Berikut Tips Membuat Mie Pedas Ala-Ala Samyang Carbonara

Berikut Tips Membuat Mie Pedas Ala-Ala Samyang Carbonara

Berikut Tips Membuat Mie Pedas Ala-Ala Samyang Carbonara – Samyang merupakan mi instan yang diproduksi oleh Samyang Food dari Korea Selatan yang memiliki rasa pedas. Mi Samyang diluncurkan sebagai produk ramen pertama Korea pada tanggal 15 September 1963.

Pada tanggal 3 November 1989, sebuah surat kaleng dikirim ke pihak berwenang Korea Selatan yang menuduh bahwa ramen Samyang dibuat dengan minyak industri. Siapa, nih, di antara kalian yang suka banget sama mi instan bbuldak asal Korea yang bernama Samyang?

Rasanya yang pedas dan creamy sangat pantas menemani kamu saat menonton drama. Bagi kamu yang tertarik untuk membuat duplikasinya di rumah, kamu tidak perlu khawatir gagal meski baru pertama kali membuat. Berikut ini adalah deretan tips untuk membuat duplikasi mi pedas Samyang Carbonara.

1. Krimer bisa diganti dengan susu bubuk
5 Tips Bikin Duplikasi Mi Samyang Carbonara, Tetap Creamy, lho

Untuk membuat duplikasi Samyang rasa Carbonara, tentunya krimer adalah kuncinya. Jika kamu tidak memiliki krimer bubuk, kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak opsi yang bisa dijadikan pengganti, jika kamu tidak memiliki krimer bubuk.

Krimer bubuk ternyata dapat diganti dengan krim cair atau susu bubuk tanpa pemanis. Bagaimana, mudah didapat, bukan?

2. Gochujang dapat diganti dengan saus sambal
5 Tips Bikin Duplikasi Mi Samyang Carbonara, Tetap Creamy, lho

Jika kamu memiliki kendala lain seperti tidak mempunyai gochujang, kamu masih bisa menggantinya dengan saus sambal. Meski tidak memiliki rasa yang sama persis, mi pedas Korea buatanmu dijamin tetap lezat.

Kamu bisa duplikasi saus Samyang dengan campuran bahan-bahan seperti gochujang, saus sambal, kaldu ayam, minyak wijen, kecap ikan, kecap asin, gula, kari bubuk, dan paprika bubuk.

3. Jika ingin menyimpan bumbu, usahakan krim terpisah
5 Tips Bikin Duplikasi Mi Samyang Carbonara, Tetap Creamy, lho

Kamu bisa membuat bumbu duplikasi Samyang untuk disimpan dan digunakan di masakan lainnya. Namun, usahakan untuk menyimpan krim secara terpisah. Hal tersebut wajib dilakukan agar bumbu lebih tahan lama.

Kalian dapat mencampurkan krim saat bumbu hendak digunakan. Itulah mengapa, krimer dan bumbu cair dalam mi instan dibuat dalam bungkus terpisah.

4. Pastikan takaran krimer dan bumbu pas
5 Tips Bikin Duplikasi Mi Samyang Carbonara, Tetap Creamy, lho

Pastikan kamu menggunakan krimer dan bumbu dengan jumlah yang sesuai takaran pada resep. Perbandingan krimer dengan bumbu bisa sangat berpengaruh pada rasa pada mi yang kamu buat.

Kamu juga harus cukup memberikan bumbu pada mi agar rasanya tidak terlalu asin atau tidak terlalu hambar.

5. Level gurih pada krim dapat disesuaikan
5 Tips Bikin Duplikasi Mi Samyang Carbonara, Tetap Creamy, lho

Level creaminess bumbu pada mi dapat disesuaikan. Tidak hanya dari takaran krimer atau susu saja, tetapi juga bisa disesuaikan dengan menggunakan kuning telur. Jika kamu tidak terlalu suka dengan rasa yang terlalu creamy, kamu tidak perlu menambahkan kuning telur, kalau sudah memakai banyak bubuk krim.

Hal ini menyebabkan lima perwakilan makanan, termasuk satu dari Samyang Foods, ditangkap berdasarkan Undang-Undang tentang Tindakan Khusus untuk Pengendalian Pelanggaran Kesehatan, dan Undang-Undang Sanitasi Makanan. Pada 6 November 1989, Kementerian Kesehatan, Sosial, dan Kesehatan memutuskan bahwa ramen ini aman untuk dikonsumsi manusia, dan semua perwakilan yang ditahan itu dibebaskan.

Produk mi instan asal Korea Selatan yang dikenal dengan sebutan Samyang, semakin populer di Indonesia, terutama karena tren video ‘Samyang Challenge’ di Youtube. Hasil pencarian untuk video ‘Samyang Challenge’ sendiri sudah mencapai 165.000 di situs berbagi video tersebut.

Samyang Challenge ini viral karena memperlihatkan aksi youtuber menjajal mi instan terpedas ketiga di dunia, versi The Ramen Rater, seorang blogger dan reviewer ramen terkenal.