Berikut Lima Hidangan Sarapan Pagi Favorit Khas Abu Dhabi

Berikut Lima Hidangan Sarapan Pagi Favorit Khas Abu Dhabi

Berikut Lima Hidangan Sarapan Pagi Favorit Khas Abu Dhabi – Abu Dhabi adalah ibu kota dan kota terbesar kedua di negara Uni Emirat Arab, menurut jumlah penduduknya dan luas wilayah, Abu Dhabi merupakan yang terbesar dari tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab. Abu Dhabi memiliki berbagai jenis hidangan sarapan pagi dengan tampilan dan rasa yang sukses bikin ngiler.

Secara geografis kota Abu Dhabi bertetangga dengan kota Dubai yang terletak di bagian timur, kota Abu Dhabi dan Dubai adalah kota yang berbeda. Makanan ini umumnya mempunyai porsi yang tidak terlalu besar, tapi tetap cukup mengenyangkan.

Hidangan ini juga terbuat dari bahan-bahan yang kaya akan protein yang tentu baik untuk kesehatan. Dilansir dari Daftar IDN Poker77 Berikut 5 hidangan sarapan pagi khas Abu Dhabi yang paling menjadi favorit banyak orang.

1. Fattoush
5 Menu Sarapan Khas Abu Dhabi yang Paling Terkenal, Lezat!

Fattoush adalah salad Levantine yang terbuat dari potongan khubz panggang atau digoreng yang dikombinasikan dengan sayuran hijau dan sayuran lainnya, seperti lobak dan tomat.Hidangan populer ini terkenal sehat dan juga lezat, sehingga cocok bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Makanan ini terdiri dari selada segar, irisan tomat, mentimun, daun mint, bawang merah, bawang putih, dan zaitun. Sarapan menyehatkan ini dapat pula dihidangkan dengan roti pita.

2. Mahalabiya
5 Menu Sarapan Khas Abu Dhabi yang Paling Terkenal, Lezat!

Ini adalah puding khas Timur Tengah, terbuat dari susu dan gula serta bertekstur tebal, hasil campuran dari tepung jagung dan air mawar. Mahalabia sering dihidangkan untuk berbuka puasa, atau bahkan memenuhi hidangan sahur.

Mahalabiya ini paling nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin. Hal tersebut disebabkan karena pemanasan dapat mengubah dan merusak rasa. Biasanya puding disajikan bersama beberapa buah segar.

3. Chabab
5 Menu Sarapan Khas Abu Dhabi yang Paling Terkenal, Lezat!

Chabab merupakan sejenis pancake yang cara pembuatannya cukup simpel dan praktis. Hal tersebut membuatnya menjadi sarapan favorit bagi banyak orang. Makanan ini terbuat dari telur, gula, tepung, kunyit, dan kapulaga.

Umumnya, hidangan ini dilengkap dengan sirup kurma manis. Chabab juga sangat cocok bagi mereka yang menyukai makanan manis.

4. Esh asarya
5 Menu Sarapan Khas Abu Dhabi yang Paling Terkenal, Lezat!

Kue khas Timur Tengah yang juga menjadi oleh-oleh Dubai adalah esh asarya. Esh asarya merupakan kudapan atau kue yang juga dikenal dengan nama “bread of the harem” ini mirip dengan cheese cake atau pie.

Esh asarya terbuat dari roti yang direndam dalam jus lemon, air mawar, air bunga jeruk, dan selanjutnya diberi krim. Tampilan kue ini sungguh menggugah selera dan juga bikin ketagihan sekali coba.

5. Khameer
5 Menu Sarapan Khas Abu Dhabi yang Paling Terkenal, Lezat!

Khameer merupakan roti Arab yang umumnya berbentuk pipih. Bahan-bahan pembuatannya adalah ragi, tepung, dan susu bubuk.

Biasanya roti akan ditaburi dengan biji wijen dan dihidangkan dengan keju, madu atau bersama dengan rebusan pedas.

Banyak orang yang mengkreasikan menu ini mirip burger dengan tambahan beraneka ragam sayuran, seperti selada air, bawang, dan tomat.