Ini Dia Beberapa Superfood Mengandung Antibiotik

Ini Dia Beberapa Superfood Mengandung Antibiotik

Ini Dia Beberapa Superfood Mengandung AntibiotikMakanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sudah hampir sepekan, gegap gempita pergantian tahun baru yang harusnya dirayakan di rumah masing-masing saja, dimaksudkan untuk, sekali lagi! Memutus rantai peredaran covid-19.

Ya, tapi apalah daya kita yang awalnya memang makhluk sosial sulit sekali berdamai dengan kondisi ‘kesepian’ yang sifatnya sementara. Sementara sampai virus hilang dan dipikiran kita sebagai manusia kondisi itu tidak tahu kapan.

Hampir satu tahun negeri ini versus dengan corona, alih-alih mampu mengurangi penyebaran. Per tahun baru 2021 lonjakan serangan ganas Covid-19 justru meningkat.

Lagi-lagi pertemuan penyebabnya. Dasarnya banyak masyarakat yang memang sedikit batu, beginilah adanya.

Oke, bila kamu masih mau menjaga imunitas tubuh dan masih kuat bertahan untuk tidak berkumpul-kumpul, Club388 akan bantu sajikan artikel mengenai makanan yang kaya akan antibiotik bagi pembentukan kekuatan sekaligus pelawan kondisi kurang baik dalam tubuhmu. Simak ya.

1. Bawang putih memiliki sifat seperti penisilin
1. Bawang putih memiliki sifat seperti penisilin

Salah satu yang kerap digunakan secara luas sebagai bumbu penguat dalam berbagai masakan ini ternyata merupakan salah satu bahan yang mengandung antibiotik.

Didalamnya terdapat senyawa yang membuat bawang putih menjadi salah satu superfood yaitu alisin. Alisin adalah antibiotik yang memiliki sifat seperti penisilin. Alisin mampu melawan berbagai jenis bakteri dan virus serta mencegah bakteri serta virus tersebut berkembang biak.

Konsumsi bawang putih secara rutin karena sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dan mencegah berbagai masalah kesehatan.

2. Kunyit, rempah yang memiliki sifat antibakteri
2. Kunyit, rempah memiliki sifat antibakteri

Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang baik. Hal ini yang kemudian menjadikan kunyit sebagai salah satu pilihan antibiotik alami.

Mudah saja bila kamu ingin mendapatkan manfaat antibiotik dari kunyit, kamu bisa langsung mengonsumsinya ataupun dengan mengoleskannya pada bagian tubuh, misalkan pada luka ataupun jerawat.

3. Minyak kelapa dapat menangkal segala virus dan bakteri
3. Minyak kelapa dapat menangkal segala virus bakteri

Selain berguna bagi perawatan kecantikan, minyak kelapa juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan lho Ma.

Bila dibedah, minyak kelapa mengandung asam laurat yaitu senyawa yang memiliki sifat antibakteri kuat yang berperan dalam menangkal virus dan bakteri penyebab infeksi dan berbagai masalah pada tubuh.

Untuk memperoleh manfaatnya secara sempurna, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dicampurkan ke dalam masakan.

4. Cuka apel memiliki sifat antibakterial yang sangat kuat
4. Cuka apel memiliki sifat antibakterial sangat kuat

Proses fermentasi dari sari cuka apel menghasilkan asam cuka, yakni senyawa yang memiliki sifat antibakterial yang sangat kuat.

Senyawa inilah yang membuat cuka apel memiliki bau menyengat. Asam cuka pada cuka apel memiliki khasiat dalam menghilangkan ketombe, mengatasi konstipasi, gula darah tinggi, jerawat, bahkan bisa menurunkan berat badan lho.

Maka dari itu konsumsilah cuka apel di pagi hari ampuh dalam mendongkrak stamina dan membuatmu tetap berenergi sepanjang hari.

5. Bawang merah punya mafaat luar biasa bagi tubuh
5. Bawang merah pu mafaat luar biasa bagi tubuh

Siapa yang menyangka kalau rempah-rempah yang hampir selalu ada di dapur ini ternyata mengandung senyawa yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa saudara dari bawang putih ini mampu membunuh bakteri berbahaya yang bersemayam di dalam sistem pencernaan sekaligus meningkatkan imunitas yang membuat organ pencernaan lebih kebal terhadap berbagai penyakit.

Tidak hanya itu Ma, bawang merah juga mengandung quersetin, yakni antibiotik alami yang ampuh mengatasi alergi dan juga demam.

Belum lagi terdapat kandungan belerang dalam bawang merah yang bermanfaat dalam proses detoksifikasi tubuh nih Ma.

6. Madu mengandung antibiotik alami
6. Madu mengandung antibiotik alami

Kalau yang satu ini sudah jelas ya Ma. Ya, Madu juga termasuk dalam superfood yang mengandung antibiotik alami.

Madu mengandung enzim yang mampu merangsang produksi hidrogen peroksida, yang berperan dalam melawan dan mencegah perkembanganbiakan bakteri, menenangkan sistem pencernaan, memperkuat sel darah putih, dan mengurangi risiko infeksi.

Namun, sulitnya menemui madu yang asli dari alam dan tanpa proses campur tangan trik manusia sama sekali membuat pencinta madu kian berkurang. Inilah yang menjadikannya kurang diminati.

7. Teh hijau mengandung antibiotik dan juga antivirus
7. Teh hijau mengandung antibiotik juga antivirus

Hayo siapa suka ngeteh? Teh hijau merupakan salah satu minuman paling populer di seluruh dunia. Khasiat dari minuman yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi deh Ma.

Pasalnya telah banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat teh hijau. Salah satunya adalah secara alami mengandung antibiotik dan juga antivirus.

Maka konsumsilah teh hijau secara rutin juga agar mendapatkan khasiatnya. Utamanya, teh hijau mampu mengatasi masalah jantung, rongga mulut, dan juga kerongkongan lho Ma.

Mulai sekarang kamu sepertinya perlu nih perbanyak stok 7 item antibiotik alami yang sudah disebutkan Ma. Terlebih disaat kembali tingginya angka Covid-19 seperti sekarang, kamu sekeluarga butuh meningkatkan imunitas tubuh kan pastinya!