Beragam Sosis Paling Terfavorit di Amerika Serikat

Beragam Sosis Paling Terfavorit di Amerika Serikat

Beragam Sosis Paling Terfavorit di Amerika Serikat – Sosis adalah suatu makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, ternak dan rempah, serta bahan-bahan lain. Sosis umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus yang secara tradisional  menggunakan usus hewan, Amerika Serikat mempunyai beragam jenis sosis yang siap memanjakan lidah.

Pembuatan sosis merupakan suatu teknik produksi dan pengawetan makanan yang telah dilakukan sejak sangat lama. Di banyak negara, sosis merupakan topping populer untuk  pizza. Sosis ini dapat dikonsumsi bersama kentang tumbuk, kentang goreng, atau dijadikan isian sandwich. Selain itu, sosis juga dapat menjadi menu sarapan yang praktis atau camilan mengganjal perut yang kosong.

Berkat alasan-alasan tersebut sosis akhirnya difavoritkan banyak orang, tak hanya penduduk Negeri Paman Sam saja. Apa saja ragam sosis pailng populer di Amerika Serikat yang wajib kamu cicipi? Berikut penjelasannya, pastikan kamu mencicipi salah satunya, ya!

1. Goetta
5 Sosis Khas Amerika Serikat Paling Populer, Nikmatnya Nyata!

Goetta umumnya dihidangkan sebagai menu sarapan. Sosis ini dibuat dengan daging babi, daging sapi, bawang bombay, rempah-rempah, dan oat yang belum diproses. Umumnya, sosis ini diiris, lalu digoreng hingga warna berubah menjadi cokelat keemasan.

Setelahnya, sosis dihidangkan dengan telur di atasnya dan juga saus tomat di sampingnya. Seiring perkembangan zaman, sosis ini dipakai sebagai topping burger.

2. Beer brats
5 Sosis Khas Amerika Serikat Paling Populer, Nikmatnya Nyata!

Beer brats adalah sosis yang biasanya menjadi tambahan makanan untuk masakan Jerman. Hal tersebut dikarenakan banyak imigran Jerman di Wisconsin, terutama selama 1920-an. Sosis ini umumnya direbus dengan bir sebelum dipanggang. Hal ini bertujuan untuk menyegel jus, sehingga sosis tetap segar dan lembap.

Biasanya, sosis dihidangkan dalam roti brat atau roti gulung keras. Makanan ini dilengkapi salad kentang, bawang cincang, saus tomat, mustard, atau asinan kubis.

3. Boudin rouge
5 Sosis Khas Amerika Serikat Paling Populer, Nikmatnya Nyata!

Boudin rouge merupakan sejenis sosis darah dibuat dengan rebusan daging babi. Daging ini dipisahkan dari tulang, selanjutnya digiling dengan bawang. Setelah tercampur, lalu dikombinasikan dengan nasi, kaldu babi yang disaring, bumbu kering, dan darah babi.

Campuran bahan tersebut dimasukkan ke dalam casing babi alami. Sebelum dihidangkan, sosis direbus atau dikukus terlebih dahulu. Biasanya, sosis paling sering dihidangkan berdampingan dengan kentang tumbuk.

4. Crawfish boudin
5 Sosis Khas Amerika Serikat Paling Populer, Nikmatnya Nyata!

Dibuat dengan daging crawfish yang baru dicincang, crawfish boudin dikombinasikan dengan sayuran yang ditumis halus. Ada bawang bombay, seledri, daun bawang, paprika, bawang putih, dan peterseli.

Kombinasi bahan-bahan tersebut dicampur dengan nasi putih sebelum dimasukkan ke dalam casing alami. Jika tidak ada, campuran sosis dapat dibentuk menyerupai bola-bola yang selanjutnya ditaburi remah roti dan digoreng.

Terdapat bumbu untuk membuat makanan ini makin lezat, mencakup cabai merah atau cabai rawit, garam, dan lada putih atau lada hitam. Sebelum disantap, sosis dapat dikukus, diasap, atau digoreng.

5. Cudighi sandwich
5 Sosis Khas Amerika Serikat Paling Populer, Nikmatnya Nyata!

Cudighi sandwich merupakan sosis yang dibuat dengan bahu babi giling yang diberi bumbu kayu manis, pala, red wine, dan cengkeh. Biar makin lezat, tambahkan bawang putih, allspice, paprika merah bubuk, dan lada hitam.

Sosis ini umumnya dihidangkan dalam sandwich. Penyajiannya diberi saus marinara berbasis tomat dan mozzarella yang diletakkan di atasnya. Selanjutnya, ditaruh di atas roti gulung. Makanan ini sering ditambah bawang goreng, jamur tumis, atau paprika panggang.