Beragam Varian Dumpling yang Lezat Khas Amerika Serikat

Beragam Varian Dumpling yang Lezat Khas Amerika Serikat

Beragam Varian Dumpling yang Lezat Khas Amerika Serikat – Dumpling  merupakan salah satu jenis dim sum yang banyak penggemarnya. Makanan ini biasanya umum disajikan ketika bersantap di resto yang menyajikan dim sum food. Dim sum sendiri adalah istilah dalam bahasa Kanton yang artinya makanan kecil. Variannya selain dumpling antara lain bak pau dan kaki ayam dim sum.

Dumpling biasanya terdiri atas daging cincang ditambah dengan sayur-sayuran yang dibungkus dengan selembar kulit yang terbuat dari adonan tepung. Jenis dumpling-pun bermacam-macam, misalnya Jiaozi, dumpling ini berisi daging cincang dan sayuran biasanya dimasak dengan cara direbus dan memiliki kulit yang tebal. Dumpling merupakan hidangan yang tak hanya populer di Tiongkok atau Jepang.

Hidangan ini juga cukup terkenal di negara Amerika Serikat. Negara ini mempunyai beragam varian Daftar IDN Poker77 dumpling yang sukses membuat ketagihan sekali coba. Selain itu, dumpling khas Amerika Serikat tak hanya memiliki rasa yang gurih atau asin, melainkan asam dan manis.

1. Crab rangoon
5 Dumpling Khas Amerika Serikat yang Populer, Bikin Lapar Mata!

Crab rangoon merupakan dumpling goreng yang diisi dengan daging kepiting, bawang putih, daun bawang, dan krim keju. Varian ini menjadi salah satu dumpling paling terkenal di negara ini.

Biasanya dumpling disajikan sebagai hidangan pembuka yang nikmat. Untuk menambah cita rasa, maka ditambahkan dengan saus, seperti mustard, kecap, atau saus plum di sampingnya.

2. Chicken and dumplings
5 Dumpling Khas Amerika Serikat yang Populer, Bikin Lapar Mata!

Chicken and dumplings merupakan varian yang terdiri dari ayam yang dimasak dengan air dan dumplingDumpling ini terbuat dari tepung dan mentega.

Umumnya, dumpling dimasak dengan sisa kaldu ayam setelah dagingnya matang. Hidangan ini juga bisa diolah menjadi sup hangat yang cocok disajikan saat musim hujan atau dingin tiba.

3. Slippery dumplings
5 Dumpling Khas Amerika Serikat yang Populer, Bikin Lapar Mata!

Slippery dumplings merupakan dumpling khas Amerika Serikat yang berasal dari Delaware. Dumpling ini terdiri dari ayam panggang yang disajikan dengan pangsit di sampingnya.

Selama proses memasak, saus ayam yang pekat akan berkembang di dalam panci. Dumpling ini sering disajikan dengan succotash atau kacang hijau di sampingnya.

4. Apple dumpling
5 Dumpling Khas Amerika Serikat yang Populer, Bikin Lapar Mata!

Apple dumpling merupakan hidangan yang berfungsi sebagai makanan penutup. Makanan ini terdiri dari dumpling yang diisi dengan apel, mentega, gula, kayu manis, dan kismis.

Dumpling dipanggang secara tradisional hingga teksturnya menjadi lembut. Makanan ini sering disajikan dengan satu sendok es krim vanila di sampingnya.

5. Pittsburgh pierogies
5 Dumpling Khas Amerika Serikat yang Populer, Bikin Lapar Mata!

Pittsburgh pierogies merupakan makanan yang menjadi hidangan pokok di kota Pittsburgh dan di seluruh Pennsylvania Barat.

Makanan ini merupakan dumpling setengah lingkaran yang diisi dengan kentang atau keju. Varian dumpling ini pun mudah dibawa kemana-mana, sehingga membuatnya semakin menjadi favorit banyak orang.

Potstickers, adalah dumpling yang proses memasaknya dengan cara pan fried, dumpling dimasak di dalam pan/penggorengan datar menggunakan air dan minyak hingga air habis sehingga bagian bawah dumpling menjadi berwarna kecoklatan.

Dumpling udang atau Har Gau, ini merupakan dumpling yang berisi udang dan rebung, keunikan Har Gau adalah kulit pembungkusnya yang licin dan mengkilap nyaris transparan. Yang paling umum dikenal adalah Siu Mai alias siomay. Keunikannya adalah bentuknya yang seperti keranjang mungil, biasanya terbuat dari daging ayam, ikan atau udang.