Berikut Tips Memasak Sup Ayam Ginseng Khas Korea Selatan

Berikut Tips Memasak Sup Ayam Ginseng Khas Korea Selatan

Berikut Tips Memasak Sup Ayam Ginseng Khas Korea SelatanSamgyetang  adalah sup ayam ginseng masakan Korea. Sup ini berisi ayam muda dalam keadaan utuh yang direbus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga empuk. Seporsi sup dalam panci kecil biasanya dimakan oleh satu orang.

Samgyetang dimakan dengan tambahan merica, garam, dan kimchi yang disediakan di atas meja. Ayam sudah direbus hingga empuk hingga daging mudah lepas dari tulang. Kuah sup biasanya tidak semua diminum. Setelah daging ayam habis, nasi dimasukkan ke dalam sup.

Olahan sup khas Nusantara bisa dibilang banyak banget. Buat kamu pencinta apk poker online idn sup, sesekali mencicipi olahan sup negeri seberang juga bisa jadi pilihan, lho. Seperti sup ayam ginseng khas Korea misalnya. Apalagi di masa pandemik seperti sekarang, menikmati sup bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat perut nyaman dan lidah bergoyang.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Sup Ayam Ginseng Korea, Menu Peningkat Imun yang Nikmat 

Bahan-bahan:

  • 750 gram ayam
  • 8 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • 1/2 siung bawang bombay
  • 1/2 ruas jahe
  • 2 buah angco
  • 1 buah ginseng
  • 1/2 genggam beras
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
2. Cuci bersih ayam
Resep Sup Ayam Ginseng Korea, Menu Peningkat Imun yang Nikmat 

Siapkan ayam, cuci bagian dalam ayam hingga benar-benar bersih dengan air mengalir. Setelah itu, potong-potong ukuran besar, lalu pindahkan ke dalam wadah.

3. Rebus beberapa bahan
Resep Sup Ayam Ginseng Korea, Menu Peningkat Imun yang Nikmat 

Selanjutnya, panaskan air di dalam panci hingga mendidih. Masukkan ayam, bawang putih, angcao, dan daun bawang. Rebus selama 40 menit dengan api sedang.

4. Tambah bahan lainnya
Resep Sup Ayam Ginseng Korea, Menu Peningkat Imun yang Nikmat 

Berikutnya, tambahkan beras yang sudah dicuci untuk menghilangkan bau ayam dan membuat kuahnya mengental. Tambahkan garam dan aduk merata. Rebus hingga mendidih.

5. Masak sup ayam ginseng hingga matang
Resep Sup Ayam Ginseng Korea, Menu Peningkat Imun yang Nikmat 

Samgyetang adalah makanan tradisional yang bergizi di musim panas sehingga tubuh yang selalu berkeringat tidak menjadi lemas. Orang Korea biasanya memakan samgyetang pada tiga hari istimewa di musim panas: chobokjungbok, dan malbok yang merupakan tiga hari terpanas dalam setahun.

Seperti halnya sup ayam yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit di kebudayaan Barat, samgyetang bukan hanya dimakan di Korea untuk mengobati penyakit. Protein dan mineral dari seekor ayam utuh yang direbus dengan tanaman obat dipercaya bisa mencegah penyakit.

Di Korea terdapat rumah makan yang menunya hanya menyediakan samgyetang. Walaupun demikian, rumah makan khusus samgyetang seperti itu terus ramai oleh pembeli karena resep samgyetang dan ramuan obat yang dijaga sebagai rahasia perusahaan. Minuman sewaktu makan samgyetang biasanya adalah anggur ginseng.

Setelah mendidih dan ayam matang, buang busanya. Terakhir, matikan kompor, pindahkan ke dalam mangkuk. Sup ayam ginseng khas Korea siap disajikan. Nikmati selagi hangat biar makin sedap ya!