Berikut Lima Kreasi Sandwich Berbahan Dasar Roti Pita

Berikut Lima Kreasi Sandwich Berbahan Dasar Roti Pita

Berikut Lima Kreasi Sandwich Berbahan Dasar Roti Pita – Pita atau pitta adalah sebuah roti kosong bulat yang banyak dikonsumsi dalam berbagai masakan Timur Tengah, Mediterania, dan Balkan. Roti ini terkenal di Yunani, Balkan, Levant, Jazirah Arab, Semenanjung Malaya, Indonesia, dan Turki. Bicara soal roti belum lengkap bila tak menyinggung pita bread.

Kantung udara di dalam roti pita ini diciptakan oleh uap air yang mengembangkan adonannya. Ketika roti mendingin dan menipis, kantung udara terbentuk di bagian tengahnya. Salah satu hidangan yang populer di Timur Tengah ini memiliki karakteristik roti yang lebih tipis, dan rongga besar untuk disisipi aneka isian.

Oleh karena sifat roti yang demikian, maka pita bread sendiri cukup sering diolah sebagai sandwich. Dirangkum dari Daftar IDN Poker77 Dan berikut ini terdapat lima kreasi sandwich berbahan dasar roti pita yang bisa kamu cicipi.

1. Mini burger pita
5 Olahan Sandwich dari Roti Pita yang Praktis dan Kekinian

Roti pita bisa dijadikan sandwich bertema burger yang tidak kalah nikmat dan menggugah selera. Peran pita bread tersebut adalah menggantikan dua buah bun yang kerap dijadikan alas dan penutup hidangan.

Namun untuk isian, kamu tetap bisa menggunakan patty daging, berikut dengan keju, dan tambahan saus, serta selada bila suka.

2. Fajitas in pita
5 Olahan Sandwich dari Roti Pita yang Praktis dan Kekinian

Fajita adalah suatu olahan berbasis daging-dagingan asal Meksiko yang dimasak bersama sayur dan disajikan dalam kulit tortilla. Hidangan ini memiliki rasa gurih dan segar yang berasal dari sayur-mayur yang digunakan.

Namun fajita tersebut tidak hanya bisa diolah biasa, sebab dapat pula dikreasikan sebagai roti isi bersama pita bread. Cukup ganti tortilla memakai roti pita, dan sandwich pun siap disantap.

3. Falafel pita sandwich
5 Olahan Sandwich dari Roti Pita yang Praktis dan Kekinian

Falafel adalah sebutan bagi suatu hidangan goreng atau panggang berbentuk bola, dan diolah dari bahan berupa chickpea. Makanan ini cukup sering dipadukan bersama roti pita untuk dibuat sandwich yang enak.

Tak cuma falafel, adanya irisan tomat, timun, bawang merah, dan saus putih dalam hidangan mampu membuat roti isi tersebut jadi tambah padat serta mengenyangkan.

4. Tuna mayo pita
5 Olahan Sandwich dari Roti Pita yang Praktis dan Kekinian

Kreasi sandwich dari roti pita berikut ini datang dari perpaduan olahan favorit, yakni tuna dan mayones. Rasa ikan yang gurih dan nikmat, cocok saat berpadu bersama mayo yang manis dan segar.

Hidangan pun dapat disisipi menggunakan selada supaya rasa isian tidak menjadi eneg ketika dimakan. Selain itu, kamu bisa mempergunakan tuna kaleng yang lebih mudah untuk diolah.

5. Chicken nugget pita
5 Olahan Sandwich dari Roti Pita yang Praktis dan Kekinian

Isian berikutnya yang dapat menunjang olahan sandwich ini supaya makin nikmat adalah chicken nugget. Bila biasanya makanan tersebut hanya dijadikan camilan atau pendamping nasi, kini dapat pula disandingkan dengan pita bread, lho.

Tak tampil sendirian, seperti rekanan lainnya, nugget pun bisa ditemani bersama aneka sayur segar yang telah diiris tipis. Kemudian tambah menggunakan saus, sehingga rasanya makin nikmat.

Dengan beragam kreativitas, roti pita pun dapat bertransformasi menjadi sajian sedap yang tak kalah menggugah selera dengan sandwich lainnya. Selain praktis, kamu pun bisa coba membuat ini dengan aneka bahan yang ada.