Berikut Salad Caprese yang Sering Jadi Pendamping Makanan

Berikut Salad Caprese yang Sering Jadi Pendamping Makanan

Berikut Salad Caprese yang Sering Jadi Pendamping Makanan – Salad Caprese adalah  salad Italia sederhana, terbuat dari irisan mozzarella segar, tomat , dan basil manis, dibumbui dengan garam , dan minyak zaitun. Biasanya di atur di atas piring dalam praktik restoran. Seperti pizza Margherita , ia menampilkan warna bendera Italia : hijau, putih, dan merah.

Caprese merupakan salah satu hidangan salad dengan bahan baku sederhana yang memiliki rasa menarik. Komponen pembuatan makanan tersebut dibentuk dari tomat, daun basil, dan mozarella.

Sementara itu, dressing dapat ditambahkan dengan menggunakan cuka balsamic atau minyak zaitun, sehingga rasanya tetap nikmat dan segar. Campuran salad caprese sendiri sering kali diolah sebagai pendamping untuk aneka makanan sedap.

1. Caprese garlic bread

5 Kreasi Makanan Serba Caprese, Salad Tomat dan Mozarella yang Nikmat

Keharuman roti bawang putih memang mampu meningkatkan nafsu makan siapa pun yang gemar akan sajian gurih. Cukup iris roti dan bumbui dengan campuran mentega serta bawang putih, lalu panggang.

Sementara roti dimasak, olah salad dari tomat, mozarella, daun basil, dan dressing sederhana yang bisa menggunakan minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkan sedikit lada dan garam untuk memberi rasa.

2. Caprese pizza
5 Kreasi Makanan Serba Caprese, Salad Tomat dan Mozarella yang Nikmat

Karena caprese memiliki perpaduan bahan baku yang simpel namun tetap nikmat. Tidak heran, apabila salad sering kali dipindahkan ke atas piza untuk menciptakan makanan yang lebih sedap walaupun sederhana.

Gunakan crust pizza siap masak untuk diolesi menggunakan minyak. Kemudian susun mozarella dan irisan tomat hingga memenuhi seluruh permukaan kulit. Setelah dipanggang, tambahkan daun basil agar lebih enak.

3. Caprese kabobs
5 Kreasi Makanan Serba Caprese, Salad Tomat dan Mozarella yang Nikmat

Tidak cuma dinikmati dalam semangkuk penuh salad, olahan caprese pun bisa disantap menyerupai kebab. Sehingga penampilannya mampu menarik perhatian, terutama bagi anak-anak yang sulit menerima sayuran.

Pakai tusuk satai atau gagang khusus makanan lainnya, susun tomat berukuran mini, berikut dengan mozarella secara berurutan. Sisipi pula memakai daun basil. Setelah itu berikan dressing dari minyak zaitun dan cuka balsamic.

4. Chicken caprese
5 Kreasi Makanan Serba Caprese, Salad Tomat dan Mozarella yang Nikmat

Berkreasi dengan salad belum lengkap bila tidak menghadirkan daging ayam sebagai salah satu bintang utama. Rasa makanan menjadi kian menyelerakan, karena ada perpaduan menarik yang menemani.

Marinasi ayam semalaman dengan bumbu kesukaan. Kemudian masak dengan cara dipanggang. Bila hampir matang, sisipkan tomat dan mozarella ke atasnya, biarkan sampai agak meleleh. Setelah itu, sajikan bersama cuka balsamic dan basil.

5. Caprese grilled cheese
5 Kreasi Makanan Serba Caprese, Salad Tomat dan Mozarella yang Nikmat

Grilled cheese menjadi variasi roti lapis populer, terutama untuk disantap oleh para pencinta makanan berisikan keju. Untuk membuat grilled cheese tambah menarik, kamu bisa pula menggunakan caprese sebagai ide sajian.

Susun irisan tomat, mozarella, daun basil, serta bawang bombai di atas roti. Tambahkan sedikit minyak zaitun, kemudian panggang hingga keju meleleh sempurna. Bila suka, hidangkan grilled cheese bersama cuka balsamic.

Di Italia, biasanya disajikan sebagai antipasto (pemula), bukan contorno(lauk pauk), dan dapat dimakan kapan saja sepanjang hari. Salad caprese adalah salah satu bentuk hidangan caprese; itu juga dapat disajikan sebagai pizza caprese, pasta, atau sandwich.

Variasi salad Caprese mungkin termasuk saus Italia atau pesto sebagai pengganti minyak zaitun, atau cuka balsamic sebagai tambahannya. Zaitun mungkin muncul, bersama dengan arugula (roket) atau selada romaine untuk menambah kemangi. Oregano atau lada hitam terkadang ditambahkan. Buffalo mozzarella bisa diganti dengan mozzarella untuk mengintensifkan rasa.