Berikut Menu Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Buat Nagih

Berikut Menu Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Buat Nagih

Berikut Menu Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Buat Nagih – Sebuah hot dog adalah makanan yang terdiri dari sosis panggang atau kukus yang disajikan di celah roti yang diiris sebagian. Istilah hot dog juga bisa merujuk pada sosis itu sendiri. Hot dog bisa menjadi street food favorit bagi banyak orang di dunia.

Sosis yang digunakan adalah wiener (sosis Wina) atau frankfurter (Frankfurter Würstchen, disebut juga frank). Nama-nama sosis ini juga biasanya mengacu pada hidangan yang mereka buat. Makanan ini nikmat dan terkenal akan kelezatannya. Selain itu, bahan dan cara pembuatannya pun sangat sederhana.

Amerika Selatan mempunyai beberapa varian hot dog yang akan membuat banyak orang menyukainya. Makanan ini juga dapat menjadi camilan atau juga menu sarapan yang cukup mengenyangkan. Apa saja menu hot dog khas Amerika Selatan yang bikin ketagihan ini? Berikut daftarnya.

1. Choripán
5 Varian Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Rasanya Juara, Nagih!

Choripán menjadi street food terbaik di Argentina. Makanan ini dibuat dengan sosis chorizo ​​dan berbagai bumbu dalam roti kering. Hot dog ini umumnya menjadi bekal saat bepergian karena sebagian besar hot dog dijual di stan jalanan di seluruh Amerika Latin.

Nama makanan ini berasal dari dua kata, yaitu chorizo yang mengacu pada sosis dan pan yang mempunyai arti roti.

2. Cachorro quente
5 Varian Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Rasanya Juara, Nagih!

Tak ketinggalan, Brazil juga mempunyai hot dog yang bernama cachorro quente. Makanan ini dibuat dengan roti gulung yang diberi isian sosis, daging giling dalam saus tomat chunky yang ditambah dengan paprika hijau dan bawang, serta keju leleh yang membuatnya semakin nikmat.

Makanan ini dihidangkan secara tradisional dengan beragam pelengkap yang berupa kentang tumbuk, jagung, wortel parut, kentang goreng, dan kacang polong yang bergantung pada kesukaan pelanggan.

3. Pancho
5 Varian Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Rasanya Juara, Nagih!

Uruguay memang tak pernah mengecewakan dalam hidangannya yang berupa hot dog. Makanan ini mempunyai nama pancho.

Hot dog pancho terdiri dari sosis dalam roti pan de viena. Sosis pada makanan ini sering menonjol dari roti karena ukurannya yang panjang.

Hidangan ini mempunyai banyak topping favorit yang membuatnya makin lezat seperti jagung, mustard, keju, bawang, dan salsa golf yang merupakan campuran dari mayones dan saus tomat.

Jika ingin membuat hot dog di rumah, maka disarankan untuk menyantapnya dengan kentang goreng.

4. Completo
5 Varian Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Rasanya Juara, Nagih!

Completo menjadi salah satu street food paling terkenal di Chile. Makanan ini terbuat dari sosis wiener rebus yang dihidangkan di dalam roti gulung polos. Kemudian seluruh hidangan dilengkapi dengan beragam bumbu gurih dalam jumlah banyak yang mencakup asinan kubis, alpukat tumbuk, tomat cincang, mayones, hingga mustard.

Hot dog ini dapat mudah ditemukan di restoran lokal atau jaringan makanan cepat saji yang tersebar di negara ini.

5. Perro caliente
5 Varian Hot Dog Khas Amerika Selatan yang Rasanya Juara, Nagih!

Kolombia mempunyai varian hot dog yang dapat ditandai dengan ukurannya yang besar dan topping yang tidak biasa. Hot dog ini bernama perro caliente.

Cara membuat perro caliente yaitu pertama-tama sosis dikukus atau direbus. Kemudian beri topping yang berupa potongan nanas, mayones, saus tomat, mustardraspberry, bacon, dan keripik kentang yang dihancurkan.

Semua bahan-bahan tersebut selanjutnya diletakkan dalam gulungan roti yang kemudian dibungkus kertas. Terdapat beberapa varian lokal dari street food yang terkenal ini seperti adanya tambahan telur atau selada.