Deretan Variasi Nasi Goreng Chahan yang Berasal Dari Jepang

Deretan Variasi Nasi Goreng Chahan yang Berasal Dari Jepang

Deretan Variasi Nasi Goreng Chahan yang Berasal Dari Jepang – Chahan adalah hidangan nasi goreng Jepang yang dipersiapkan dengan nasi sebagai bahan utama dan dengan berbagai bahan tambahan dan bumbu. Hidangan ini biasanya digoreng, dan dapat dimasak dalam wajan.

Chahan mungkin berasal dari tahun 1860-an dari imigran Tiongkok tiba di pelabuhan Kobe. Setiap wilayah, punya jagoannya sendiri untuk mengolah makanan supaya bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali Jepang dengan nasi gorengnya yang bernama chahan.

Macam-macam kreasi chahan telah mewarnai industri kuliner, sehingga cocok buat kamu yang merupakan penggemar garis keras atas hidangan tersebut. Supaya nasi goreng di rumah gak monoton, yuk cari tahu lima kreasinya berikut ini.

1. Tradisional chahan
5 Santapan Nasi Goreng Chahan Asal Jepang yang Variatif Banget!

Walaupun berasal dari negeri sakura, tapi olahan nasi goreng chahan ini sama sekali tidak memerlukan bahan yang sulit ditemui. Terutama bila hendak dimasak oleh masyarakat di Indonesia.

Sebab dalam sajian klasiknya, chahan tersebut hanya memerlukan nasi putih, ham, telur, daun bawan,g serta bawang-bawangan, lada, dan garam. Kemudian sempurnakan rasa masakan memakai soy sauce.

2. Chicken curry chahan
5 Santapan Nasi Goreng Chahan Asal Jepang yang Variatif Banget!

Di samping keberadaan chahan klasik, rupanya ada juga kombinasi antara nasi goreng ini bersama kari. Seperti diketahui, beberapa masakan asal Jepang memang banyak yang diolah menggunakan kari kaya rasa tersebut.

Namun, kari yang digunakan dalam nasi goreng pun sebaiknya memakai curry powder, supaya lebih praktis. Jangan lupa, tambahkan irisan ayam dan potongan wortel agar chahan terasa padat dan mengenyangkan.

3. Chahan with pickled ginger
5 Santapan Nasi Goreng Chahan Asal Jepang yang Variatif Banget!

Sudah menjadi tradisi bila menikmati nasi goreng akan terasa begitu menggugah apabila ditemani memakai acar sayur. Namun, pada kombinasi chahan, acar yang digunakan lebih unik karena menggunakan jahe.

Pengolahan dari chahan pickled ginger ini bisa juga dikombinasikan bersama irisan daging, agar rasa yang dihasilkan lebih maksimal. Selain itu, acar juga sebaiknya turut ditumis duluan bersama adonan telur.

4. Black sesame chahan
5 Santapan Nasi Goreng Chahan Asal Jepang yang Variatif Banget!

Kenikmatan chahan tidak berhenti sampai pada acar jahe saja, melainkan makanan dari negeri sakura ini pun bisa dicampur memakai sesame black seed alias wijen hitam bercita rasa nutty.

Selain menambahkan rasa, keberadaan wijen hitam mampu mendorong aroma masakan jadi kian sedap. Terlebih kalau kamu memiliki stok daging asap atau bisa pula memakai bacon untuk tambahan isi.

5. Salmon chahan
5 Santapan Nasi Goreng Chahan Asal Jepang yang Variatif Banget!

Menikmati masakan Jepang sepertinya belum lengkap kalau tidak menghadirkan ikan-ikanan sebagai penunjang rasa makanan. Oleh sebab itu, chahan jadi sasaran yang bagus untuk dicampur bersama ikan.

Penggunaan bahan yang berasal dari perairan tersebut bisa dipilih dengan memakai salmon. Jangan lupa tambahkan potongan ikan agar lebih mudah dinikmati dengan perpaduan telur hingga daun bawang.

Sebagai penggemar berat nasi goreng, chahan memberikan ide baru untuk mengkreasikan isian dari alternatif makanan di segala kondisi ini. Gimana, sudah menentukan hendak membuat sajian yang mana hari ini?

Chahan adalah makanan pokok di rumah di Jepang. Sebuah variasi dari hidangan adalah Kimchi chahan. Beberapa restoran di luar Jepang melayani hidangan sebagai bagian dari hidangan mereka.

Chahan mungkin berasal dari imigran Tiongkok yang tiba di pelabuhan Kobe,  Jepang pada tahun 1860-an. Dalam Bahasa Tionghoa, nasi goreng disebut chǎofàn (炒飯); ini memiliki karakter Tionghoa yang sama dengan bacaan bahasa Jepang dari Chāhan.