Berikut Makanan Lezat Khas Arab yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berikut Makanan Lezat Khas Arab yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berikut Makanan Lezat Khas Arab yang Sayang Untuk Dilewatkan – Masakan Arab didefinisikan sebagai berbagai masakan regional di Dunia Arab yang menjangkau dari Maroko dan Tunisia ke Yaman dan Somalia, dan meliputi Levant, Mesir dan yang lain.

Masakan ini dipengaruhi oleh masakan Turki, Afganistan, Iran, India, Berber dan budaya-budaya lain di kawasan itu sebelum Arabisasi kebudayaan dibawa oleh orang Arab sewaktu penaklukan Muslim. Arab terkenal dengan cita rasa makanannya yang begitu kuat karena banyaknya rempah-rempah di dalamnya.

Selain nasi kebuli, Arab memiliki deretan makanan lezat yang bikin ketagihan. Mulai dari kue sampai hidangan daging, semuanya Daftar IDN Poker77 memiliki rasa dan aroma yang patut dicoba saat berkunjung ke negara minyak tersebut.

1. Tharid
5 Makanan Lezat Khas Arab yang Wajib Kamu Coba, Ada Tharid!

Tharid merupakan hidangan daging khas Arab yang sudah mendunia karena hidangan ini menjadi salah satu favorit Nabi Muhammad SAW. Bahkan Nabi Muhammad pernah menyebutnya dalam hadist.

Dimakan bersama roti, tharid merupakan menu sarapan Arab yang lezat. Tharid sangat digemari masyarakat dunia.

2. Matazeez
5 Makanan Lezat Khas Arab yang Wajib Kamu Coba, Ada Tharid!

Matazeez merupakan pasta khas Arab dengan kuah daging. Pasta dalam matazeez biasanya berbentuk segiempat pipih. Kuah matazeez terbuat dari tomat sehingga berwarna merah namun tak begitu pekat.

Rasa dan aromanya kuat karena menggunakan rempah-rempah yang cukup banyak dan beragam seperti jintan, kapulaga, jahe, dan merica.

3. Kabsa
5 Makanan Lezat Khas Arab yang Wajib Kamu Coba, Ada Tharid!

Kabsa merupakan makanan khas Arab yang cukup populer di dunia. Mirip dengan nasi mandi atau kebuli, kabsa menggunakan beras basmati, daging ayam dan sayuran didalamanya.

Rempah-rempah yang digunakan memasak kabsa cukup banyak sehingga aroma kabsa harum dan rasanya begitu kuat khas Arab.

4. Saleeg
5 Makanan Lezat Khas Arab yang Wajib Kamu Coba, Ada Tharid!

Sangat unik, saleeg adalah makanan khas Arab yang dibuat dari nasi yang dimasak bersama susu dan kaldu. Saleeg biasanya dihidangkan bersama daging ayam, sapi, atau domba yang dibakar dan diletakkan diatas nasi gurih ini.

Saleeg khas Arab ini berasal dan populer di wilayah Taif. Tak hanya daging sebagai pelengkapnya, ada sambal, salad khusus, dan ghee (mentega) yang biasa disajikan bersama saleeg. 

5. Maamoul
5 Makanan Lezat Khas Arab yang Wajib Kamu Coba, Ada Tharid!

Maamoul merupakan kue kecil dengan isian kacang pistachio, kurma, kenari atau almond. Kue ini memiliki bentuk bulat kubah dengan hiasan unik disekelilingnya. Hiasan yang ada pada kue ini dibuat dengan alat khusus atau juga bisa menggunakan tangan.

Kue maamoul menjadi suguhan favorit lintas agama di Arab karena maamoul selalu ada saat perayaan keagamaan di Arab baik Islam, Kristen, maupun Yahudi. Bikin ketagihan, jangan lupa mencicipi semua makanan khas Arab di atas, ya.

Makanan khas Arab Saudi tentunya sudah mendunia dan selalu menggugah selera. Tak sedikit makanan khas negara di dunia sudah dikenal oleh masyarakat dunia, salah satunya adalah makanan khas Arab Saudi. Selain rasanya yang menggugah selera, makanan khas Arab Saudi juga mudah ditemukan.

Makanan khas Arab identik dengan tampilannya yang segar serta terbuat dari beraneka ragam rempah pilihan yang menggugah selera. Berbagai macam makanan khas Arab Saudi yang identik mulai menjadi daya tarik dunia. Tak heran jika banyak orang yang menggemari makanan yang bercitarasa timur tengah karena daya tariknya.