Deretan Kreasi Kari Khas Jepang untuk Inspirasi Hidangan

Deretan Kreasi Kari Khas Jepang untuk Inspirasi Hidangan

Deretan Kreasi Kari Khas Jepang untuk Inspirasi Hidangan – Kari Jepang atau Kari adalah salah satu masakan populer di Jepang. Hidangan ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama: nasi kari, karē udon (semacam mi tebal), dan karē-pan. Kari Jepang memang memiliki rasa yang lezat dan nikmat untuk dimakan kapan saja.

Berbagai jenis sayuran dan daging digunakan untuk membuat kari Jepang. Sayuran dasar adalah bawang bombai, wortel, dan kentang. Untuk daging, daging sapi, babi, dan ayam adalah yang paling populer. Hidangan ini semakin mudah dibuat karena bumbu instannya sudah banyak dijual di supermarket.

Bagi kamu yang sedang bosan dengan penyajian yang itu-itu saja, kamu boleh coba deretan kreasi kari Jepang berikut untuk menginspirasi dalam mengolah hidangan tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, langsung saja disimak!

1. Sapporo soup curry
5 Kreasi Kari Jepang, Solusi Menu Makan anti Bosan

Kreasi ini berasal dari bagian paling utara Jepang yaitu Sapporo, Hokkaido. Yang membedakannya adalah rasa karinya lebih ringan karena dibuat dari irisan potongan ayam dan sayuran yang berwarna-warni.

Sayuran dan daging tambahan tersebut diolah dengan dipanggang atau digoreng. Sayuran yang biasa digunakan adalah terong, kentang, wortel, paprika, okra, dan labu kabocha.

2. Japanese beef curry
5 Kreasi Kari Jepang, Solusi Menu Makan anti Bosan

Selain menggunakan daging ayam, kamu tentu saja bisa membuat kreasi kari jepang menggunakan daging sapi. Jangan lupa tambahkan kentang, wortel, dan jamur untuk membuat rasanya menjadi lebih luar biasa.

Kreasi ini sudah pasti disukai oleh segala usia. Oleh karena itu, kamu harus mencoba kreasi mudah ini di rumah. Kamu bisa menggunakan daging sapi apa saja dan pastikan untuk menggunakan daging sapi yang tanpa tulang.

3. Japanese seafood curry
5 Kreasi Kari Jepang, Solusi Menu Makan anti Bosan

Coba juga kombinasi kari menggunakan seafood seperti udang, cumi, dan kerang. Kombinasi kari dengan makanan laut ini akan menghasilkan rasa umami yang luar biasa.

Untuk memperoleh rasa yang seimbang, kamu dapat menambahkan dua sampai tiga protein laut seperti cumi, udang, kerang, dan scallop. Kamu juga bisa menggunakan makanan laut beku untuk mempersingkat proses masakmu.

4. Katsu curry
5 Kreasi Kari Jepang, Solusi Menu Makan anti Bosan

Perpaduan irisan daging berbalut tepung, nasi, dan kuah kari yang creamy membuat sajian kari ini semakin sempurna. Kamu bisa menggunakan daging apapun, termasuk ayam, sapi, hingga babi.

Perpaduan dua makanan Jepang menjadi satu ini dijamin akan membuat harimu jadi lebih semangat. Tak heran, menu seperti ini selalu populer di semua restoran makanan jepang.

5. Curry udon
5 Kreasi Kari Jepang, Solusi Menu Makan anti Bosan

Mie udon yang kenyal dan tebal direndam dalam saus kari pasti akan menjadi hidangan yang sangat nikmat. Udon kari Jepang ini sangat cocok dimakan saat cuaca sedang dingin.

Menu ini merupakan masakan populer di Jepang sudah sejak lama. Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan mie udon yang sudah siap pakai untuk mempermudah proses memasak.

Setelah melihat poin-poin di atas, manakah yang paling menarik perhatianmu untuk dimasak di rumah? Mari segera dicoba, yuk!