam segar beku kualitas baik

Nggak sempat ke pasar untuk membeli ayam potong, coba mampir ke Best Meat terdekat dari rumah Mama ya. Mama akan menemukan ayam segar yang dibekukan dengan kualitas tak kalah dari ayam di pasar.

Di Best Meat, Mama akan mendapatkan berbagai varian daging ayam seperti ayam utuh, ayam potongan, dada utuh, fillet dan berbagai jenis lainnya tersedia lengkap menyesuaikan dengan kebutuhan Mama dan keluarga.

Agar lebih praktis, Mama bisa meminta untuk dipotong di tempat pembelian ya. Selanjutnya, Mama bisa langsung ungkep ayam dengan bumbu cepat saji.

Simpan di kulkas, dan goreng ayam sebagai hidangan sahur maupun berbuka puasa.

4. Pilihan ready meal lengkap dengan nasi atau pasta
4. Pilihan ready meal lengkap nasi atau pasta

Sibuk dengan urusan pekerjaan bikin nggak sempat memasak untuk berbuka puasa atau telat bangun sahur hingga waktu mendekati imsak?

Tak perlu khawatir karena kini semua serba praktis. Ready Meal dari Fiesta bisa menjadi solusi bagi Mama yang sibuk.

Tersedia lengkap, nasi atau pasta dan lauknya dengan berbagai macam varian. Seperti Chicken Teriyaki With Rice, Chicken Tandoori With Rice, Spaghetti Chicken Parmigiana, Chicken Rendang With Rice, Chicken Barbeque Noodle, dan masih banyak pilihannya.

Cara menghidangkannya hanya perlu dimasukkan ke dalam microwave selama beberapa sahat. Super praktis!

5. Berbagai variasi lauk kaya bumbu yang wajib ada di dalam kulkas saat bulan puasa
5. Berbagai variasi lauk kaya bumbu wajib ada dalam kulkas saat bulan puasa

Rendang, chicken teriyaki, dan beef yakiniku kini dinikmati tanpa repot menghidangkan dari mulai membuat bumbunya. Hanya tinggal menghangatkan, ketiga varian lauk ini bisa jadi menu andalan keluarga saat Ramadan.

Fiesta Ready To Serve ini menghadirkan variasi daging olahan yang praktis dan bisa menjadi menu pendamping saat buka puasa dan sahur.

Demikian rekomendasi menu frozen food dan makanan olahan yang bisa kamu siapkan di rumah untuk menjadi menu pendamping ketika sahur maupun buka puasa.

Meskipun praktis, beberapa pilihan frozen food ini akan lebih baik jika tak mengonsumsinya terlalu sering ya. Cukup jadikan selingan ketika keadaan benar-benar mendesak.

Memasak dari bahan serta bumbu dapur yang segar tetap menjadi prioritas demi nutrisi terjaga dan lebih baik. Tetap konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi asupan vitamin dan nutrisi baik untuk tubuh selama puasa.

Dari kelima frozen food atau makanan olahan ini, mana yang wajib masuk ke dalam kulkas saat bulan puasa?