Ide Memasak Menu Favorite Keluarga yang Lezat Berbahan Tauge

Ide Memasak Menu Favorite Keluarga yang Lezat Berbahan Tauge

Ide Memasak Menu Favorite Keluarga yang Lezat Berbahan Tauge -Kecambah atau taoge adalah tumbuhan (sporofit) muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji. Tahap perkembangannya disebut  perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Kecambah biasanya dibagi menjadi tiga bagian utama:  radikula (akar embrio), hipokotil, dan kotiledon (daun lembaga).

Dua kelas dari tumbuhan berbunga dibedakan dari cacah daun lembaganya: monokotil dan dikotil. Tumbuhan berbiji terbuka lebih bervariasi dalam cacah lembaganya. Kecambah pinus misalnya dapat memiliki hingga delapan daun lembaga. Beberapa jenis tumbuhan berbunga tidak memiliki kotiledon, dan disebut akotiledon.

Tauge adalah sejenis kecambah yang umum menjadi bahan makanan dalam hidangan di Livechat Live22 Indonesia. Ciri utama dari tauge adalah bentuknya yang memanjang dengan biji pada bagian ujungnya. Biasanya tauge disajikan dengan cara diolah terlebih dahulu agar teksturnya lebih lembut. Tentunya tauge banyak menjadi pilihan untuk aneka sajian lezat. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya.

1. Bean sprouts salad
5 Ide Sajian Memasak Lezat Berbahan Tauge, Menu Favorit Keluarga!

Sajian yang pertama adalah olahan salad yang tak lupa menggunakan tauge sebagai bahannya. Tauge akan dikombinasikan bersama dnegan potongan jagung, bayam segar, dan beberapa komposis pendukung lainnya.

Kamu dapat menambahkan saus dressing untuk melengkapi menu salad ini.

2. Stir fried noodle with bean sprouts
5 Ide Sajian Memasak Lezat Berbahan Tauge, Menu Favorit Keluarga!

Hidangan mi juga tak luput dengan kombinasi tauge sebagai bahannya. Kamu dapat menumis mi bersama dengan bumbu dan saus khusus agar cita rasanya lebih lezat. Tak lupa juga dengan tambahan tauge yang ditumis hingga lembut. Sajikan menu ini selagi hangat bersama dengan taburan wijen di atasnya.

3. Fried rice with chicken and bean sprouts
5 Ide Sajian Memasak Lezat Berbahan Tauge, Menu Favorit Keluarga!

Jika sebelumnya merupakan menu berbahan mi, maka menu yang satu ini adalah sajian berbahan nasi yang lebih mengenyangkan. Olahan nasi goreng ini akan dipadukan dengan beberapa komposisi pelengkap seperti telur, tauge, kacang polong, irisan daun bawang, hingga potongan wortel.

Semua komposisi ini tentu akan memberikan cita rasa yang lezat, khususnya penambahan tauge yang terasa renyah.

4. Kimchi and bean sprouts porridge
5 Ide Sajian Memasak Lezat Berbahan Tauge, Menu Favorit Keluarga!

Tak mau ketinggalan, menu bubur juga dapat menggunakan tauge sebagai pelengkapnya. Bahkan, menu bubur ini terasa berbeda karena menggunakan kimchi sebagai perasanya.

Penambahan kimchi di dalamnya tentu saja membuat menu ini terasa pedas dan berwarna merah. Cocok untuk kamu yang menyukai sajian pedas, namun tetap mengenyangkan.

5. Tofu and miso bean sprouts soup
5 Ide Sajian Memasak Lezat Berbahan Tauge, Menu Favorit Keluarga!

Ingin sajian yang berkuah? Kamu dapat mencoba pilihan sup yang satu ini. Sup ini berbeda karena menggunakan miso sebagai bahannya. Komposisi miso membuat menu ini terasa lebih sedap dan berbeda.

Tak lupa dengan tambahan tauge, tahu, dan bahan-bahan lainnya yang membuat menu ini terasa sedap bila disajikan bersama dengan nasi hangat.

Kecambah sering digunakan sebagai bahan pangan dan digolongkan sebagai sayur-sayuran. Khazanah boga Asia mengenal taoge sebagai bagian dari menu yang cukup umum. Kecambah dikatakan makanan sehat karena kaya akan vitamin E namun dikritik pula karena beberapa kecambah membentuk zat antigizi.

Kecambah jelai yang dikenal sebagai malt digunakan sebagai salah satu bahan baku bir. Malt juga digunakan sebagai bagian dari minuman sehat karena mengandung maltosa yang lebih rendah kalori daripada sukrosa.