Berikut Resep Babi Goreng Bawang Putih Dengan Rasa Maknyuss

Berikut Resep Babi Goreng Bawang Putih Dengan Rasa Maknyuss

Berikut Resep Babi Goreng Bawang Putih Dengan Rasa Maknyuss – Daging babi adalah nama kuliner untuk daging yang diambil dari babi ternak. Daging ini adalah daging yang paling umum dikonsumsi di seluruh dunia, dengan bukti adanya peternakan babi sejak 5000 SM.

Daging babi dimakan baik yang baru dimasak maupun yang diawetkan. Curing memperpanjang umur simpan produk daging babi. Daging babi kalau digoreng dengan baik bakal membuat tekstur luarnya lebih krispi. Lebih enak lagi kalau diberi taburan bawang putih goreng, rasanya jadi makin gurih.

Sebelum digoreng, pastikan daging babinya telah dimarinasi dahulu, ya. Berikut resep membuat babi goreng bawang putih yang akan membantu proses memasakmu.

1. Bahan-bahan yang diperlukan
Resep Babi Goreng Bawang Putih yang Gurihnya Bikin Ketagihan 

Bahan-bahan:

  • 250 gram daging babi
  • 7 siung bawang putih

Bahan bumbu marinasi:

  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan bubuk cabai
  • 1/2 sendok makan lada hitam bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
2. Diamkan daging babi yang telah dimarinasi
Resep Babi Goreng Bawang Putih yang Gurihnya Bikin Ketagihan 

Potong daging babi sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam wadah. Tuang semua bahan bumbu marinasi ke dalamnya. Tutupi rapat, lalu masukkan ke dalam kulkas. Diamkan selama kurang lebih satu jam.

3. Goreng bawang putih sampai kecokelatan
Resep Babi Goreng Bawang Putih yang Gurihnya Bikin Ketagihan 

Siapkan wajan di atas kompor, kemudian tuang minyak ke dalamnya. Panaskan dengan api kecil dahulu.

Setelah itu, masukkan bawang putih cincang ke dalamnya, aduk sesekali sampai berwarna sedikit kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

4. Panaskan minyak untuk menggoreng babi
Resep Babi Goreng Bawang Putih yang Gurihnya Bikin Ketagihan 

Gunakan minyak bekas menggoreng bawang, lalu naikkan apinya menjadi api sedang. Biarkan panas dahulu, lalu masukkan daging babi yang telah dimarinasi. Setelah daging babi berubah warna, naikkan api jadi yang paling besar supaya krispi.

5. Sajikan bersama taburan bawang
Resep Babi Goreng Bawang Putih yang Gurihnya Bikin Ketagihan 

Setelah matang, angkat dan tiriskan supaya tak ada minyak tersisa. Pindahkan ke dalam wadah dahulu, kemudian berikan taburan bawang. Angkat dan sajikan babi goreng bawang putih bersama nasi hangat kesukaanmu!

Daging babi dimakan baik yang baru dimasak maupun yang diawetkan. Curing memperpanjang umur simpan produk daging babi. Ham, babi asap, gammon, bacon, dan sosis adalah contoh daging babi yang diawetkan. Charcuterie adalah cabang memasak yang dikhususkan untuk produk daging olahan, banyak dari daging babi.

Daging babi adalah daging paling populer di dunia Barat dan di Eropa Tengah. Daging ini juga sangat populer di Asia Timur dan Tenggara (Daratan Asia Tenggara, Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Malaysia). Daging babi umum dijumpai dalam masakan Asia, terutama di Tiongkok, karena kandungan lemak dan teksturnya.